Apakah Anda tertarik untuk jualan produk big sausage dengan bumbu sosis pilihan? Jika ya, maka pertama-tama harus diketahui dulu beberapa hal tentang bahannya. Selain sosis berukuran besar, dibutuhkan juga olesan yang membuat citarasa semakin maksimal. Nah, untuk bahannya sendiri yang diperlukan antara lain yaitu 3 siung bawang putih, 1 bawang bombay dan 500 gram saus tomat. Lalu, Anda juga membutuhkan beberapa bumbu penting seperti 1 kg kecap, 1 sdt ketumbar bubuk, 1 bungkus penyedap rasa, sejumput garam dan minyak untuk menumis secukupnya. Bahan-bahan tersebut masih bisa ditambah dengan cabai hijau, paprika dan beberapa jenis bubuk pedas. Apalagi, sekarang sedang gencar-gencarnya makanan super hot yang disukai kaum milenial. 

Bagaimana Cara Membuat Bumbu Sosis dengan Citarasa Tinggi? 

Setelah memahami bahan-bahan, kemudian yang harus Anda lakukan adalah mengeksekusi step by stepnya. Siapa sangka, ternyata proses cara buat bumbu sosis oles ini sangat mudah dan tidak ribet sama sekali.  Pertama-tama, potong dan iris bawang bombay dan sisihkan, lalu untuk bawang putih bisa dihaluskan secara manual atau menggunakan pelumat. Kemudian, lakukan penumisan untuk bawang bombay terlebih dahulu, baru setelah setengah matang masukkan bawang putih, ketumbar bubuk dan lanjutkan menumis. Lakukan sampai tercium aroma sedap yang menyengat. Tambahkan saus tomat dan bisa juga dipilih saus sambal, sesuai dengan selera keluarga. Lalu, tambahkan juga kecap manis dan air. Aduk-aduk beberapa menit sampai aroma khas yang legit mulai tercium. Jangan lupa, tambahkan garam dan penyedap sesuai selera. Sebaiknya, samakan rasa penyedap dengan jenis sosis yang digunakan. Untuk sosis vegan, bisa juga dipilih penyedap yang terbuat dari jamur. 

Sosis Jumbo dengan Olesan yang Super Lezat

Setelah membuat olesannya maka selanjutnya Anda bisa mengeksekusi  resep sosis bakar jumbo. Prosedurnya sangat simple untuk dilakukan karena Anda tinggal mengupas bagian sosis dan memotongnya sesuai dengan potongan barbeque. Setelah itu, tusuk dan kerat masing-masing sosis. Bahan tambahan yang Anda butuhkan adalah mentega untuk mengoles. Lalu, setelah ditusuk dan dikerat maka sapukan mentega tersebut di seluruh bagian sosis agar tidak gosong. Barulah setelah setengah matang, olesi kembali dengan bumbu sosis yang sudah dibuat. Ternyata, cara buat sosis bakar memang amat mudah bukan? Ya, Anda tinggal menghidangkannya dengan tatanan yang menarik. Setelah itu, jika ada inisiatif untuk menjualnya sebagai bentuk usaha kuliner maka tentu produk ini sangat diminati dan mudah dibuat. 

Pastikan Beli Produk Bahan Makanan Terpercaya 

Dengan banyaknya ide usaha kuliner yang mungkin Anda lakukan, maka tidak ada salahnya mencoba berbagai inovasi. Bisa berupa big sausage dengan bumbu sosis yang khas, atau makanan jenis lain. Namun, yang paling penting dan jangan sampai terlewatkan adalah memilih penyedia bahan makanan sehat dan terpercaya. Markaindo adalah perusahaan yang menawarkan aneka komponen dasar untuk membuat aneka resep. Misalnya tepung, casing sosis dan aneka bumbu. Jika Anda ingin mendapatkan bahan terbaik dan pastinya sehat, maka kunjungilah website  www.markaindo.com untuk melihat langsung katalog online produk-produk yang ditawarkan. Apabila sudah tertarik atau ingin mengajukan kerjasama terkait pengadaan bahan makanan untuk usaha kuliner Anda, maka bisa langsung menghubungi pihak marketing di marketing@markaindo.co.id.  Pasti Anda akan mendapatkan banyak pelayanan dan kualitas produk terbaik untuk membuat aneka olahan kuliner menarik.