Ketika membicarakan resep cara membuat sosis, maka akan ada banyak sekali resep yang Anda temui. Sebab bahan makanan ini terbuat dari berbagai bahan utama daging yang memiliki citarasa yang juga berbeda-beda. Selera orang pun juga berbeda-beda jadi sangat wajar apabila bahan pangan ini diproduksi dengan berbagai bahan pembuat. Bahan utama yang terbuat dari ayam, sapi, ikan, dan bahan lainnya. Mungkin Anda tertarik untuk membuatnya sendiri dibanding harus membeli. Di bawah ini akan dibahas bagaimana cara buat sosis sendiri sesuai dengan bahan utama yang telah Anda pilih. Berikut casing sosis apa saja yang bisa dipilih untuk membuat. 

Cara Membuat Sosis Wortel

 Wortel dan beberapa jenis bahan pangan lainnya bisa digunakan untuk membuat. Bahan yang dibutuhkan antara lain garam, maizena, susu, wortel, bawang putih, kaldu bubuk, telur, daging ayam yang sudah dihaluskan, merica, keju, dan bumbu asap. Jangan lupa untuk menyediakan selongsong sosis. Semua bahan di atas dijadikan satu dengan blender sampai homogen. Setelah semua bahan menyatu maka bahan tersebut diisikan ke dalam selongsong dengan isi sebanyak 75% saja. Setelah itu siapkanlah panci yang berisi air dan panaskan. Jika air sudah panas, maka masukkan sosis ke dalamnya dan tunggu sampai matang lalu angkat. 

Cara Membuat Sosis Ayam Udang

Di resep ini bahan yang dibutuhkan antara lain minyak wijen, paprika, garam, kecap asin, bawang putih, tepung tapioka, merica bubuk, udang kupas, telur ayam, dan daging ayam. Juga siapkan beberapa selongsong sosis. Untuk membuat resep ini sangatlah mirip caranya dengan resep yang sebelumnya. Anda hanya perlu menyatukan semua bahan sampai lembut dan memasukkannya ke dalam selongsong sosis. Setelah itu sosis direbus ke dalam air panas dan apabila sudah matang dimasukkan ke dalam air dingin. Kemudian untuk penyimpanannya dimasukkan ke dalam freezer. 

Cara Membuat Sosis Tanpa Daging

Cara buat sosis sendiri yang selanjutnya adalah sosis tanpa daging. Cara sebelumnya menggunakan daging-dagingan untuk membuat sosis, namun kali ini tidak akan dibutuhkan daging. Dijamin akan tetap lezat rasanya, hanya jika Anda menuruti bahan yang dibutuhkan dan cara pembuatannya. Bahan yang dibutuhkan antara lain kaldu bubuk, minyak goreng, saus sambal, gula, garam, bubuk balado, tepung tapioka, bawang putih, dan telur ayam. Cara membuatnya adalah dengan memblender semua bahan hingga menyatu. Semua bahan menyatu maka dimasukkan ke dalam selongsong sosis. Jangan lupa untuk mengikat kedua ujung sosis sebelum dimasukkan ke dalam rebusan air. Proses perebusan yang dibutuhkan kurang lebih 15 menit. Setelahnya Anda bisa menyimpan di freezer. 

Beli casing Sosis Kualitas Bagus di Markaindo

Markaindo telah menyediakan bahan pangan dan bahan tambahan pangan dengan kualitas yang bagus. Bahan pangan yang kualitasnya bagus tentu saja lebih bisa memberikan olahan atau masakan yang lebih sempurna. Untung saja ada Markaindo yang telah menyediakan berbagai bahan pangan salah satunya adalah sosis. Hanya bahan pangan dan bahan tambahan pangan terbaik saja yang telah ditawarkan oleh Markaindo untuk memenuhi kebutuhan masak. Anda bisa mengetahui produk apa saja yang ditawarkan oleh Markaindo melalui websitenya www.markaindo.com. Jika Anda sudah tertarik, maka bisa segera memesannya lewat email di marketing@markaindo.co.id. Selanjutnya hanya bahan pangan yang sempurna dan terjamin kualitasnya saja yang akan Anda olah menjadi masakan.