Peluang bisnis di bulan Ramadhan ini tak jauh-jauh dari bisnis makanan dan minuman. Memang cukup banyak jenis barang yang berpotensi laku keras selama bulan Ramadhan, namun tetap saja bisnis makanan dan minuman menempati posisi teratas. Untuk Anda yang sudah mantap menjalankan usaha, simak beberapa peluang bisnis di bulan Ramadhan berikut.

  1. Kue Lebaran

Kue lebaran tak pernah absen dari penghujung bulan Ramadhan. Hampir setiap rumah membutuhkan beberapa toples kue sekaligus untuk dijadikan jamuan pada tamunya. Yang mana tak lain adalah keluarga sendiri atau tetangga disekitar rumah.

Membuka usaha kue akan menjadi pilihan tepat, apalagi jika jenis kue kering yang ditawarkan sangat beragam. Sebab dengan begitu, pelanggan anda jadi punya opsi dalam melengkapi meja tamunya. Membuka kemungkinan untuk dibeli beberapa jenis kue sekaligus jika memang yang ditawarkan banyak.

Untuk membuka bisnis kue lebaran ini, Anda bisa sejak awal memproduksinya terlebih dahulu, juga bisa menggunakan sistem PO (pre order). Sistem PO ini akan membantu Anda meminimalisir pengeluaran, sebab Anda hanya memproduksi kue yang sudah dipesan.

  1. Buah-Buahan

Juga bisa menjual beraneka jenis buah-buahan, jika ini yang dijual, bukan hanya di penghujung bulan saja lakunya. Hampir setiap hari orang akan membutuhkan buah-buahan segar, utamanya digunakan untuk berbuka, namun bisa juga dikonsumsi setelahnya atau saat sahur.

Bisa itu dikonsumsi langsung, bisa juga untuk membuat es buah. Sebab buah memang jadi makanan yang agak wajib di bulan Ramadhan ini. Terasa menyegarkan, juga bisa mengembalikan energi setelah seharian tidak terhidrasi.

  1. Ketupat

Ketupat menjadi peluang bisnis di bulan Ramadhan selanjutnya. Ketupat sendiri memang sangat identik dengan perayaan hari raya Idul fitri, tak mengherankan jika banyak dicari.

Makanan yang satu ini bukanlah makanan yang bisa dibuat dengan cara instan dan sederhana. Dibutuhkan ketelitian, pengalaman, dan banyak waktu luang untuk membuatnya. Karena hal ini, banyak orang berpikir akan lebih solutif jika makanan seperti ketupat dibeli saja. Inilah yang menjadikan ketupat merupakan peluang bisnis berikutnya.

  1. Menu Catering

Menu catering yang dimaksud di poin ini adalah catering untuk sahur. Sahur yang menjadi agenda wajib dijalankan, membuat setiap orang harus menyiapkan sendiri di waktu yang tidak seperti biasanya, yakni dini hari.

Supaya kebutuhan akan sahur ini tetap jalan meski tidak terbiasa, dicarilah jasa catering yang bisa memenuhinya. Tak sedikit orang yang membutuhkan jasa ini atau setidaknya penjual makanan saat sahur di bulan puasa.

Jadikan fenomena ini sebagai kesempatan untuk berbisnis. Jika Anda bisa menawarkan banyak menu sekaligus, semakin bagus. apalagi jika Anda bisa jual dalam satu paket lengkap maupun yang hanya sayur atau lauk saja, pasti akan lebih banyak yang membutuhkannya.

Menawarkan Masakan Lezat Bersama PT. Markaindo Selaras

Apapun peluang yang Anda pilih untuk berbisnis nyata nanti, pastikan apa yang ditawarkan selalu makanan atau minuman lezat. Di bagian cita rasalah bisnis Anda nanti bisa bersaing, disusul dengan harga yang bersahabat dan faktor lainnya.

Supaya apa yang ditawarkan nanti lezat, bisa ditambahkan tepung dan bumbu dari PT. Markaindo Selaras. Bumbu dan tepung yang ditawarkan banyak, lengkap bisa untuk menu atau resep apa saja. pastikan di cek dulu apa saja yang ditawarkan melalui website nya www.markaindo.com. Bisa juga langsung pesan di marketing@markaindo.co.id 

Baca Juga : Cara Membuat Sosis Ayam Sederhana dengan Casing yang Mudah Dicari