Sosis telur merupakan camilan yang banyak disukai anggota keluarga. Karena bahan-bahan dan rasanya pun sangat familiar. Sehingga, menikmati camilan ini bersama orang terdekat bisa menjadi bagian dari momen quality time tersendiri. Karena itulah, jika Anda memerlukan info tentang resep masakan yang satu ini, yuk simak ulasan berikut. 

Resep Sosis Telur

Bahan:

Telur yang dikocok lepas (4 butir)

Tepung krispi (75 gram)

Sosis ayam atau sapi (4 buah)

Daun bawang yang diiris halus (1 batang)

Minyak goreng (secukupnya)

Cara Membuat:

  1. Siapkan wadah, isi dengan telur dan campurkan daun bawang cincang.
  2. Kocok lepas telur hingga tercampur rata. 
  3. Tuangkan tepung krispi sedikit demi sedikit dan aduk terus menggunakan pengocok telur atau anda juga bisa menggunakan garpu. 
  4. Jika sudah tercampur rata, maka tuangkan dalam cetakan es mambo atau plastik food grade
  5. Masukkan sosis dan tutup kembali dengan adonan telur tadi hingga seluruh bagian sosis tertutup.
  6. Ikat ujung cetakan es mambo dan kukus hingga matang dengan menggunakan api kecil. 
  7. Angkat dan tiriskan hingga sudah tidak panas lagi. 
  8. Kemudian, goreng sosis telur tersebut sampai permukaannya kecokelatan.
  9. Angkat serta tiriskan sosis telur sampai dingin.
  10. Anda bisa memotong sosis telur sesuai selera, baik miring ataupun potongan melintang. 
  11. Sajikan bersama dengan saus sambal dan keju. 

Tips Menyajikan Sosis Telur

Resep sosis telur di atas sangat mudah dibuat, bahkan dalam waktu kurang dari 1 jam saja. Jadi, Anda dan keluarga akan bisa mengonsumsinya segera setelah dimasak, akan lebih enak jika dikonsumsi dalam keadaan hangat. Anak-anak akan suka menu camilan ini karena rasanya lezat dan bahannya sudah sangat familiar di lidah. Tak hanya itu, orang tua pun bisa mengonsumsi dengan mudah karena makanan ini memang sangat empuk. 

Agar semakin lezat, Anda bisa menambahkan beberapa topping untuk sosis telur. Misalnya abon, keju, dan juga katsuobushi. Kemudian, untuk sajian sausnya bisa dibuat bervariasi. Misalnya saus teriyaki, saus sambal, saus pasta wijen, dan masih banyak lagi. 

Tak hanya saus dan topping, aneka jenis sayuran juga bisa menjadi andalan dalam menu camilan ini. Tentunya, daun selada dan tomat menjadi jenis sayuran yang sangat direkomendasikan dalam mendampingi menu tersebut. Kemudian, Anda juga bisa menambahkan kentang rebus maupun kentang goreng untuk membuat camilan tersebut mengenyangkan. 

Untuk minumannya, Anda bisa membuat aneka milkshake maupun kopi. Bagi anak-anak, minuman pendamping yang cocok dengan sostel adalah coklat panas atau es serut dari aneka buah-buahan. Sangat yummy bukan? 

Gunakan Tepung dari PT Markaindo Selaras untuk Sajian Paling Lezat

Anda akan bisa membeli aneka bahan untuk memasak dari PT Markaindo Selaras. Ada tepung yang bisa menyempurnakan rasa sosis telur sehingga lebih lezat dan tentunya krispi. Kemudian, ada pula aneka bumbu untuk membuat sajian yang tak kalah enaknya. Apalagi, kini sistem online akan memudahkan anda untuk mengakses websitenya. 

Kunjungilah  www.markaindo.com untuk mendapatkan informasi seputar aneka produk dari PT Markaindo Selaras. Anda juga bisa memesan atau menanyakan berbagai info terkait produk di marketing@markaindo.co.id. Kemudahan berbelanja via online sangat mudah diakses dengan sistem pengiriman yang praktis. Bahkan, Anda bisa beli produk-produknya untuk bisnis rumahan. Yuk segera pesan di perusahaan ini agar semua olahan baik yang dikonsumsi sendiri maupun dibuat usaha benar-benar lezat dan bernutrisi.