Resep mie kuah bisa dicoba untuk mengusir kebosanan ketika ingin mencoba variasi baru dalam masakan di rumah. Ya, tidak dapat dipungkiri bahwa makan di rumah setiap hari memang jauh lebih hemat. Namun, jika menunya itu-itu saja pasti akan menimbulkan kebosanan bukan?

 Jangan anggap sepele bosan makan masakan rumahan, karena jika dibiarkan bisa menyebabkan keinginan untuk makan di luar dan akhirnya anda makin terbiasa untuk makan diluar. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba olahan mie yang merupakan salah satu sumber makanan pokok pengganti nasi. Berikut adalah beberapa contoh pilihan resep mie kuah yang membuat appetite meningkat, dan tentunya kaya nutrisi untuk anak-anak pula. 

Resep Mie Kuah Kari Daging Sapi 

Pada umumnya, mie kuah dibuat dengan topping daging ayam sebagai pelengkapnya. Namun, apabila Anda ingin mencoba menu anti mainstream, maka cobalah resep mie kuah dengan bumbu kari dan daging sapi sebagai pelengkapnya. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain 250 gram mie kuning basah sebagai komponen utama.

 Lalu, siapkan pula daging sapi sebanyak 150 gram, air kaldu rebusan daging sebanyak 0,4 liter, dan garam, kecap serta gula secukupnya. Bahan lain yang dibutuhkan yaitu daun salam dan minyak untuk menumis. Sementara itu, untuk bumbu halusnya dibutuhkan tiga siung bawang putih, empat buah cabai merah besar, satu buah kunyit bakar, seperempat sendok teh jinten, 1 sendok teh lada, 5 siung bawang merah, 1 butir kapulaga, dan 5 buah cabai rawit setan. 

Cara membuatnya yaitu campur dan haluskan semua bumbu halus dan lakukan penumisan sampai aromanya sedap. Jangan lupa, tambahkan daun salam agar semakin enak rasanya. Tambahkan daging sapi yang telah dipotong-potong dengan ukuran sesuai selera. Setelah itu, tuangkan air kaldu. Agar rasanya semakin enak, masukkan juga sejumput garam serta kecap dan gula sesuai selera. 

Kemudian, masak campuran tersebut hingga air menyusut dan bumbu meresap ke dalam daging. Untuk memaksimalkan proses ini, gunakan api kecil. Jika bumbu sudah merasuk, saatnya memasukkan mie dan sayuran ke dalam tumisan. Lakukan pengadukan sampai semua bahan tercampur rata. Sajikan hangat dan sebaiknya segera di makan agar mie tidak terlalu lembek dan rasanya semakin enak selagi masih fresh

Resep Mie Kuah Sayur Dengan Topping Baby Crab

Ternyata, bukan hanya daging sapi saja yang bisa dijadikan pelengkap untuk resep mie kuah. Namun, aneka seafood seperti baby crab juga bisa menjadi pilihan Anda. Bahan-bahan yang diperlukan untuk mengeksekusi resep ini adalah mie telur, saus tiram, kecap asin, cabai rawit, kecap manis, serta penyedap rasa atau bubuk kaldu jamur. Untuk sayurnya, Anda bisa menggunakan jenis sayur apapun, misalnya wortel, sawi hijau, atau jamur. 

Jangan lupa, siapkan pula baby crab sebagai topping unik pelengkap olahan mie kuah yang satu ini. Bumbu-bumbu yang dibutuhkan antara lain 5 siung bawang merah, 3 siung bawang putih dan sejumput garam serta lada dan kemiri.

Cara membuatnya sangat mudah. Haluskan dan tumis semua bumbu hingga harum. Lalu, masukkan baby crab dan sedikit air, tunggu sampai mendidih. Kemudian, masukkan mie dan aneka sayur. Tambahkan bumbu pelengkap seperti kecap manis, saus tiram,  kecap asin, dan penyedap. Step terakhir adalah menambahkan cabai yang sudah dipotong sesuai selera. Sajikan hangat bersama tambahan topping baby crab agar semakin menggugah selera. 

Mudahnya Beli Bahan Resep Mie Kuah di PT Markaindo Selaras

Bagi Anda yang ingin membuat resep mie kuah dengan bahan terjamin seperti tepung dan bumbu di PT Markaindo Selaras. Ya, produk yang ditawarkan oleh perusahaan ini memang sangat berkualitas dan harganya pun terjangkau. Segera cek aneka katalog produknya di situs resminya www.markaindo.com. Anda juga bisa langsung menghubungi contact person PT Markaindo Selaras di alamat email marketing@markaindo.co.id