Dengan semakin meningkatnya angka populasi penduduk dunia, tuntutan akan bahan makanan berkualitas pun semakin bertambah. Produsen makanan pun seakan berlomba-lomba untuk menghidangkan sajian makanan berkualitas, salah satunya adalah olahan daging. Daging, baik yang berasal dari ikan, sapi, maupun ayam merupakan produk pangan yang terbilang cukup mewah dengan kualitas nutrisi yang sangat tinggi. Daging merupakan sumber protein dan lemak terbesar yang sangat baik untuk tubuh. Terlebih lagi bagi Anda yang gemar mengkonsumsi hasil olahan laut akan memperoleh manfaat dari Omega kompleks yang terkandung di dalam daging ikan. Untuk meningkatkan kualitas rasa, tekstur, hingga tingkat keawetan dari bahan pangan tersebut, penggunaan bahan tambahan pangan atau BTP sangatlah disarankan. Berikut adalah ulasan lebih lengkap mengenai fungsi sekaligus rekomendasi produk BTP terbaik.

Apakah yang Disebut dengan Bahan Tambahan Pangan

Bahan Tambahan Pangan (BTP) merupakan bahan pangan yang dicampurkan ke dalam bahan makanan pokok. Tujuan dari ditambahkannya BTP tak lain adalah untuk meningkatkan atau bahkan merubah sifat dari bahan pangan tersebut. Sifat-sifat tersebut meliputi cita rasa makanan, tekstur, warna, hingga konsistensi dari bahan pangan tersebut. Dilihat dari segi gizi, bahan tambahan pangan bisa saja memiliki sedikit kandungan nutrisi. Beberapa BTP juga tak jarang tidak memiliki kandungan gizi satupun, karena sesuai dengan tujuannya yaitu hanya berfungsi sebagai bahan tambahan saja. Penggunaan produk BTP sendiri sudah tertuang di dalam peraturan Menteri Kesehatan RI No. 722 pasal 88. Jenis dari bahan tambahan pangan sendiri sangat bermacam-macam, salah satunya yang paling umum digunakan di dalam bidang produsen olahan daging adalah Collagen Powder atau bubuk kolagen.

Kapro B95, Produk Collagen Powder Paling Berkualitas

Sebagai salah satu perusahaan pangan yang sudah lama berkecimpung di bidang pengolahan daging, D.C.P Ingredients meluncurkan salah satu produk collagen powder terbaiknya, yaitu Kapro B95. Kapro B95 merupakan merk bubuk kolagen yang berperan sebagai meat-extender.  Dengan mencampurkan beberapa takar bubuk kolagen ini, Anda akan memperoleh kualitas daging cincang yang lebih bervolume dan lebih padat. Bahkan setelah melalui proses pemasakan pun, bubuk kolagen ini tetap konsisten dalam menjaga kandungan air yang terdapat di dalam daging agar tidak menguap yang dapat mengakibatkan volume daging menyusut. Sebagai hasilnya, daging olahan yang diberi campuran bubuk kolagen ini memiliki volume yang lebih padat dengan kualitas daging yang tetap juicy sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin menghidangkan sajian daging terbaik. 

Hal lainnya yang membuat produk bahan tambahan pangan ini begitu disukai adalah karena sifatnya yang netral dan cocok digunakan untuk berbagai jenis daging. Anda juga dapat dengan mudah menyesuaikan dosis penggunaan bubuk kolagen ini sesuai dengan resep. Dalam proses pembuatan collagen powder Kapro B95, D.C.P Ingredients bekerjasama dengan Dutch Veterinary Authorities di Belanda sebagai pihak pengawas. Selain itu, perusahaan tersebut juga sudah mengantongi sertifikat FSSC 22.000 atau Food Safety System Certification yang menjamin produk yang diluncurkan dibuat tanpa melibatkan senyawa kimia yang membahayakan kesehatan.  Sedangkan bagi Anda para pengusaha pangan muslim yang juga menargetkan konsumen beragama Islam, produk collagen powder ini tetap aman untuk digunakan. Collagen powder Kapro B95 sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI. Sehingga Anda dapat menggunakan produk ini untuk olahan daging tanpa perlu merasa was-was dengan status kehalalannya.

Untuk mendapatkan produk bubuk kolagen Kapro B95, Anda dapat mengakses situs resmi dari Markaindo. Markaindo merupakan perusahaan yang bergerak di bidang supplier bahan pangan yang bertugas untuk menyediakan berbagai produk bahan pangan berkualitas dari brand pangan populer dari seluruh dunia. Anda dapat memperoleh berbagai macam jenis BTP untuk produk makanan dengan harga terjangkau di sini. Untuk pembelian, Anda juga bisa menghubungi melalui telepon ke +62 – 2187920515.