Nugget ayam, karena rasanya yang gurih dan enak, menjadi satu makanan alternatif yang disukai oleh banyak orang. Tak hanya orang dewasa yang ingin menyajikan makanan enak dengan praktis, anak-anak yang susah makan pun menyukai nugget karena teksturnya yang crunchy di luar dan lembut di dalam dipadu dengan aroma ayam yang kuat dan rasa gurih.

Namun di balik kelezatan rasanya dan kepraktisan pengolahannya, ada dampak negatif dari terlalu sering mengonsumsi nugget ayam, loh. Alasan utamanya adalah karena lauk cepat saji ini dibuat dengan tambahan campuran pengawet makanan. Dalam prosesnya, bahan-bahan pembuatan nugget pun kehilangan protein yang sangat penting bagi tubuh.

Nah, agar keluarga tidak terkena dampak buruk dari terlalu sering makan nugget ayam yang dijual di pasaran, Anda bisa bikin nugget ayam sendiri. Dengan isolated soy protein, dijamin nugget ayam homemade Anda nggak kalah dengan nugget ayam frozen di luar sana, kok.

Langkah Tepat Bikin Nugget Ayam yang Lezat dengan ISP

Di saat perut sudah keroncongan, fast food atau makanan cepat saji seperti nugget ayam akan menjadi pilihan menu yang terlintas di kepala. Selain karena penyajiannya yang mudah, chicken nugget ini memiliki rasa yang enak. Namun sayang, karena kadar lemak jenuh yang sangat tinggi, ditambah dengan kandungan bahan pengawet di dalamnya, Anda harus berpikir ulang jika ingin menghidangkan nugget ayam di atas meja makan rumah.

Yuk, bikin nugget ayam homemade yang sehat dan enak pakai isolated soy protein, ISP dengan langkah mudah di bawah ini:

Langkah Pertama

Pastikan Anda menggunakan daging ayam segar. Hal ini penting untuk menjamin kandungan protein dalam nugget nantinya. Bagian terbaik dari ayam yang cocok dijadikan nugget adalah dada. Pilih dada ayam fillet yang warnanya kuning dan bersih. Jangan lupa amati bau dan tekstur dagingnya. Pastikan Anda memilih daging ayam yang dagingnya kenyal, elastis dan tidak lengket ketika ditekan.

Langkah Kedua

Siapkan bumbu dapur untuk memberi rasa pada nugget ayam homemade Anda. Campur bawang putih halus, garam, lada dan beri sedikit perasan jeruk nipis untuk merendam daging ayam. Diamkan selama 6 atau 8 jam dan simpan beberapa saat dalam lemari pendingin.

Langkah Ketiga

Rendam roti tawar yang telah dibuang pinggirnya dalam air matang. Biarkan hingga lunak, lalu peras. Campurkan daging ayam dengan roti dan telur yang sudah dikocok. Tambahkan isolated soy protein (ISP) ke dalam adonan.

Langkah Keempat

Masukkan adonan nugget ayam homemade ke dalam loyang yang telah diolesi minyak goreng. Padatkan dan kukus selama 20 menit. Angkat dan biarkan dingin sebelum Anda memotong-potong nugget sesuai selera. Setelah itu celupkan dalam adonan telur dan baluri dengan tepung roti.

Langkah Kelima

Agar tidak ada minyak berlebih pada nugget ayam buatan Anda, cobalah cara memasak yang baru. Tidak digoreng, panggang nugget ayam dalam oven setelah dibungkus dengan kertas alumunium foil. Cara memasak satu ini nggak kalah bikin nugget ayam crunchy dan crispy seperti nugget yang digoreng dengan banyak minyak, kok.

Langkah Keenam

Cara lain untuk membuat nugget ayam terasa lebih crunchy adalah dengan memanggangnya di perforated pan yang dimasukkan ke dalam oven. Dengan teknik ini daging akan matang sempurna.

Pakai ISP dari Crown Soya Protein untuk Nugget Ekstra Endeus

Isolated Soy Protein (ISP) merupakan produk andalan yang diluncurkan perusahaan Crown Soya Protein. Perusahaan yang berbasis di China ini membuat ISP dengan tepung kedelai yang diambil kandungan lemaknya sehingga lebih sehat. Dengan ISP dari Crown Soya Protein, nugget ayam Anda dijamin semakin enak dan sehat.

Dapatkan ISP favorit ini dengan memesan di website resmi PT Markaindo Selaras, www.markaindo.com, atau e-mail marketing@markaindo.co.id dan sajikan nugget ayam atau olahan daging lainnya yang kaya cita rasa untuk keluarga tercinta di rumah.