Kata siapa makanan vegetarian itu membosankan? Hal yang terpenting yaitu Anda tahu cara untuk mengolah bahan makanan sehat. Jadi, Anda bisa berkreasi membuat sajian yang enak bahkan meski bahannya untuk vegetarian. Sebab, masakan yang berbahan sayur itu sangat menyehatkan. Anda juga bisa menikmati citarasa yang nikmat, tidak kalah dari makanan dengan bahan daging.

Selain itu, kandungan nutrisinya juga lengkap sekali. Jadi, dijamin masakan ini sangat menyehatkan bagi Anda. Ada banyak resep menarik yang bisa Anda coba olah sendiri. Resep-resep ini mudah serta menggunakan bahan yang sederhana. Namun, kandungan gizinya pasti memenuhi kebutuhan nutrisi Anda. Apa kira-kira resep masakan vegetarian yang enak dan mudah dibuat? Mari simak!

Resep Nugget Jamur Tiram

Biasanya, nugget terbuat dari bahan daging ayam. Akan tetapi, jika Anda seorang vegetarian maka bukan berarti Anda tidak bisa menikmati nugget. Caranya yaitu dengan membuat nugget dengan bahan sayur! Rasanya tidak kalah enak dengan nugget berbahan daging. Untuk itu, kita perlu mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu.

Bahan nugget jamur tiram adalah 1 kilogram jamur tiram dicuci bersih, 200 gram tepung maizena, 200 gram tepung terigu, 4 butir telur ayam, 5 siung bawang putih dihaluskan, 7 siung bawang merah dihaluskan, 2 sendok teh merica bubuk dan garam secukupnya.

Selanjutnya, kita akan simak cara membuatnya. Pertama-tama, rebus jamur tiram dalam air mendidih selama 10 sampai 25 menit, lalu angkat dan tiriskan. Kemudian, peras jamur tiram hingga semua airnya keluar. Sekarang, campurkan jamur tiram yang sudah tergiling kasar dengan tepung terigu, maizena, halusan bawang putih dan merah, serta telur. Aduk sampai merata seluruhnya. Lalu, tambahkan garam dan merica sambil diaduk rata.

Siapkan loyang, olesi mentega atau minyak goreng. Sekarang tuangkan adonan nugget Anda ke dalam loyang. Kukus selama 10 sampai 15 menit. Ketika kukusan nugget matang, diamkan dahulu sampai dingin. Kalau sudah, lepaskan nugget dari loyang kemudian iris-iris sesuai dengan selera. Hasilnya akan lebih baik lagi kalau Anda masukkan dahulu ke dalam kulkas selama satu hari atau satu malam.

Saat akan menggoreng nugget, Anda bisa memasukkan nugget ke dalam kocokan telur terlebih dahulu. Setelah itu, gulingkan nugget ke dalam tepung roti atau tepung panir. Ratakan hingga seluruh nugget tertutup rapat oleh tepung. Selain agar rasanya jadi semakin gurih, ini juga membuat nugget lebih padat serta tertutup, sehingga pasti aman saat digoreng. Nugget tidak akan tercecer. Anda tinggal menggorengnya hingga matang dan nugget siap disajikan.

Memasak dengan Bumbu dari PT Markaindo Selaras

Resep makanan vegetarian tadi sangat mudah dibuat. Bahkan, bahannya juga sederhana tapi tentunya menyehatkan. Ini juga bisa menjadi cara alternatif untuk menikmati jamur. Biar sajian Anda tidak itu-itu saja. Jadi, Anda bisa mencoba membuat masakan vegetarian nugget dengan bahan jamur yang lebih menarik. Rasanya juga pasti nikmat, apalagi saat nugget disajikan hangat setelah digoreng.

Kalau Anda ingin masakan Anda lebih sedap lagi, Anda bisa gunakan bumbu dari PT Markaindo Selaras. Lihat varian bumbu lengkap di www.markaindo.com. Tak hanya itu, bagi Anda yang mau memulai bisnis kuliner, Anda pun bisa bekerja sama dengan menghubungi contact person via email marketing@markaindo.co.id. Anda juga bisa berkonsultasi tentang bisnis kuliner Anda terlebih dahulu. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kontak yang telah disediakan.