Ide usaha roti dan kue bisa Anda pertimbangkan dalam memulai usaha makanan. Mengapa harus dua jenis makanan ini? Dua makanan ini sangat mendukung kreativitas seseorang. Dibanding makanan lain, roti dan kue lebih mudah untuk dimodifikasi sehingga bisa menjadi sumber alasan larisnya usaha roti dan kue.

Sangat cocok untuk Anda yang lebih menawarkan detail dalam berbisnis. Begitu juga dengan kelezatan, keunikan dari sebuah kue atau roti bukan hanya di tampilan saja, namun juga bisa di cita rasa. Sangat tergantung dengan kreativitas dan beberapa ide berikut bisa dijadikan inspirasi.

  1. Roti Bakar Boba

Minuman dengan topping boba masih saja eksis sampai sekarang, roti bakar juga masih banyak diminati. Bagaimana bila keduanya dikombinasikan untuk diwujudkan sebuah menu baru?

Biasanya roti bakar memiliki topping coklat batang, keju, hingga selai. Kali ini anda bisa menggunakan boba dengan beragam pilihan varian rasa.

  1. Garlic Bread Dengan Krim Keju

Garlic bread sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, namun sayang penjualnya masih terbatas. Coba berikan apa yang mereka inginkan dengan menawarkan menu ini. Jika garlic bread yang ditawarkan biasanya original atau non topping, kali ini Anda akan menawarkan garlic bread dengan krim keju yang dituangkan.

  1. Pastry Kue Opera

Ide usaha tidak harus yang sederhana sehingga bisa dijual dengan harga murah. Juga ada pasar yang membutuhkan roti dengan nuansa mewah. Contohnya seperti kue opera, tampilannya sangat minimalis namun tetap terkesan mewah.

Pastry kue opera yang akan Anda wujudkan nanti juga terjamin lezat, sebab memang resep membuatnya sangat kaya akan coklat. Tambahkan juga pengemasan yang elegan supaya harga jualnya lebih masuk akal.

  1. Puding Roti Marmer

Roti marmer mungkin jadi hal yang belum biasa, puding roti marmer semakin menjadi sesuatu yang masih baru. Masih baru dan cukup unik, coba tarik perhatian pelanggan dengan menu ini.

Tidak sulit untuk membuatnya, juga tidak butuh banyak modal. Bisa dikemas dengan cup ukuran kecil, juga bisa yang besar.

  1. Bundt Cake Lemon

Sudah pernahkah Anda mendengar istilah bundt cake? Jika belum, wujudnya memiliki tekstur yang mirip dengan kue chiffon dan bentuknya mirip seperti pudding ukuran besar. Sebab, cetakan yang digunakan untuk membuat kue ini memang cetakan untuk puding.

Namun bukan berfokus pada bentuk atau teksturnya, kali ini idenya adalah untuk membuat bundt cake rasa lemon. Kesannya memang cukup mewah dan memang kue yang seperti ini masih jarang dijumpai.

  1. Kue Karakter 3 Dimensi

Terakhir adalah ide untuk menerima pesanan kue dengan karakter yang tiga dimensi. Bukan lagi dua dimensi yang cukup mudah untuk dibuat. Dengan wujudnya yang tiga dimensi, pasti banyak orang akan lebih berminat.

Anda akan sering-sering memainkan fondant, juga untuk berlatih. Sebab fondant inilah yang nantinya akan dibentuk menyerupai karakter seperti pesanan. Anda juga akan bermain pewarna makanan supaya bisa menciptakan fondant dengan warna yang diinginkan.

Usaha roti dan kue Anda akan semakin laris apabila kelezatannya juga terjamin. Untuk bisa mewujudkan ide-ide di atas dengan versi lezat, bisa digunakan beraneka tepung yang ditawarkan oleh PT. Markaindo Selaras. Cek langsung website resminya www.markaindo.com untuk mengetahui produk tepung yang ditawarkan. Juga bisa langsung pesan melalui email marketing@markaindo.co.id untuk mendapatkannya. 

Baca juga : Peluang Usaha Kuliner Ini Cocok Dilakukan di Rumah