Sosis gulung mie memang selalu membuat rindu pada masa kecil. Pasti Anda masih mengingat bahwa makanan yang satu ini menjadi jajanan populer semasa Anda masih duduk di bangku sekolah dasar atau sekolah menengah pertama. Jika tidak demikian, maka Anda yang pernah mencicipi makanan ini pasti sempat berpikir untuk membuatnya sendiri di rumah. 

Ide yang tepat karena sebenarnya makanan ini bisa dibuat dengan mudah dan menyenangkan. Karena bisa dibuat di rumah, Anda bisa memasaknya dalam jumlah yang banyak sekaligus Karena Anda pasti setuju bahwa makanan ini membuat ketagihan. Jika Anda berencana untuk membuat jamuan, snack sosis ini bisa diandalkan karena bisa dibuat dengan bahan yang mudah dicari dan dengan durasi waktu yang singkat. 

Bahan Untuk Membuat Sosis Gulung Mie

Tidak membutuhkan banyak bahan untuk membuat makanan ini. Anda hanya akan membutuhkan 1 bungkus tepung crispy, 1 bungkus bumbu nasi goreng, 2 butir telur, 100 gram mie telor keriting, dan 6 buah sosis sapi.  

Resep Sosis Gulung Mie

Resep sosis gulung mie pun juga sederhana, pertama-tama hanya dengan memotong sosis menjadi ukuran yang diinginkan dan supaya lebih mudah dililiti mie. Kemudian, mie telor keriting yang telah disiapkan direbus sampai setengah matang saja. Jangan lupa untuk meniriskan dulu sebelum masuk ke cara selanjutnya.

Kini sosis dan mie sudah siap untuk diolah, lilitkan mie ke sosis serapi mungkin dan dengan ketebalan yang diinginkan. Boleh sedikit juga boleh banyak yang dililitkan.

baca juga : Lapis daging Surabaya Lezat dan mudah dibuat

Selanjutnya, dengan wadah yang telah disiapkan masukkan telur dan tepung crispy. Aduk dua bahan tersebut hingga menjadi adonan. Setelahnya celupkan sosis yang telah melilit mie ke dalam adonan tersebut. Pastikan adonan tersebut telah mengenai sosis serata mungkin.

Setelahnya, siapkan bumbu nasi goreng dan gulirkan sosis kesana. Baru kemudian sosis mie siap digoreng.

Untuk menyajikannya Anda bisa mengandalkan mayonaise, saus sambal, atau dengan bubuk cabai. Sangat bisa disesuaikan dengan selera.

Tips Memasak

Mie keriting yang berkualitas akan mempengaruhi rasa dan tekstur yang dihasilkan. Berbeda dengan mie telor keriting yang kurang baik kualitasnya, mungkin akan sulit menempel pada sosis sehingga terpisah dengan sosis ketika digoreng.

Untuk menggoreng sosis, gunakan api sedang dan mungkin Anda akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama ketika menggorengnya. Ditunggu saja sampai benar-benar matang, jangan terburu-buru mengangkatnya atau dengan membesarkan api. Karena hal-hal yang seperti ini justru membuat sosis yang dimasak menjadi kurang bagus, entah tampilannya maupun rasanya.

Membuat Sosis Gulung Lebih Lezat Dengan Bumbu PT. Markaindo Selaras

Mungkin dari masakan yang telah Anda buat ada sedikit kekurangan yang akan lebih baik jika dipenuhi. Jika benar ini yang Anda rasakan, maka Anda membutuhkan bumbu yang memang diformulasikan khusus untuk membuat sosis gulung mie. Untung sudah ada PT. Markaindo Selaras yang menawarkan banyak sekali jenis bumbu untuk banyak makanan. Salah satunya adalah bumbu untuk membuat sosis gulung mie, selain bumbu sosis, markaindo juga menjual casing sosis, dan tepung tapioka

Bumbu yang telah ditawarkan oleh PT. Markaindo Selaras adalah bumbu yang terbuat dari bahan alami. Diolah dan diproses se higienis mungkin sehingga akan dihadirkan sebagai bumbu terbaik yang pernah ada. Jika Anda sudah mantap untuk menambahkan bumbu dari PT. Markaindo Selaras untuk sosis selanjutnya, maka pesan saja segera. Bisa dipesan melalui websitenya www.markaindo.com  atau melalui tim marketing marketing@makaindo.co.id.