Nasi goreng bisa dibilang merupakan makanan sejuta umat karena disukai sebagian besar orang baik untuk makan malam ataupun sarapan. Di Indonesia sendiri ada begitu banyak variasi resep nasi goreng yang dikreasikan menurut selera, mulai dari nasi goreng Tek-Tek ala kaki lima, nasi goreng teri hingga nasi goreng kambing yang bernuansa Timur Tengah. Nah, khusus nasi goreng kambing ini mungkin membuat Anda ngiler sepanjang hari jika belum mencicipinya karena aroma dan tekstur daging kambing yang chewy memberikan sensasi tersendiri saat menikmatinya. 

Belum lagi citarasa rempah yang berasal dari bumbu kari, bikin ketagihan! Kabar baiknya adalah tak harus pergi ke restoran masakan Timur Tengah untuk menikmati seporsi nasi goreng kambing ini karena Anda juga bisa lho, membuatnya sendiri di rumah. Terlepas dari resep apapun yang digunakan, pastikan Anda mengikuti tips penting berikut agar nasi goreng kambing antigagal dan super lezat:

Gunakan margarin untuk menumis

Jika mengikuti cara membuat nasi goreng ala warung pinggir jalan, minyak goreng digunakan untuk menumis bumbu hingga menggoreng telur sebagai campuran lauk di nasi goreng. Penggunaan minyak goreng ini sebaiknya dihindari ketika Anda membuat nasi goreng kambing sebab akan membuat tekstur nasi jadi lebih berminyak mengingat daging kambing sendiri jika dipanaskan dalam waktu lama akan menghasilkan minyaknya sendiri. Disamping itu, penggunaan minyak goreng tidak bisa memperkaya rasa hidangan padahal nasi goreng kambing dikenal dengan rasanya yang tajam dan gurih. Oleh sebab itu, pastikan Anda menggunakan margarin atau mentega sebagai pengganti minyak. Selain menambah rasa gurih, penggunaan margarin ini juga menjauhkan masakan Anda dari kerak gosong di penggorengan.  

Empukkan daging sebelum diolah

Mengempukkan daging memang bisa menguji kesabaran karena butuh waktu lebih dari satu jam untuk membuatnya empuk, kecuali jika Anda menggunakan panci bertekanan tinggi. Meskipun Anda mungkin kurang sabar mengikuti proses ini jangan sekali-kali berpikir untuk melunakkan daging kambing bersamaan dengan memasak nasi goreng karena hanya akan membuat nasi jadi keras dan terlalu kering. Opsi paling simpel dan cepat jika Anda malas merebus daging kambing sampai empuk adalah dengan menggunakan sisa daging kambing yang ada dalam sup. Jika hari sebelumnya Anda memasang sup kaki kambing misalnya, pastikan untuk menyisihkan beberapa bagian untuk digunakan dalam kreasi nasi goreng Anda. Dengan begini, tak perlu repot-repot merebus daging lagi dan proses memasak jadi jauh lebih cepat.

Gunakan bumbu Dapur Markaindo buat masakan jadi berkualitas

Salah satu ciri khas yang menjadikan nasi goreng istimewa adalah rasa karinya yang mantap. Tak perlu meracik bumbu sendiri sebab selain memakan waktu, Anda sendiri tak bisa menjamin apakah rasa bumbu yang dihasilkan akan cukup sedap untuk masakan yang ingin dibuat. Dengan demikian, tips terakhir yang bisa Anda lakukan agar nasi goreng kambing jadi super lezat adalah dengan menggunakan bumbu kari dari Markaindo yang sudah jelas rasa dan kualitasnya. Dengan menggunakan bumbu jadi seperti ini, memasak nasi goreng kambing jadi lebih cepat dan rasanya sudah pasti mantap. 

Memasak nasi goreng kambing yang sempurna dengan rasa bintang lima tidak hanya bisa dilakukan oleh chef profesional. Andapun bisa menjadi ahli masak yang handal jika tahu trik-triknya. Dan salah satu triknya tentu saja dengan menggunakan bumbu siap pakai dari Markaindo tersebut. Kunjungi www.markaindo.com untuk melihat berbagai produk yang tersedia atau hubungi marketing@markaindo.com. Jadi, apa Anda sudah siap memanjakan lidah keluarga dengan menu nasi goreng istimewa hari ini?