Anda tentunya pasti suka dengan telur namun agar tidak bosan memang diperlukan banyak inovasi terkait olahan telur yang digunakan. Jadi meskipun setiap hari lauknya adalah telur namun rasa dan bentuknya berbeda sehingga tetap bergizi dan enak untuk dimakan. Cocok untuk menekan pengeluaran dan tentunya semua keluarga suka. 

Ide Olahan Telur Kekinian

Anda bingung untuk membuat olahan telur yang enak? Jangan khawatir Anda bisa menggunakan beberapa resep penting dengan bahan yang praktis di bawah ini:

  1. Pindang telur

Olahan yang satu ini membutuhkan kecap dan rempah pindang sebagai bahan utamanya. Anda hanya perlu merebus telur kemudian mengupasnya. Barulah kemudian gunakan bumbu rempah pindang untuk merebus telur yang telah dikupas. Kira-kira sekitar 2 jam barulah telur bisa dikonsumsi. 

  1. Sup telur

Ingin olahan telur yang ada kuahnya? Anda bisa mencoba sup telur ini. Bahan yang dibutuhkan hanya telur, kaldu dan perbawangan. Kemudian dimasukan secara merata dan diberikan sedikit kuah. 

  1. Telur dadar pizza

Bosan dengan telur biasa? Cobalah untuk membuatnya menjadi olahan pizza telur yang menggoyang lidah. Selain dapat dari gizi telur Anda juga sekaligus dapat sayuran untuk melengkapi makanan Anda. 

  1. Cilok goreng telur

Rekomendasi menu berikutnya yang bisa dicoba sebagai bahan camilan adalah cilok telur. Anda bisa membuat sendiri atau membeli cilok kemudian baluri telur dan goreng. Rasanya lebih nikmat dengan kecap maupun saus sambal. 

  1. Telur dadar isi nasi

Anda bisa membuat nasi goreng seperti biasa kemudian gunakan lapisan telur yang lembut untuk melapisinya. Pastikan jangan menggoreng telur terlalu garing agar teksturnya tidak terlalu kasar. 

  1. Sandwich telur mayo

Rekomendasi menu yang satu ini cocok untuk sarapan. Anda membutuhkan telur, roti tawar dan mayonnaise. Anda bisa memadukan selada dan tomat untuk memberikan rasa segar di dalam sandwichnya. 

  1. Telur sambal hijau

Menu yang satu ini cocok dimakan dengan nasi hangat. Anda hanya perlu menyiapkan telur rebus kemudian goreng. Lanjut masak dengan bumbu sambal hijau. Rasanya pedas dan gurih cukup menggoyang lidah. 

Resep Olahan Telur Simple Dengan Penyimpanan Telur yang Benar

Untuk bisa eksekusi resep dengan mudah memang diperlukan stok telur yang mencukupi di rumah. Agar ketika ingin memasak telur Anda tidak perlu bingung membelinya di warung karena di rumah sudah ada. Namun Anda wajib tahu penyimpanan ini harus memperhatikan beberapa hal penting yang mendukung. 

Pertama, simpanlah telur yang baru dibeli di dalam suhu ruang. Masukkan ke dalam toples atau mangkuk agar tidak mudah pecah. Kedua, jangan meletakkan telur di pintu kulkas karena suhunya berubah-ubah sehingga kualitas telur menurun. Anda juga bisa menggunakan freezer untuk penyimpanan lebih lama. Terakhir jangan lupa selalu mencuci telur agar lebih bersih saat dimasukkan ke lemari es. 

Olahan Telur Lebih Enak Dengan Bumbu Dari PT Markaindo Selaras

Anda bingung untuk stok bumbu yang lebih aman dan awet? Gunakan bumbu dapur kering dan bahan dapur lainnya dari PT Markaindo Selaras. Perusahaan ini menyediakan tepung, bahan dapur sampai dengan casing sosis. Stok yang tersedia juga cukup banyak sesuai dengan kebutuhan dapur sendiri maupun jualan. 

Anda bisa melihat beberapa produk yang terjual pada laman website www.markaindo.com. Namun jika ingin langsung melakukan pemesanan gunakan email marketing@markaindo.co.id