Perkembangan dunia pangan dan teknologi pangan memang semakin maju dan salah satu inovasi pentingnya yaitu membuat pengawet food grade. Apakah perbedaan dari pengawet food grade dan yang bukan? Tentunya, kadar bahan-bahan yang diperlukan akan sangat berbeda dan akibatnya bagi tubuh pun cukup signifikan. Saat ini, banyak produk olahan seperti mie, bakso dan kerupuk banyak yang menggunakan pengawet, tetapi tidak cocok untuk makanan. Inilah yang membuat resiko terhadap kesehatan meningkat. Apalagi, bagi seseorang yang memang memiliki tingkat sensitifitas tinggi. Pastinya, ada reaksi langsung seperti mual, muntah dan pusing jika memaksakan untuk mengkonsumsi pengawet tidak sehat tersebut. 

Inovasi Fosfat Food Grade Sebagai Pengawet Makanan yang Aman

Dibandingkan memakai pengawet yang kurang sehat, saat ini terdapat beberapa jenis bahan yang lebih bisa diterima oleh tubuh. Fosfat olahan dari teknologi pangan sangat bisa menjadi pengawet food grade yang tentunya sehat dan lebih bersahabat bagi anggota tubuh. Apakah indikator pengawet sehat itu? Pengawet makanan food grade biasanya memiliki komposisi yang seimbang antara bahan-bahannya. Bukan hanya itu, bahan makanan yang ramah pada tubuh juga sebaiknya bisa mempertahankan kandungan gizi di dalam apapun olahannya. Sebagai contoh, saat Anda membuat sosis atau bakso dari bahan daging ayam, daging sapi maupun daging ikan. Maka, pengawet makanan harus sangat ramah di tubuh. Jadi, protein hewani, lemak baik, dan beberapa kandungan lainnya tidak hilang saat proses pengolahan. Hal ini menjadi sangat penting karena dalam tubuh tidak hanya diperlukan makan sampai kenyang. Namun, juga dibutuhkan aneka nutrisi yang penting dan tidak bisa diabaikan begitu saja. Jadi, tentu akan sangat sia-sia jika Anda memakan makanan yang enak, misalnya bakso ikan. Tetapi kadar gizi ikan yang sangat besar terpaksa hilang bersama dengan proses pengolahan dan penambahan pengawet tidak food grade. Bahkan, bukan hanya sia-sia, akan menjadi berbahaya jika pengawetnya adalah boraks, formalin dan lain-lain. Bahan-bahan kimia tersebut biasanya dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk mengawetkan makanan. Padahal, akibatnya bisa menumpuk di organ vital tubuh dan menyebabkan kerusakan jangka panjang secara permanen. Setelah beberapa tahun, maka pengawet buatan itu akan menjadi masalah bagi organ tubuh dan menyebabkan kematian akibat komplikasi. 

Ternyata, Pengawet Makanan Food Grade Bukan Hanya Perlu, Tetapi Wajib

Setelah mengetahui tentang betapa berbahayanya pengawet makanan yang tidak sehat, maka selanjutnya Anda harus beralih ke pengawet makanan yang lebih food grade. Dengan demikian, tentu resiko berbagai penyakit akan bisa ditekan secara optimal. Bukan hanya itu, Anda juga akan lebih sehat ketika mengkonsumsi makanan, dengan kadar nutrisi yang tidak berkurang dari aslinya. Lalu, apakah senyawa atau komponen yang bisa menjadi andalan dalam mengawetkan makanan? Jawabannya adalah fosfat. Ya, fosfat memiliki banyak fungsi dan bisa membuat daging olahan lebih juicy serta tidak kehilangan nutrisinya. Karena itu, kini banyak pengusaha kuliner atau orang-orang yang hobi memasak mulai mencari produk tersebut. 

Inilah Rekomendasi Tempat Jual Pengawet Food Grade

Bagi Anda yang ingin membeli produk pengawet berbahan fosfat, maka pastikan untuk membeli di Markaindo. Mengapa harus Markaindo? Karena produk yang ditawarkan sangat bervariasi, bergizi dan pastinya aman untuk dikonsumsi. Bukan hanya itu, katalognya pun bisa diakses secara online di www.markaindo.com adapun contoh produknya yang berkualitas seperti Abastol dan Carnal. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat langsung menghubungi email  marketing@markaindo.co.id