Sosis adalah salah satu makanan yang rasanya enak dan bisa langsung dimasak atau digunakan untuk olahan lainnya. Inilah yang membuat banyak orang melihat peluang bisnis untuk membuat sosis yang bisa dijual kembali. Tentunya hal ini didukung dengan penggunaan casing produksi distributor casing sosis terbaik. Casing yang baik menentukan hasil akhir sosis yang dibuat nantinya. 

Mengenal Jenis Casing Dari Distributor Casing Sosis

Sebelum membeli Anda wajib tahu beberapa macam casing yang dijual pada distributor terkait. Hal ini ditentukan dari bahan, penggunaan dan juga budget pengeluarannya. Adapun jenis casing yang menjadi pilihan bisa dilihat sebagai berikut:

  1. Kolagen

Jenis pertama dari casing sosis yang bisa dipakai adalah casing sosis kolagen. Jenis yang satu ini dibuat menggunakan kulit hewan besar dan uniknya bisa langsung dimakan tanpa perlu dikupas terlebih dahulu. Biasanya ciri dari casing ini akan langsung menempel pada bagian sosis yang dibuat. 

  1. Polyamide

Jenis kedua adalah casing sosis polyamide. Casing yang satu ini dibuat menggunakan plastik sehingga tidak bisa dimakan dan harus dikupas sebelum dikonsumsi. Namun jangan khawatir karena masih elastis dan mudah untuk membentuk sosis. Bahannya tahan panas dan mudah menyesuaikan dengan ukuran sosis yang akan dibuat. 

  1. Selulosa

Jenis berikutnya ini adalah yang paling murah untuk digunakan. Dibuat dari selulosa yang keras namun mudah dibentuk dan diberi warna sesuai keinginan. Casing yang satu ini juga tidak bisa dimakan dan harus dikupas. 

Tips Penting Membuat Sosis Sendiri

Banyak orang memutuskan untuk membuat sosis sendiri dengan alasan lebih sehat dan aman. Selain itu dengan membuat sosis sendiri maka keuntungan berjualan juga semakin banyak. Namun Anda juga wajib tahu ada beberapa hal penting sebagai tips untuk membuatnya.

Pertama, pilih bahan yang berkualitas mulai dari bentuk daging, penyedap rasa sampai dengan tepung yang digunakan. Bahan ini akan menunjang rasa dan bentuk dari sosis yang berhasil dibuat nantinya. Kedua, memilih casing yang sesuai. Banyak orang meremehkan pentingnya casing sosis untuk digunakan. Sehingga banyak yang menggunakan jenis plastik biasa yang bukan untuk sosis. 

Akibatnya sosis yang dibuat bentuknya menjadi aneh dan bau plastik sehingga kurang enak untuk disajikan. Niatnya membuat sosis lebih sehat namun justru membuatnya menjadi tidak enak untuk dinikmati. 

Ketiga, perhatikan cara memasaknya. Anda memang dibutuhkan untuk mengetahui teknik khusus agar daging ini matang merata sampai ke dalam. Peran casing sosis juga sangat mendukung untuk membuat daging matang tanpa menyisakan aroma yang amis. Jadi, perhatikan pemilihan semua komponen untuk hasil yang maksimal. 

PT Markaindo Selaras Distributor Casing Sosis Terbaik

Anda bingung untuk mendapatkan casing sosis terbaik dengan pilihan beragam? Jangan khawatir karena PT Markaindo Selaras adalah jawabannya. Perusahaan ini tidak hanya menjual casing sosis untuk hasil yang lebih enak namun juga bumbu masak dan tepung yang menunjang pembuatannya. Cocok untuk stok jualan karena bahan selalu tersedia kapan saja ketika dibutuhkan. 

Anda ingin langsung melakukan pemesanan? Tentu saja bisa langsung melalui marketernya agar lebih mudah. Gunakan alamat email marketing@markaindo.co.id untuk pelayanan lebih cepat dan mudah. Masih penasaran dengan bahan masakan atau produk yang tersedia? Anda bisa langsung mengunjungi laman www.markaindo.com. Semua kebutuhan pembuatan sosis tersedia dengan lengkap.