Memasak adalah salah satu jenis kegiatan yang menyenangkan namun tidak semua orang bisa melakukannya. Alasan utamanya adalah ketepatan racikan bumbu dan juga persiapan yang panjang sebelum memasak. Namun semua itu bisa diatasi karena saat ini sudah ada bumbu dapur kering. Memasak menjadi lebih cepat dan pasti enak tentunya. 

Bumbu Dapur Kering yang Wajib Ada, Jangan Sampai Ketinggalan

Adapun bumbu dapur kering yang wajib ada di rumah bisa dilihat sebagai berikut:

  1. Paprika bubuk

Jenis pertama dari bumbu bubuk yang harus dimiliki adalah paprika bubuk. Paprika ini memiliki warna orange dan lekat hubungannya dengan hidangan ala eropa. Bagi Anda yang suka dengan menu ala eropa tentu wajib menyediakan paprika dalam bentuk bubuk. 

  1. Rosemary

Selain digunakan untuk teh atau minuman herbal lainnya, rosemary juga bisa digunakan untuk bahan pelengkap masakan. Agar tidak ribet sediakan dalam bentuk bubuk untuk taburan sup atau hidangan lain agar lebih wangi aromanya. 

  1. Oregano

Bumbu yang satu ini cocok sebagai pelengkap hidangan khas italia seperti pasta dan pizza. Hidangan akan kurang nendang rasanya jika tidak diberikan taburan oregano. Anti ribet dan cepat siapkan bumbu dalam bentuk bubuk saja. 

  1. Bubuk bawang putih

Perlu dipahami bahwa bawang putih adalah salah satu bumbu yang wajib ada pada hampir semua hidangan. Hanya saja ketika harus menyimpan dalam bentuk segar selain merepotkan juga lama karena harus mengupas. Gunakan bumbu dapur bawang putih bubuk untuk masakan lezat dan praktis. 

  1. Cabai

Siapa yang suka dengan hidangan pedas? Jika Anda penyuka pedas jangan lupa menyediakan cabai bubuk untuk taburan menu masakan. Selain aromanya lebih sedap rasa masakan juga lebih segar dan ingin nambah terus pastinya. 

Jangan Salah Pilih, Kriteria Membeli Bumbu Dapur Kering

Nyatanya Anda memang tidak boleh asal dalam membeli produk bumbu kering. Hal ini berkaitan dengan rasa, warna dan kualitas yang diberikan untuk masakannya. Kriteria pertama adalah bentuknya, biasakan membeli bumbu dapur yang masih utuh dan terlihat segar. Hal ini menandakan semakin sedikit bahan pengawet yang digunakan. 

Kriteria yang kedua dilihat dari aromanya. Anda tentunya sudah hafal dengan aroma yang diberikan dari masing-masing bumbu dapur. Pastikan aromanya segar dan layaknya bumbu dapur. Jangan membeli yang sudah bau apek atau ada bau menyengat aneh lainnya. Kriteria terakhir dalam membeli bumbu dapur adalah pada warna dan teksturnya. 

Lihatlah masing-masing warna yang disajikan oleh bumbu dapurnya. Jangan tertarik untuk membeli yang terlalu mencolok karena bisa jadi ada tambahan pewarnanya. Kemudian dari tekstur jangan yang lembek atau sudah kusut pastikan meski kering namun tetap segar. 

Bumbu Dapur Kering Berkualitas Hanya Dari PT Markaindo Selaras

Agar tidak salah membeli dalam bumbu dapur kering Anda harus mempercayakannya hanya pada PT Markaindo Selaras. Tidak hanya menyediakan bumbu halus namun juga ada tepung dan casing sosis yang mendukung proses memasak menjadi lebih mudah. Tentunya bahan-bahan yang dijual hanyalah bahan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Anda tertarik untuk melihat produk yang disediakan oleh PT Markaindo Selaras ini? Silahkan kunjungi laman website www.markaindo.com. Langsung ingin memesan? Gunakan alamat email marketing@markaindo.co.id untuk pelayanan lebih cepat dan mudah. Anda bisa membeli untuk keperluan pribadi maupun pelengkap bahan jualan.