Garlic powder adalah bahan makanan yang berfungsi untuk menggantikan bawang segar. Penggunaan garlic powder jelas akan mempercepat proses memasak karena Anda tak perlu mengupas kulit bawang, mencincang, dan berhadapan dengan aroma yang menyengat. Kegunaan garlic powder untuk masakan jelas bisa memberikan rasa gurih. Di sisi lain, bumbu ini tetap bisa berikan manfaat yang diberikan bawang putih pada umumnya. Adapun beberapa manfaatnya adalah sebagai berikut.

  1. Kekebalan Tubuh yang Pasti Terjaga

Manfaat garlic powder yang akan anda peroleh tentu sama dengan ketika anda mengonsumsi bawang putih segar yaitu keduanya memberikan kekebalan tubuh yang baik. Jika kekebalan terjaga, maka akan sulit bagi bakteri, virus, atau zat racun membuat Anda sakit. Itulah mengapa bawang ataupun bubuk bawang sebaiknya digunakan dalam berbagai jenis masakan yang dikonsumsi keluarga setiap harinya.

  1. Sebagai Agen Anti Kanker

Memang benar dalam teori kesehatan kita semua memiliki sel kanker dalam tubuh. Sel tersebut ada dalam kondisi ‘tidur’, dan yang membuatnya terbangun adalah pola hidup yang buruk serta asupan makan yang tidak terjaga.

Biarkan sel tersebut tetap tidak berfungsi dengan cara menambah bahan masak seperti bawang putih pada makanan yang anda konsumsi. Selain bisa membuat sel kanker yang sudah ada tidak bekerja, kandungan di dalam bawang putih juga akan meningkatkan sistem imun supaya zat asupan yang berpotensi memicu kanker bisa diberantas.

  1. Sistem Pencernaan yang Lebih Sehat

Sistem pencernaan yang sehat akan memberikan aktivitas harian yang baik pula. Mulai dari kesadaran tubuh yang prima sehingga tidak mudah mengantuk, metabolisme tubuh yang baik sehingga berat badan terjaga, serta kondisi pencernaan yang optimal dan menghindarkan Anda dari berbagai gangguan kesehatan seperti sembelit maupun diare.

  1. Kesehatan Jantung yang Terjamin

Garlic powder juga bisa membuat kesehatan jantung Anda lebih terjamin. Jantung sebagai pusat nomor dua atas aktivitas tubuh, harus tetap sehat supaya aktivitas tidak terganggu. Apalagi untuk Anda yang memang punya penyakit jantung, bawang putih adalah sahabat terbaik. Adanya garlic powder juga membantu orang-orang yang kurang suka dengan rasa bawang segar dapat mengonsumsinya. Garlic powder bisa dengan mudah dicampurkan ke dalam berbagai makanan tanpa menimbulkan rasa yang aneh.

  1. Tekanan Darah dan Kadar Gula yang Seimbang

Tekanan darah dan kadar gula yang terlalu tinggi menjadi penyebab berbagai penyakit mematikan. Untuk itu, menjaga keduanya agar tetap seimbang sangatlah penting. Dalam hal ini, manfaat garlic powder akan lebih terasa jika dicampurkan ke dalam makanan sehat seperti sayur dan olahan daging dengan proses masak yang alami. Hindari terlalu banyak makanan bersantan dan tinggi gula agar tak menyebabkan gangguan kesehatan.

Beli Garlic Powder dari PT. Markaindo Selaras

Mengingat fungsinya yang cukup berlimpah, sudah saatnya Anda juga memanfaatkan bahan masak ini untuk menciptakan berbagai menu nikmat. Semua manfaat bawang putih pada umumnya tetap bisa didapat. Lebih baik lagi jika garlic powder yang Anda gunakan berasal dari PT. Markaindo Selaras.

Kualitasnya baik, keawetan terjaga meski minim zat kimia, dan dengan harga yang terjangkau. Cocok juga jika Anda ingin membeli dalam jumlah besar untuk berjualan. Bisa dibeli segera produknya melalui email marketing@markaindo.co.id. Selain itu, tersedia juga berbagai produk bumbu masak dan tepung untuk menu-menu terbaik yang bisa didapatkan melalui situs www.markaindo.com.

Baca Juga : Mengenal Berbagai Jenis Casing Sosis dan Cara Mendapatkannya