Untuk meningkatkan nafsu makan si anak, saat ini banyak mama yang mencari tahu apa saja resep bumbu sosis bakar. Selain caranya yang mudah dan pasti disukai anak, sosis bakar ini termasuk makanan sehat yang cocok untuk dijadikan cemilan atau pelengkap nasi. 

Mungkin memang banyak orang yang menjual sosis bakar. Tapi akan lebih hemat dan praktis jika bisa membuatnya sendiri untuk keluarga. Oleh karena itu, yuk coba beberapa resep bumbu untuk sosis bakar yang dijamin lezat. 

Resep Bumbu Sosis Bakar Saus Tiram

Jika sebelumnya Anda tahu saus tiram hanya untuk dijadikan olahan ayam atau daging. Perlu diketahui, bahwa bumbu sosis memiliki rasa saus tiram. Cara membuatnya cukup mudah, siapkan wadah dengan memasukkan saus sambal, saus tomat, saus tiram, bumbu merica dan garam di dalamnya. Aduk hingga merata agar semua saus tercampur sempurna.

 Selanjutnya, masukkan sosis yang sudah disayat tipis-tipis ke dalam saus. Tunggu hingga kurang lebih 20 menit agar bumbu meresap. Jika sudah, sosis siap dibakar dan disantap baik sebagai pendamping nasi atau dijadikan snack saja. 

Sosis Bakar Kecap Manis

Selanjutnya, ada resep bumbu sosis bakar kecap manis. Siapkan tempat untuk mencampur saus tomat, kecap manis, dan saus sambal. Aduk hingga merata agar rasa dari ketiga bumbu tersebut menyatu dengan baik. Apabila dirasa sudah tercampur, tusuk sosis satu per satu. Kemudian, siapkan alat panggang dan oleskan sosis dengan mentega lalu saus sebelum dipanggang. Jika sudah setengah matang, oleskan kembali ke dalam bumbu dan panggang hingga benar-benar matang keseluruhan.

Sosis Bakar Bumbu Barbeque

Resep lezat terakhir, bumbu sosis barbeque yang mungkin sudah banyak pebisnis kuliner yang menggunakannya. Karena, memang tidak bisa dipungkiri bahwa rasa barbeque ini sangat cocok untuk dijadikan olesan sosis bakar. Caranya pun tak kalah simpel dari yang sebelumnya. Pertama, lelehkan mentega dengan dicampuri bawang merah dan bombay yang sudah diiris. Kedua, tumis hingga mengeluarkan aroma harum dan tambahkan saus barbeque. 

Jika mentega dengan bumbu sudah tercampur, masukkan mustard dan merica lalu aduk kembali hingga benar-benar merata. Selanjutnya, masukkan sosis ke dalam bumbu tumisan hingga sedikit mengembang lalu angkat. Langsung panggang sosis hingga benar-benar matang kemudian sosis bakar bumbu barbeque siap dihidangkan.

Yuk Belanja Bahan-Bahannya di PT. Markaindo Selaras

Cukup mudah buka mencoba resep bumbu sosis bakar? Dengan begitu Anda tidak perlu biarkan anak jajan di luar. Mungkin jika Anda sendiri ingin memulai bisnis sosis bakar dengan berbagai varian bumbu juga tidak masalah. Asalkan memperhatikan kualitas masakan dengan belanja bahan yang tepat dan pastinya dengan menjaga kehigienisan.

Nah, apakah Anda sudah tahu dimana tempat belanja yang tepat? Gunakan tepung dan bumbu dari PT. Markaindo Selaras dimana sudah menjadi tempat belanja paling murah dan terpercaya. Jadi, pasti akan sangat menghemat pengeluaran bulanan karena mendapatkan produk berkualitas tidak perlu mahal. Anda bisa mengunjungi website resminya untuk mengetahui semua hal tentang perusahaan tersebut. 

Selain mengunjungi website www.markaindo.com konsumen juga dapat langsung menghubungi customer service melalui email marketing@markaindo.co.id. Jangan sampai salah pilih tempat belanja yang tidak terjamin kualitasnya dengan harga terlalu mahal. Yuk ajak keluarga dan teman belanja di PT. Markaindo Selaras. Dapatkan banyak bahan masakan dengan harga super murah.