Siapa yang tidak suka dengan jajanan pasar yang identik dengan rasa manis dan gurih ini? Kebanyakan dibuat dari tepung beras dan tepung terigu namun bentuknya sangat beragam. Harganya juga cukup terjangkau sehingga membuat Anda tidak mungkin cukup makan satu saja. Rindu dengan rasanya? Simak beberapa jajanan pasar yang wajib dicoba di bawah ini!

Rekomendasi Jajanan Pasar Tradisional

  1. Comro

Jajanan pasar pertama yang bisa dicoba adalah comro. Comro ini dibuat dari singkong dengan isian berupa jantung pisang yang cukup enak. Jajanan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas, cocok untuk Anda yang kurang suka dengan olahan makanan manis. Cara membuatnya juga cukup mudah apalagi saat ini sudah banyak yang menjualnya. Anda bisa mendapatkan kue ini mulai dari harga Rp2 ribuan saja.

  1. Serabi

Meskipun sudah banyak dikembangkan menjadi jajanan kekinian, nyatanya serabi yang asli juga cukup banyak peminatnya. Serabi yang asli ini tidak ditambahkan isian atau topping apapun di atasnya. Bahkan cara membuatnya juga masih cukup tradisional menggunakan panggangan di bawahnya. Serabi cocok disajikan bersama dawet atau siraman gula merah dan santan kelapa. 

  1. Dadar gulu

Jajanan tradisional yang ketiga adalah dadar gulung. Jajanan ini identik dengan penggunaan warna hijau untuk kulit luarnya yang biasanya diambil dari sari pandan. Untuk isiannya menggunakan gula merah dan kelapa parut. Rasanya manis dan lembut dimulut apalagi dalam keadaan masih panas. Cocok untuk Anda yang suka dengan jajanan manis. 

  1. Kue sus

Menu yang satu ini termasuk ke dalam jajanan tradisional yang wajib untuk dicoba. Kue ini identik dengan isiannya yang beragam mulai dari fla, cokelat maupun selai lain yang mendukung. Kue ini memiliki permukaan yang keras namun cukup lembut ketika digigit akibat fla yang ada di dalamnya. Perpaduan tekstur yang lengkap dan nikmat tentunya untuk dicoba. 

  1. Kue lapis

Makanan dengan beberapa lapisan ini ternyata juga banyak penggemarnya. Apalagi banyak yang memakannya dengan mengelupas setiap lapisannya satu persatu sehingga lebih awet untuk dinikmati. Kue lapis ini terbuat dari tepung kanji dan beras yang diberikan pewarna makanan . Kemudian dibuat menjadi beberapa layer dan jadilah lapisan yang menarik. 

  1. Nagasari

Rekomendasi selanjutnya ini adalah nagasari. Makanan ini dibuat dari santan, tepung terigu dan tepung beras untuk adonan luarnya. Sementara di bagian dalamnya diberikan isian berupa pisang maupun dibiarkan kosongan saja. Nagasari ini banyak digunakan untuk menu makanan bayi atau anak-anak karena teksturnya yang cukup lembut sehingga banyak yang menyukainya. 

  1. Onde-onde

Terbuat dari tepung ketan dengan bentuk bulat yang menawan. Onde-onde sudah cukup berkembang terkait warna dan isiannya. Hanya saja yang lebih dikenal adalah onde-onde dengan isian kacang hijau dan baluran wijen di bulatannya. Onde-onde ini juga banyak disukai oleh anak-anak sampai orang tua karena rasanya yang manis. 

Jajanan Pasar Lebih Enak Dengan Tepung Dari PT Markaindo Selaras

Kue tradisional identik dengan penggunaan beberapa bahan tepung di dalamnya. Untuk mendapatkan tepung berkualitas jangan lupa membelinya di PT Markaindo Selaras. Perusahaan ini menyediakan secara lengkap kebutuhan dapur mulai dari aneka tepung, bumbu dapur sampai selongsong sosis yang beragam pilihannya. 

Anda ingin melihat produk apa saja yang tersedia? Silahkan mengunjungi laman website www.markaindo.com. Langsung ingin melakukan pemesanan? Jangan khawatir Anda bisa menghubungi marketing@markaindo.co.id