Rice bowl adalah salah satu menu simple yang banyak disukai karena praktis untuk dikonsumsi. Di dalamnya ada nasi dengan porsi cukup ditambah menu yang variatif sesuai dengan keinginan budget penjualnya. Semakin premium dan enak lauknya tentu harga jualnya semakin tinggi. Namun jika hanya berupa telur dan sosis bisa lebih murah lagi. 

Resep Rice Bowl Cumi Sederhana

Bahan :

  • Penyedap rasa seperlunya
  • Garam secukupnya
  • Bawang goreng untuk taburan
  • Selada sebagai sayuran
  • Lada bubuk secukupnya
  • Cabe ( untuk yang suka rasa pedas )
  • Bawang merah dan bawang putih
  • Telur
  • ½ gram cumi
  • Nasi secukupnya

Cara membuat :

  1. Siapkan cumi dan iris sesuai potongan yang diinginkan. Jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu sebelum dimasak. 
  2. Siapkan wajan untuk menumis dengan memasukkan bumbu seperti cabe, bawang merah dan bawang putih. Tumis hingga layu kemudian masukkan cumi ke dalamnya. Tambahkan air secukupnya agar cumi lebih empuk. Terakhir berikan semua bumbu yang belum dimasukkan. 
  3. Ceplok telor bentuk mata sapi agar hasilnya lebih menarik. 
  4. Jika semua bahan sudah matang maka saatnya untuk menata di dalam mangkok. Anda bisa menggunakan mangkok bulat atau wadah jualan rice bowl pada umumnya. Masukkan nasi secukupnya, telur ceplok, selada dan tumisan cumi ke dalam wadah. Rice bowl siap untuk disajikan. 

Resep Rice Bowl Simple untuk Jualan, Pahami Tips yang Sesuai

Tidak hanya penting untuk memperhatikan resep yang digunakan di dalam pembuatan lauknya. Namun Anda harus memperhatikan beberapa hal penting untuk menunjang penjualannya. Cara pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan promosi menarik. Anda bisa mengambil foto dari dagangan untuk meyakinkan pembeli dengan tatanan rice bowl yang menggugah selera. Kemudian posting di media sosial atau WA untuk mendapatkan pelanggan lebih mudah. 

Selanjutnya berikan harga jual yang mudah seperti 10 ribu atau 25 ribu sesuaikan juga dengan lauk yang digunakan. Pangsa pasarnya juga harus tepat, jika pegawai kantoran maka lauknya harus lebih enak dengan harga lebih mahal. Namun jika pangsanya anak sekolah lauknya bisa sosis atau frozen food lain agar lebih murah jualnya. 

Tips berikutnya yang tidak boleh ketinggalan adalah pemilihan beras yang pulen. Rice bowl lebih enak dengan tekstur nasi empuk dan pulen apalagi disajikan hangat. Pilih beras kualitas baik untuk menciptakan aroma enak khas nasi. Anda juga wajib memberikan varian yang berbeda dari menunya. Namun jangan banyak-banyak paling tidak ada 2 menu untuk pertimbangan pembeli ketika ingin mencobanya. 

Terakhir jangan lupa memperhatikan konsep jualan yang diinginkan. Seperti halnya pemilihan tempat penyajian dan cara pemesanan. Pastikan semua konsepnya sudah matang dan Anda siap untuk berjualan. 

Rice Bowl Berkualitas dengan Bahan dari PT Markaindo Selaras

Anda bingung untuk mendapatkan produk penunjang rice bowl yang enak? Silahkan berbelanja keperluan bumbu dapur hanya di PT Markaindo Selaras. Perusahaan ini menyediakan banyak keperluan dapur seperti bumbu kering, tepung, pengenyal dan selongsong sosis. Semua itu bisa didapatkan dengan mudah karena stoknya selalu melimpah. 

Ingin tahu produk yang dijual dalam PT Markaindo? Silahkan mengunjungi laman website www.markaindo.com. Anda ingin langsung melakukan pemesanan? Disarankan untuk menggunakan alamat email marketing@markaindo.co.id untuk pelayanan yang lebih mudah dan praktis. Perusahaan ini cocok untuk menyuplai kebutuhan jualan makanan atau untuk kebutuhan dapur mandiri.