Jika Anda berencana untuk membuka bisnis dengan peluang besar, tidak ada salahnya untuk mencari referensi resep bumbu bakso bakar yang enak.  Anda bisa membuat inovasi rasa baru sehingga siapapun yang menikmatinya tidak hanya merasakan kelezatannya saja. Tapi juga keunikan dari cita rasa bakso bakar khas buatan Anda. Jika memang masih bingung apa saja sih resep bumbu untuk bakso bakar yang mampu membuat orang ketagihan. Beberapa resep berikut bisa dijadikan referensi.

Bakso Bakar Bumbu Pedas

Mungkin sebagian orang hanya membuat bakso bakar dengan bumbu pokok kecap manis dan sedikit bumbu barbeque saja. Padahal banyak kreasi cita rasa baru yang bisa dipadukan dengan beberapa bahan lainnya sehingga dapat menghasilkan kenikmatan yang luar biasa. Caranya, haluskan bawang merah, bawang putih, cabai keriting dan cabai merah. Kemudian tumis bumbu hingga benar-benar matang lalu tuangkan ke dalam wadah dengan diberi tambahan minyak sekitar 3 sendok saja.  

Ketika bumbu sudah siap, tusuk bakso ayam dan lumuri dengan bumbu bakso bakar hingga merata lalu bakso pun siap dipanggang. Jangan lupa untuk mengolesnya kembali jika sudah setengah matang dan panggang sehingga bagian dalamnya benar-benar matang.

Resep Bumbu Bakso Bakar Bumbu Rujak

Belum banyak orang yang mengetahui bahwa resep bumbu bakso bakar akan menghasilkan rasa lezat jika diberikan dengan rasa rujak. Sebelum dibumbui dan dibakar, akan lebih nikmat jika bakso dilumuri dengan bawang putih, kecap manis dan merica terlebih dahulu. Biarkan sekitar 15 menit agar rasa bawang meresap hingga ke dalam. Tusuk bakso dan bakar menggunakan teflon atau alat panggang lainnya.

Untuk bumbunya, tumis bawang putih dan bombay hingga sedikit kecoklatan dan harum. Tambahkan cabai dan tomat lalu aduk kembali. Apabila sudah sedikit meletup masukkan garam, gula merah dan kaldu jamur. Biarkan agar bumbu mendidih lalu tambahkan maizena yang sudah dicairkan. Jika sudah banyak letupan, bakso yang sudah dibakar siap dihidangkan bersama sausnya. 

Bakso Bakar yang Simpel

Jika Anda tidak mau dibuat ribet dengan bumbu bakso bakar, maka tidak ada salahnya mencoba resep yang simple dan mudah ini. Yaitu dengan mencampurkan saus tomat, bawang putih halus, saus sambal, kecap, madu, garam dan lada secukupnya. Aduk terus hingga benar-benar merata dan masukkan bakso yang sudah ditusuk ke dalam bumbu sebelum masuk ke proses pemanggangan. 

Tunggu beberapa menit hingga kira-kira bumbu meresap sempurna. Jika sudah, maka bakso bakar siap dipanggang dan dihidangkan untuk dijadikan lauk atau hanya sekedar cemilan untuk keluarga atau teman. 

Dapatkan Bahannya dengan Harga Murah di PT. Markaindo Selaras

Untuk mendapatkan bahan sebelum membuat resep bumbu bakso bakar anda bisa berbelanja di PT. Markaindo Selaras. Perusahaan ini menyediakan berbagai bahan makanan seperti tepung dan bumbu yang pastinya dengan produk berkualitas. Masalah harga Anda tidak perlu khawatir, karena PT. Markaindo Selaras menawarkan harga yang sangat terjangkau. Bahkan hingga saat ini tidak ada satu pun konsumen yang kecewa atas produknya.

Untuk memastikan, Anda bisa langsung mengunjungi alamat websitenya www.markaindo.com. Tujuannya untuk mencari tahu tentang perusahaan itu sendiri, pelayanan serta contact person yang dapat dihubungi. Misalnya alamat email marketing@markaindo.co.id juga dapat menerima pesanan para konsumen dengan respon customer service yang sangat ramah. Tidak heran jika sudah banyak konsumen merasa puas belanja disini.