Salah satu bisnis yang akan terus berkembang dari waktu ke waktu adalah bisnis makanan. Tak mengherankan jika cabang bisnis ini paling banyak dilirik oleh calon wirausahawan. Memulai bisnis makanan juga tidak terlalu sulit. Anda dapat menemukan banyak sekali inspirasi peluang usaha kuliner yang dapat dieksplorasi. Modal yang harus dikeluarkan juga cukup beragam, tergantung dari jenis makanan yang ingin Anda olah. Saat memikirkan sebuah bisnis kuliner, Anda tidak perlu berpikir terlalu jauh dan muluk-muluk. Karena, justru ide usaha kuliner yang sederhana yang dapat bertahan di tengah-tengah tuntutan zaman. Bagi Anda yang ingin memulai usaha kuliner, berikut adalah beberapa ide peluang usaha kuliner yang bisa dipertimbangkan:

Keripik

Bagi Anda yang ingin menemukan peluang usaha kuliner yang mampu bertahan dan berkembang, maka dapat mencoba untuk memproduksi keripik. Keripik merupakan salah satu jenis kudapan renyah yang pastinya disukai oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Anda dapat menggunakan berbagai macam bahan makanan untuk membuat keripik. Tidak hanya keripik kentang saja, Anda juga bisa memanfaatkan aneka umbi, buah-buahan, hingga sayuran hijau untuk bahan keripik. Untuk memberikan kelezatan lebih, Anda bisa menambahkan aneka macam bumbu. Misalnya, bubuk cabe untuk sensasi pedas, bubuk barbeque untuk rasa gurih, atau bubuk jagung manis untuk sensasi rasa manis.

Bakso

Selain keripik, bakso juga kerap menjadi pilihan peluang usaha kuliner yang populer. Bisnis kuliner bakso biasanya meraih omzet penjualan yang melonjak tinggi di musim hujan. Dalam mendirikan usaha ini, ada 2 jalan yang bisa Anda pilih. Anda dapat memilih untuk bergabung dengan franchise bakso yang terkenal. Atau, Anda juga bisa membuat kreasi bakso sendiri. Dengan membuat sendiri, tentunya Anda memiliki kebebasan untuk membuat kreasi bakso yang unik. Anda juga bisa mengontrol sendiri kandungan nutrisi yang dimiliki oleh bakso tersebut. Tentunya, hal tersebut bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk calon konsumen. 

Sosis Bakar

Salah satu jenis kudapan yang paling digemari oleh generasi muda saat ini adalah sosis bakar. Sosis yang dibakar dan diolesi dengan bumbu barbekyu lezat memang sangat menggugah selera. Sosis bakar cocok untuk dinikmati saat sedang berjalan-jalan di alun-alun atau saat menikmati waktu bersama teman-teman dan keluarga. Namun, banyak orang yang ragu-ragu untuk mencoba hidangan ini, dengan alasan kurang menyehatkan. Hal tersebut bisa menjadi peluang usaha untuk Anda. Anda dapat membuat sendiri bahan sosis untuk dijual. Sosis homemade tentunya memiliki kualitas nutrisi yang lebih bagus dibandingkan sosis komersial. Selain itu, harga yang ditawarkan juga lebih terjangkau.

Roti Bakar

Walaupun terkesan sangat sederhana, roti bakar tidak pernah usang. Penggemar roti bakar sangatlah beragam, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tidak hanya dijual oleh pedagang kaki lima, banyak restoran, kafe, hingga usaha rumahan yang menjual roti bakar. Roti bakar memang menjadi kudapan pendamping kopi yang sempurna. Jika Anda mencari jenis bisnis sampingan yang cocok dijalankan di musim hujan, maka roti bakar memiliki peluang usaha yang cerah. Tentunya, Anda dapat membuat aneka kreasi roti bakar yang menggiurkan. Tidak harus roti bakar dengan citarasa manis, Anda juga dapat membuat kreasi roti bakar gurih yang mengenyangkan.

Baca juga : 3 Resep Bumbu Soto Ayam Ikonik yang Laris untuk Jualan

Demikianlah beberapa peluang usaha kuliner yang cocok untuk dijadikan bisnis bagi para pemula. Bagi Anda yang memerlukan supplier terpercaya, Markaindo hadir untuk memenuhi kebutuhan. Anda dapat membeli berbagai produk masakan seperti bumbu untuk sosis bakar dan lain sebagainya untuk mendukung aktivitas produksi. Untuk mengetahui daftar produk yang ditawarkan, Anda bisa mengunjungi situs resmi Markaindo di www.markaindo.com. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk yang diinginkan, Anda juga bisa melayangkan pertanyaan dengan mengirimkan email ke marketing@markaindo.co.id.