Pada awalnya potato starch hanya terkenal di negara Belanda namun lambat laun makanan ini sudah bisa ditemukan di berbagai negara termasuk Indonesia. Produk ini memiliki kualitas lebih baik dibandingkan dengan produk biasa pada umumnya. Potato starch juga memiliki keunggulan yang baik untuk menjadi konsumsi harian. 

Tentang Potato Starch Terbaik

Perusahaan pertama yang memproduksi potato starch ini adalah Meelunie milik Belanda pada tahun 1867. Perusahaan ini sudah memproduksi banyak jenis starch mulai tipe potato sampai corn. Untuk mendapatkannya saat ini Anda sudah tidak perlu repot lagi karena PT Markaindo Selaras sudah menyediakan produk dari Meelunie ini. 

Perlu dipahami starch sendiri merupakan produk yang cukup banyak ditemukan pada bahan makanan pokok di Indonesia. Dalam dunia makanan sendiri produk ini memiliki fungsi yang cukup krusial seperti perbaikan mouthfeel, perbaikan tekstur makanan, bahan pengisi, bahan pengikat sampai dengan meningkatkan kekenyalan makanan. 

Kegunaan Potato Starch

Produk ini ternyata juga memiliki beberapa keunggulan yang perlu dipahami seperti di bawah ini:

  1. Halal

Bagi Anda yang masih ragu untuk menggunakan produk ini ada kabar baiknya karena potato starch ini sudah halal sehingga aman untuk dikonsumsi. Anda bisa membelinya di PT Markaindo dengan cara yang lebih mudah dan kualitas sama karena produknya dari Meelunie. 

  1. Pengganti sagu atau tapioka

Keunggulan berikutnya yang diberikan oleh produk ini adalah bisa digunakan untuk pengganti tapioka atau sagu. Tepung kentang ini bisa digunakan untuk mengentalkan makanan tanpa memberikan rasa tepung yang tertinggal di dalam makanannya. Jika di rumah tidak ada tapioka atau sagu Anda bisa menggunakan tepung kentang saja. 

  1. Lapisan yang renyah

Memiliki masalah terhadap gorengan yang kurang renyah atau gampang melempem? Saatnya Anda menggunakan tepung kentang sebagai solusinya. Tepung kentang terkenal dengan kemampuannya untuk memberikan rasa renyah lebih baik pada makanan. Terlebih untuk gorengan yang ringan dan tipis. 

Tepung ini cocok digunakan untuk melapisi keripik kentang, keripik ubi sampai dengan tempe yang lebih renyah dari gorengan biasanya. 

  1. Pengental saus

Keunggulan keempat yang diberikan dari tepung kentang ini adalah bisa dipakai untuk mengentalkan saus. Biasanya ketika membuat saus rumahan hal pertama yang menjadi masalah adalah sausnya terlalu encer. Anda tidak perlu khawatir lagi karena masalah tersebut bisa diatasi dengan penggunaan tepung kentang. 

Saus rumahan tidak akan berubah rasa dan warnanya, tepung kentang hanya memiliki fungsi untuk memberikan unsur kekentalan yang cukup. 

  1. Tidak mudah menggumpal

Hal yang membedakan tepung kentang dengan tipe tepung lainnya adalah memiliki tekstur yang tidak mudah menggumpal sehingga lebih mudah untuk diolah. Anda yang sering mendapati tepung yang menggumpal bisa beralih menggunakan tepung kentang. 

  1. Cocok untuk tekstur kue lebih lembut

Ingin mendapatkan tekstur kue yang lebih lembut? Cobalah menggunakan tepung kentang. Tepung kentang cocok untuk membuat kue yang banyak menggunakan telur. Bukan hanya itu, tepung kentang mampu membuat makanan menjadi lebih tebal. 

Potato Starch Berkualitas Hanya di PT Markaindo Selaras

Untuk mendapatkan tepung kentang berkualitas tentu Anda bisa membelinya di PT Markaindo Selaras. Perusahaan ini memasok banyak kebutuhan dapur mulai dari aneka tepung, bumbu kering sampai dengan bungkus sosis beraneka ragam pilihan. Cocok untuk pembelian dalam jumlah sedikit maupun banyak. 

Anda bisa langsung melakukan pemesanan melalui email marketernya di marketing@markaindo.co.id. Masih ingin melihat produk apa saja yang dijual oleh PT Markaindo ini? Silahkan kunjungi alamat websitenya di www.markaindo.com