Kolagen adalah salah satu kandungan nutrisi yang banyak dicari. Pasalnya, dengan adanya kolagen maka seseorang bisa mencegah penuaan dini, membuat kulit lebih kencang, dan menghilangkan radang sendi dan juga reumatik. Inilah yang membuat makanan yang mengandung kolagen tinggi bisa dikonsumsi lebih sering. Lalu, apa saja jenis makanan tersebut? Berikut pembahasan lengkapnya. 

Ikan Laut, Mengandung Kolagen yang Dapat Mencegah Osteoporosis

Ikan laut adalah salah satu bahan makanan yang sangat banyak mengandung kolagen. Faktanya, beberapa jenis ikan yang diambil dari laut dalam seperti tuna, salmon dan cakalang banyak mengandung bahan ini. Jadi, jika Anda ingin meningkatkan kesehatan kulit maka konsumsilah ikan laut dengan berbagai olahannya. Adapun salah beberapa jenis olahan ikan laut adalah sosis ikan, bakso ikan, tepung ikan, dan siomay ikan. Bahkan, sekarang sudah banyak inovasi makanan camilan dari bahan dasar ikan. Jadi, tentu Anda bisa menggunakannya sebagai penyedia asupan nutrisi dari makanan yang terbaik. Selain dapat mengencangkan kulit, kandungan ikan juga bisa mengurangi resiko osteoporosis. Jadi, pastinya hidup akan lebih sehat dan juga kuat dengan tulang-tulang yang tidak mengalami pengeroposan. 

Sayuran Hijau, Mengandung Kolagen yang Bisa Mengurangi Keriput Halus

Penuaan dini adalah sebuah hal yang cukup mengganggu. Apalagi jika sudah bicara soal gaya hidup dan makanan yang dimakan, pasti bisa memperparah kondisi penuaan dini. Oleh karenanya, Anda dapat mulai mengkonsumsi banyak sayuran hijau yang mengandung kolagen. Bukan hanya agar bisa mencukupi kebutuhan serat, tetapi keriput halus di wajah juga akan berkurang. Apalagi, jika Anda mengkonsumsinya dalam kondisi pemasakan yang setengah matang, atau dimakan mentah dalam bentuk salad maupun diminum dalam bentuk jus sayuran. Ya. Jus sayuran akan sangat bergizi dan bisa mendetosksifikasi tubuh. Bukan hanya untuk menghindari penyakit, tetapi juga sebagai pengurang keriput halus sebagai pertanda penuaan dini pada tubuh seseorang. 

Daging Ayam, Mengandung Kolagen yang Dapat Mengencangkan Kulit

Siapa sangka, bukan hanya makanan berserat saja yang mengandung kolagen, tetapi juga makanan berprotein tinggi seperti daging ayam. Ya, daging ayam apalagi ayam kampung adalah jenis bahan makanan yang mengandung banyak nutrisi. Dalam 1 potong ayam 100 gram jenis daging bagian dada, terdapat  energi 460 kj atau 110 kkal, lemak 24 gram, lemak jenuh 0,33 gram, lemak trans 0,025 gram, lemak tak jenuh ganda 0,28 gram, lemak tak jenuh tunggal 0,3 gram, kolesterol 58 miligram, protein 23,09 gram, sodium 65 miligram, kalium  255 miligam, dan tentu saja, kolagen dalam jumlah cukup banyak. Jadi, jika Anda ingin makan makanan berkolagen tetapi tidak menjadi gemuk, maka daging ayam bisa direbus dan ditambahkan garam serta garlic ketika sudah matang. Bubuk oregano juga bisa menjadi salah satu komponen penting untuk memperlezat makanan tanpa harus membuat gemuk. 

Beli Bahan Makanan Mengandung Kolagen Di Sini

Makanan mengandung kolagen di atas nyatanya kini lebih mudah diperoleh karena diolah menjadi aneka produk. Misalnya saja tepung, sosis, bakso, nugget dan lain sebagainya. Jadi, jika Anda ingin mencoba membeli bahan makanan yang berkadar kolagen tinggi seperti di atas, maka kunjungilah www.markaindo.com atau langsung kirim email pertanyaan maupun kebutuhan Anda di marketing@markaindo.co.id.  Dengan makanan yang bergizi dan mengandung kolagen tinggi, maka pasti hidup akan lebih sehat dan tentunya awet muda.