Salah satu hal yang mendukung berhasil tidaknya membuat sosis adalah pemilihan plastik sosis yang tepat. Anda bisa mengutamakan pemilihan plastik sosis bisa dimakan agar lebih aman dan praktis untuk dikonsumsi. Tentunya hal ini akan menunjang pembuatan sosis kesukaan keluarga dengan aroma dan rasa yang lebih enak. 

Resep Membuat Sosis Di Rumah

Bahan : 

  • Kaldu ayam, garam, gula dan kaldu ayam sesuai selera
  • ½ sdt pala bubuk
  • ½ lada bubuk
  • 3 sdm tepung terigu protein rendah
  • 2 sdt baking powder
  • Bawang merah dan putih goreng secukupnya
  • 2 butir telur
  • Es batu
  • Plastik sosis
  • 300 gram daging sapi merah

Cara membuat :

  1. Siapkan blender untuk menghaluskan daging dengan memasukkannya bersamaan es batu. Lanjut dengan memasukkan semua bumbu yang diperlukan dan haluskan kembali. Perlu dipahami untuk membuatnya jangan terlalu lama karena akan terlalu lembek. 
  2. Selanjutnya siapkan plastik sosis untuk memasukkan semua bahan yang tercampur rata dengan baik. Lakukan dengan hati-hati untuk membuatnya terbentuk dengan sempurna. Anda bisa mendapatkan plastik ini pada laman jual plastik sosis.  
  3. Siapkan wadah yang besar untuk mendidihkan air dan merebus sosisnya agar matang merata sampai dalam. Pastikan air sudah mendidih barulah masukkan sosis ke dalamnya dan tutup.
  4. Tunggu sampai satu jam dan cobalah tusuk menggunakan tusuk gigi. Jika sudah tidak ada yang menempel sosis siap diangkat. Tunggu sampai dingin dan siap digunakan. 

Plastik Sosis, Banyak Jenisnya

Salah satu hal yang mendukung pembuatan sosis adalah pemilihan plastik sosis yang sesuai. Bagi pemula yang belum banyak tahu jangan khawatir, Anda bisa membeli sesuai jenis yang dibutuhkan. Jenis pertama dari casing sosis ini adalah polyamide. Jenis casing yang satu ini memiliki sisi elastisitas yang cukup baik dan mampu menyesuaikan dengan ukuran dagingnya. Terbuat dari plastik jadi tidak bisa dimakan dan harus dilepaskan ketika akan dikonsumsi. Namun bahan ini tetap aman dan tahan panas cukup baik. 

Jenis kedua adalah selulosa, banyak digunakan untuk budget lebih rendah. Bahannya dari selulosa plastik yang cukup keras dan tidak bisa dikonsumsi. Anda wajib melepaskannya ketika akan diolah menjadi makanan lainnya. Namun bahan ini mudah untuk dibentuk dan diberikan warna sesuai warna sosis yang diinginkan. 

Terakhir, ada bahan kolagen. Casing yang satu ini dibuat dari kulit hewan besar sehingga bisa dimakan oleh manusia. Jadi Anda bisa menambahkan pori ketika membuat sosis dengan casing bentuk ini. Untuk sisi pembentukan dan pewarnaannya juga cukup mudah karena bentuknya juga elastis. 

Plastik Sosis Berkualitas Hanya Dari PT Markaindo Selaras

Kesulitan untuk mencari plastik sosis yang baik dan banyak pilihannya? Anda tidak perlu bingung karena PT Markaindo Selaras akan menjawab semua kerisauan tersebut. Perusahaan ini tidak hanya menjual casing sosis namun juga bahan masakan lain yang mendukung rasa dari sosis yang akan Anda buat. Mereka menjual semua kebutuhan dapur dengan cara yang lebih praktis. 

PT Markaindo ini memberikan kemudahan untuk Anda yang ingin menyetok kebutuhan bahan dapur untuk jualan atau kebutuhan pribadi. Ingin mengenal produk yang dijualnya? Silahkan mengunjungi website www.markaindo.com dan dapatkan kebutuhan dapur Anda. Langsung ingin melakukan pemesanan? Lebih mudah menggunakan marketing emailnya dengan alamat marketing@markaindo.co.id. Bisnis kuliner menjadi mudah keluarga kenyang dan sehat.