Collagen powder merupakan zat efektif yang akan dibutuhkan pelaku bisnis yang menawarkan produk olahan daging. Untuk daging apa saja, bubuk yang satu ini akan membantu dalam meraup keuntungan dan memastikan daging yang dijual memiliki kualitas bagus untuk pelanggan. Pelanggan sendiri tentu hanya mencari daging yang bagus kualitasnya dan mereka sudah punya kriteria tersendiri. Oleh karena itu, simak manfaat collagen powder lebih lengkap berikut.

  1. Mengurangi Susut Daging

Ketika yang dibahas adalah bahan masak seperti daging, maka akan lebih baik jika nilai susutnya tidak tinggi. Jika nilai susut suatu daging tinggi, maka akan megecewakan karena pelanggan merasa rugi.

Daging yang tidak diberi bubuk kolagen akan mengalami penyusutan yang besar meski dilewatkan ke proses pengolahan yang sederhana. Bisa itu saat direbus, saat dibakar, atau dengan pengolahan yang lain. Bukannya daging dengan ukuran yang sesuai dengan saat yang dibeli, pelanggan justru bisa rugi karena daging berubah menjadi kecil. Maka dari itu collagen powder ini wajib diberikan oleh penjual daging bukan?

  1. Digunakan sebagai Meat-extender

Selain bisa memastikan nilai susut dari daging rendah, collagen powder juga bisa digunakan sebagai meat-extender. Untuk Anda yang masih awam dengan istilah ini, meat-extender merupakan zat yang berfungsi untuk ‘memperpanjang’ daging.

Bukannya untuk mencurangi, sebab beratnya tetap sama setelah diberikan bubuk kolagen. Hanya saja visual daging akan lebih meyakinkan jika sudah diberi zat meat-extender ini. Ingat, berat dari daging yang belum dan sudah diberi collagen powder tetap sama, meskipun bentuknya akan lebih besar dan nilai susutnya akan berkurang.

  1. Untuk Me-reform Produk

Produk olahan daging yang dijual tak selamanya berwujud daging utuh, tanpa pengolahan ekstra. terkadang yang harus dijual adalah daging reform atau daging yang telah melalui proses comminuting.

Daging yang seperti ini dibutuhkan karena struktur fiber di dalamnya. Supaya daging yang dijual bisa ditawarkan dengan berbagai jenis olahan sekaligus, Anda akan membutuhkan zat pe-reform. Yang mana salah satunya adalah bubuk kolagen.

Jenis-Jenis Collagen Powder

Mengetahui apa saja manfaat collagen powder akan kurang bila Anda tidak tahu mana yang harus dibeli. Sebab memang bubuk kolagen ini ditawarkan dengan beberapa jenis yang dipasarkan dalam beberapa produk sekaligus. Jadi, jika Anda membeli bubuk ini, akan ditanya apa yang Anda butuhkan.

Ada dua jenis yang paling umum ditawarkan, yakni bubuk kolagen Kapro B95 SF dan Kapro B95 C. Mari kita bahas satu per satu sesuai manfaatnya.

Kapro B95 SF memberikan fungsi sebagai water and fat binder. Daging yang harus diemulsifikasikan akan membutuhkan bubuk kolagen jenis ini. Mungkin akan ada dua jenis penggilingan yang dilakukan pada proses pengemulsifikasikan ini, ada gilingan halus juga ada yang kasar. Kapro 95 SF akan dibutuhkan jika penggilingan yang dilakukan adalah gilingan halus.

Kemudian ada Kapro B95 C yang sama-sama menjadi water and fat binder, perbedaan dari jenis sebelumnya adalah jenis ini digunakan untuk penggilingan kasar.

Semua Disediakan Oleh PT. Markaindo Selaras

Dua jenis bubuk kolagen yang telah disebutkan di atas sama-sama telah disediakan oleh PT. Markaindo Selaras. Begitu juga dengan semua manfaat yang telah disebutkan, bisa Anda dapatkan jika menggunakan bubuk kolagen dari sini. Anda bisa cek langsung ketersediaan dua jenis bubuk kolagen ini di www.markaindo.com. Bisa juga langsung pesan jika tidak banyak waktu tersisa, yaitu melalui marketing@markaindo.co.id.  

Beli disini : jual Collagen Powder terbaik