Resep kimchi menjadi salah satu dari sekian banyak resep masakan khas Korea yang banyak dicari dan dicoba oleh masyarakat. Pasalnya, kimchi memiliki cita rasa yang lezat, sehingga berhasil menarik perhatian masyarakat. Berikut beberapa resep menu kimchi baik original maupun olahan yang bisa Anda coba di rumah:

Resep Kimchi Original

Selain membeli produk kimchi kemasan, Anda juga bisa membuat kimchi di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Bahan-bahan yang diperlukan adalah 600 gram sawi putih, garam dan daun bawang secukupnya, 2 wortel, dan 1 gelas air.

Siapkan juga 1 sdm tepung beras, 2 sdt gula pasir, 5 siung bawang putih, dan ½ bawang bombay. Sebagai pelengkap rasa, Anda bisa menambahkan 5 sdm kecap ikan, 6 sdt bubuk cabai, dan 1 ruas jari jahe. 

Resep Kimchi Ramyeon

Kimchi ramyeon menjadi menu makanan berkuah khas Korea yang sangat cocok disajikan saat musim hujan. Dalam membuatnya, Anda bisa menggunakan mi instan atau ramyeon kemasan dan menambahkannya dengan topping sesuai selera.

Sebagai pelengkap, Anda bisa menambahkan timun, paprika, daging ayam cincang, bakso, sosis, dan cabai bubuk. Resep kimchi ini bisa dijadikan sebagai inspirasi usaha kuliner makanan khas Korea bagi Anda yang ingin mengembangkannya.

Resep Kimchi Pancake

Bosan dengan varian kimchi yang itu-itu saja? Anda bisa membuat pancake kimchi alias kimchijeon sebagai teman nonton drakor. Menu kimchi ini cocok dijadikan sebagai makanan ringan dengan cita rasa pedas yang khas. 

Jika ingin membuat kimchijeon, siapkan 120 gram kimchi, 1 batang daun bawang, serta ½ sdt gula dan garam. Selain itu, siapkan juga 1 sdm gochujang, 90 gram tepung terigu, 80-100 ml air, dan minyak goreng secukupnya.

Resep Kimchi Jjigae Daging Sapi

Selain olahan kimchi ramyeon dan pancake, Anda juga bisa membuat resep kimchi yang dikreasikan dengan daging sapi. Beef kimchi jjigae merupakan menu kimchi berkuah yang dilengkapi dengan daging sapi short plate. 

Sebagai pelengkapnya, Anda bisa menambahkan 1 tofu, jamur, dan 1 sdm gochujang pada menu beef kimchi jjigae. Resep kimchi ini bisa jadi alternatif bagi Anda yang menyukai menu kimchi dengan tambahan kuah.

Resep Kimchi untuk Nasi Goreng

Supaya lebih unik, Anda bisa menggabungkan menu kimchi khas Korea dengan menu nasi goreng khas Indonesia. menu ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai makanan khas Korea yang bercita rasa pedas.

Nasi goreng kimchi atau kimchi bokkeumbap bisa Anda kreasikan dengan tambahan topping, seperti telur, daging, dan keju. Menu kimchi yang satu ini memiliki proses pembuatan yang tergolong mudah dan bahan yang tidak terlalu banyak.

Resep Kimchi Dubu

Berbeda dengan beberapa menu kimchi sebelumnya, dubu kimchi merupakan makanan yang biasa dijadikan sebagai hidangan pembuka. Dubu kimchi adalah makanan hasil kombinasi dari tahu dan kimchi berbumbu.

Lembutnya tahu rebus dan nikmatnya kimchi berbumbu pedas membuat menu kimchi ini sangat diminati oleh masyarakat, khususnya di Korea. Apakah Anda juga tertarik ingin mencoba dubu kimchi?

Kreasikan Kimchi dengan Bumbu dan Tepung dari PT. Markaindo Selaras

Setiap resep kimchi tentu membutuhkan bahan baku dan bumbu pelengkap yang beragam, mulai dari bumbu bubuk, hingga tepung. Jika sedang mencari bumbu dan tepung berkualitas untuk mengkreasikan kimchi, Anda bisa membelinya di PT. Markaindo Selaras.

Perusahaan ini menyediakan aneka bumbu dan tepung berkualitas yang terbuat dari rempah-rempah pilihan. aneka bumbu dan tepung dari PT. Markaindo Selaras bisa Anda temukan di website resminya, www.markaindo.com. Sedangkan untuk pemesanan, Anda bisa memesannya secara online dengan mengirimkan pesan ke email marketing@markaindo.co.id