Inspirasi beberapa minuman segar bisa mewarnai agenda berbuka Anda bersama orang terkasih. Memilih menu olahan minuman segar yang berbeda-beda setiap hari boleh saja, namun boleh juga jika menggantinya menunya beberapa hari sekali. Supaya Anda lekas tahu apa yang harus dibuat untuk besok dan lusa, simak beberapa inspirasinya berikut.

  1. Es Buah Jadul

Pernahkah Anda mendengar nama es buah jadul sebelumnya? Sebenarnya besar kemungkinan Anda sudah pernah mencicipi salah satu ide minuman segar untuk buka puasa ini, hanya saja mungkin tidak tahu namanya. Nama modern dari minuman yang satu ini adalah cocktail.

Beraneka buah-buahan memang bisa dimasukkan ke dalamnya, namun tidak boleh sembarangan karena akan memengaruhi cita rasa yang seharusnya khas diberikan. Adapun beberapa buah yang harus ada di dalam minuman ini antara lain nanas madu, pepaya, dan bengkuang. Boleh ditambahkan dengan biji selasih dan melon jika tertarik, begitu juga dengan blewah.

Semakin istimewa saja minuman ini karena harus digunakan cengkih yang cukup banyak dalam pembuatan kuahnya. Cengkih dipadukan dengan tetesan jeruk nipis, bisakah Anda membayangkan cita rasanya?

  1. Es Ceria

Dinamai sedemikian rupa mungkin wajar karena memang visual dari es yang satu ini sangat menarik bagi siapa saja di semua umur. Tampilannya berwarna putih dengan topping warna merah dan hijau di atasnya berupa agar-agar sehingga memberikan kesan keceriaan.

Dalam pembuatan olahan minuman segar ini boleh ditambahkan pewarna makanan, namun jika tidak pun juga tak masalah. Boleh ditambahkan sirup, boleh juga jika hanya menggunakan susu kental manis.

  1. Es Semangka Susu

Tak perlu ditebak lagi apa saja bahan yang digunakan, dan tak perlu sulit untuk membayangkan. Sebab dari namanya saja, Anda sudah pasti membayangkan minuman dengan kuah berwarna putih dan warna merah-merah menjadi pewarnanya.

Bukan berarti yang dibutuhkan hanyalah semangka dan susu saja, pembuatan es segar ini juga membutuhkan sirup cocopandan. Es batu dan susu cair yang dicampurkan dengan air matang, ditambahkan potongan buah semangka. Kemudian ditambahkan sirupnya dan tidak lupa untuk diaduk. Bagi mereka yang harus menciptakan minuman cantik, akan menambahkan daun mint di atasnya.

  1. Es Jeruk Selasih

Cukup langka karena tidak banyak dipilih sebagai es jualan. Untuk mencari penjual minuman segar untuk buka jenis ini memang agaknya sulit. Namun bukan berarti Anda tak bisa mengonsumsinya.

Tetap bisa, caranya adalah dengan membuatnya sendiri. Bahan yang akan Anda butuhkan antara lain es batu, air matang, gula pasir, biji selasih, dan jeruk peras. Anda hanya perlu campurkan semua bahan kecuali jeruk perasnya. Barulah yang terakhir jeruk peras ditambahkan, tentunya dengan kondisi yang sudah dicuci.

Beraneka Bahan untuk Membuat Es dari PT. Markaindo Selaras

Dua olahan minuman segar di atas bisa Anda buat sendiri di rumah. Atau mungkin punya niat untuk jualan selama bulan puasa ini? Kebetulan beberapa ide minuman di atas tidak banyak yang menjualnya, sehingga Anda bisa bersaing.

Baik untuk dijual maupun konsumsi sendiri, pastikan Anda menambahkan bahan pembuatnya dari PT. Markaindo Selaras. Di sini Anda akan menemukan banyak bahan pembuat makanan dan minuman yang bagus kualitasnya. Untuk pesan bisa langsung email marketing@markaindo.co.id, Anda juga bisa buka website nya dulu untuk mengetahui apa saja yang dijual di www.markaindo.com.

Baca Juga : Inspirasi Menu Sahur yang Mengenyangkan, Mudah Dibuat, dan Tetap Lezat