Semakin cepat Anda dapatkan ide bisnis bulan Ramadhan maka akan semakin siap pula bisnis yang dijalankan nanti. Sebab, Anda sudah lebih tahu berapa budget yang dibutuhkan, apa saja modalnya, bagaimana cari bahan baku, dan lain sebagainya. Oleh karenanya, simak beberapa ide bisnis bulan Ramadhan berikut.

  1. Usaha Katering Sahur

Usaha katering di waktu sahur jelas akan sangat membantu. Membantu mereka yang tidak biasa menyiapkan makanan sendiri, mereka yang kesulitan bangun lebih awal untuk memasak, maupun untuk mereka yang punya aktivitas benar-benar sibuk.

Cari calon pelanggan sebanyak-banyaknya, sebab jika satu kali masak bisa untuk banyak porsi sekaligus, maka akan semakin besar keuntungannya. Tipsnya adalah untuk menawarkan sebanyak mungkin menu pilihan.

Dengan begitu, akan semakin banyak calon pelanggan karena mereka menemukan makanan yang mereka suka. Membuat jadwal untuk menu di setiap harinya juga disarankan. Dimana dengan begitu, pelanggan bisa menyesuaikan.

  1. Jual Aneka Menu Berbuka

Saat berbuka, pasti banyak yang mencari menu takjil. Baik oleh mereka yang masih di jalan ketika masuk waktu berbuka, mereka yang memang sibuk sehingga tak bisa menyiapkan sendiri, atau mereka yang menghabiskan waktu menjelang buka dengan di luar.

Disebutkan ‘aneka menu sekaligus’, sebab ide ini akan lebih menarik dan bekerja daripada hanya menjual beberapa menu saja. Semakin banyak pilihannya, semakin puas dan leluasa pembelinya.

  1. Parsel Beraneka Budget

Selain dari kelompok makanan dan minuman, ide bisnis bulan Ramadhan selanjutnya adalah parsel dengan beraneka budget. Saat Bulan Ramadhan memang banyak yang akan membutuhkan parsel, entah itu parsel buah, parsel snack, parsel makanan kaleng, sembako, dan lain sebagainya.

Kali ini Anda disarankan untuk menyuguhkan banyak pilihan sekaligus. Sebab, kebutuhan parsel sebenarnya tak hanya dibutuhkan golongan masyarakat kelas menengah ke atas saja, melainkan masyarakat menengah ke bawah.

Supaya mereka juga punya kesempatan untuk bisa berikan parcel ke orang terkasih, coba buat usaha parsel yang bisa disesuaikan dengan budget pembeli.

  1. Produksi Kue Kering

Kue kering tentu jadi idola semasa Bulan Ramadhan hingga lebaran nanti. Bisa untuk berbuka, menemani bersantai setelah tarawih, hingga saat lebaran nanti untuk disajikan kepada tamu. Boleh jadi akan ada banyak penjual kue kering saat Bulan Ramadhan nanti, namun jika produk Anda bisa bersaing, tentu merupakan peluang usaha yang menjanjikan.

  1. Jual Beraneka Perlengkapan Ibadah

Terakhir dalam ide bisnis bulan Ramadhan adalah untuk menjual beraneka perlengkapan ibadah. Bisa itu mukena, sarung, peci, Al Quran, dan lain sebagainya.

Apalagi jika Anda bisa menerapkan pengemasan yang unik atau se-estetik mungkin, pasti akan lebih disukai anak muda. Jangan lupa juga untuk mempromosikan bisnis Anda ini nanti supaya semakin banyak calon pelanggannya.

Pesan Bumbu dan Tepung di PT. Markaindo Selaras

Jika bisnis makanan lah yang paling membuat Anda tertarik di ide bisnis bulan Ramadhan ini, maka dapatkan persaingan pasar yang sehat dengan memberikan kualitas. Salah satunya adalah kualitas rasanya.

Jika kualitas rasa bisa bersaing, maka tak akan sulit untuk bisnis Anda nanti bisa mendapatkan banyak keuntungan. Supaya rasanya bisa maksimal, Anda bisa gunakan bumbu dan tepung dari PT. Markaindo Selaras. Menjual banyak pilihan bumbu di website nya www.markaindo.com. Namun Anda juga bisa langsung pesan dengan menghubungi marketing@markaindo.co.id

Cek disini : Jual Casing Sosis terbaik