Siapa yang tidak suka sosis? Makanan ini tidak hanya mudah didapat tapi juga gampang sekali diolah. Anda bahkan bisa membuat beragam kreasi sosis untuk dijadikan lauk sehari-hari. Sosis cocok sekali untuk dijadikan bekal anak-anak ke sekolah. Bisa juga disajikan bersama makanan lainnya untuk menu sarapan. Rasa daging yang nikmat serta gurih dari sosis selalu cocok di lidah siapa saja.

Maka dari itu, Anda juga bisa menyajikan hidangan dengan lebih nikmat lagi bersama bahan utama sosis. Sebenarnya ada banyak cara mengolah sosis. Kreasinya pun gampang banget. Membuat sosis dengan bentuk yang lucu-lucu menjadikannya unik dan menarik. Ini bisa menambah selera makan. Hidangan Anda pun jadi instagrammable, bisa Anda bagikan fotonya di media sosial. Mari kita simak berbagai kreasi sosis yang paling unik.

Sosis Gurita yang Seru

Ini mudah sekali dibuat. Anda tidak memerlukan keterampilan khusus untuk membuat sosis agar jadi berbentuk gurita. Cukup potong sosis jadi dua atau tiga bagian. Lalu, iris setiap ujung sosis sedikit saja tidak sampai ke tengah. Iris membentuk garis-garis yang bersinggungan hingga ujung sosis terbagi menjadi delapan bagian. 

Kemudian, goreng sosis, nanti ujungnya yang sudah diiris-iris tadi akan mekar dengan sendirinya. Bentuknya jadi seperti gurita. Anda tinggal menambahkan hiasan seperti biji wijen hitam untuk matanya. 

Sosis Kelinci Menggemaskan

Kreasi sosis ini bahkan lebih mudah lagi. Caranya juga sederhana saja. Siapkan sebatang sosis, kemudian bagi menjadi dua. Lalu, ambil satu potong sosis, biarkan ujung yang bulat, kemudian iris ujungnya yang datar sampai ke tengah hingga sosis terbagi jadi dua tapi tidak sampai putus. Ulangi langkah ini pada potongan sosis satunya. Kemudian, goreng sosis hingga matang. 

Lalu, di piring saji, letakkan satu sosis di bawah, kemudian sosis satunya ditaruh di atasnya dengan posisi berlawanan. Ini akan membuatnya terlihat seperti kelinci dengan telinga yang panjang mengarah ke belakang dan dua kaki depan yang terlihat menggemaskan. Anda tinggal menambahkan hiasan biji wijen hitam untuk mata si kelinci.

Sosis Ulat yang Imut-Imut

Sosis yang ini bentuknya sangat lucu dan bakal cocok sekali untuk anak-anak. Anda bisa menyiapkan satu batang sosis lalu dipotong jadi dua tepat di tengah. Kemudian, ambil satu potongan sosis dan iris-iris seluruh bagiannya dari ujung yang bulat ke ujung yang mendatar. Iris tipis-tipis tapi hati-hati jangan sampai membuat sosisnya terputus. 

Ulangi langkah yang sama untuk potongan sosis satunya. Kemudian, Anda tinggal menggoreng sosis tersebut. Nanti hasilnya akan terlihat lucu dengan bentuk seperti badan ulat. Ambil seiris tipis sosis untuk dijadikan kepala ulat, tusukkan dengan tusuk gigi dan beri hiasan untuk mata dan mulut yang tersenyum.

Gunakan Bumbu Lezat Terbaik dari PT Markaindo Selaras

Setelah mengetahui berbagai kreasi sosis yang unik tadi, Anda tinggal mengolahnya saja di rumah dengan casing sosis. Anda bisa membuatnya untuk sarapan maupun bekal. Tidak hanya untuk anak-anak, tapi bisa juga untuk bekal Anda sendiri ke kantor atau saat Anda sekeluarga pergi piknik. Jadi, biar suasananya makin seru. 

Untuk menghidangkan masakan yang lezat dengan bahan sosis, Anda bisa gunakan bumbu dari PT Markaindo Selaras. Kunjungi www.markaindo.com untuk melihat katalog online yang berisi produk berkualitas dengan penjelasannya secara detail. Jika ingin, Anda pun bisa bekerja sama dengan Markaindo. Hubungi marketing@markaindo.co.id untuk informasi lebih lanjut.