Harus tahu apa saja tipsnya dalam belanja bahan baku online. Belanja bahan baku secara offline boleh jadi tak butuh tips, sebab Anda bisa lihat langsung barangnya untuk memastikan kualitas. Namun kini, Anda harus belanja bahan-bahan ini secara online karena suatu alasan.

  1. Kredibilitas dan Pengalaman Nomor Satu

Apa yang jadi nomor satu adalah kredibilitas dan pengalaman, dua hal yang bisa membangun trust calon pelanggan sehingga tidak ada lagi keraguan. Inilah yang Anda butuhkan, supplier bahan baku online yang kredibel dan bagus bila sudah berpengalaman.

Dengan pengalaman mereka lebih bisa membuat pelanggannya puas. Dengan kredibilitas baik pula, bahan baku yang diberikan pelanggan bisa lebih terjamin. Masih segar, masih layak konsumsi, lezat, tidak berbahaya, dan lain sebagainya.

  1. Pasti Waktu Pengirimannya

Tips yang kedua, memastikan waktu pengirimannya. Boleh jadi ada bahan makanan yang expired nya dalam hitungan mingguan atau bulanan. Namun ingat, tidak semuanya. Bahan masak seperti daging-dagingan tentu harus dimasak dalam keadaan segar. Semakin segar, semakin oke rasanya.

Karenanya, pastikan waktu pengirimannya sesuai dengan yang Anda butuhkan. Apakah Anda akan memasaknya besok pagi, pekan depan, atau waktu lainnya. Apalagi jika agenda masak kali ini untuk momen spesial atau acara keluarga, jangan sampai tertunda karena bahan baku belum sampai.

  1. Mampu Menawarkan Garansi Atau Jaminan

Selama apapun pengalaman yang dimiliki penjual bahan baku online, sebanyak apapun produk yang ditawarkan, akan kurang bila belum bisa memberikan garansi.

Harus ada kepastian terhadap barang yang akan Anda terima nanti, apalagi untuk skala bahan makanan yang menjamin kesehatan. Jangan sampai diberikan yang sudah tidak layak karena tidak adanya garansi atau jaminan.

Mereka yang mau berikan garansi, pasti menerima refund atau pengembalian jika ternyata bahan yang dikirimkan jelek kualitasnya. Bukankah ini lebih bisa diandalkan daripada harus berspekulasi?

  1. Pilih yang Menyediakan Banyak Jenis

Biasa ditawarkan oleh supplier bahan baku online yang sudah berpengalaman, mereka lebih mampu menawarkan berbagai jenis bahan masak. Tujuannya supaya pelanggan bisa mendapatkan semua yang dibutuhkan. Dan untuk Anda sendiri, bisa memiliki pengalaman belanja bahan baku yang lebih memuaskan karena tak perlu kerja ganda.

Semakin lengkap pilihannya, semakin mudah pula bagi Anda untuk menciptakan kreativitas. Memasak banyak menu sekaligus juga bisa-bisa saja jika supplier nya menawarkan poin ini.

  1. Harga Jelas

Harus jelas soal harga supaya transaksinya nanti lebih aman. Bisa disebut dengan transparansi harga, akan lebih dibutuhkan oleh mereka yang belanja bahan baku online untuk usaha makanan.

Siapapun Anda sebagai pembeli bahan baku dengan cara online, intinya harga ini harus jelas. Hindari adanya perbedaan harga di awal dengan harga akhir sebelum disuruh bayar. Pastikan juga dengan harga sekian rupiah apa yang Anda dapatkan. Berapa kilogram, apakah dengan pengemasan, apakah dengan garansi pengiriman, dan lain-lainnya.

Supaya aman, hemat waktu karena tak perlu refund atau komplain, bisa langsung disajikan makanan yang lezat, Anda memang butuh semua tips belanja bahan baku online di atas.

Namun Anda mungkin tidak akan membutuhkannya lagi setelah cek langsung www.markaindo.com. Merupakan website milik PT. Markaindo Selaras yang memberikan Anda bahan masak seperti tepung dan bumbu yang berkualitas. Cek website nya dan hubungi marketing@markaindo.co.id untuk pemesanan dan info lebih lanjut.