Mengetahui bagaimana asal mula hamburger bisa membuat Anda mengerti beberapa fakta yang sebelumnya tidak diketahui. Bisa menjadi tambahan wawasan, bisa juga digunakan untuk ide berkreasi dengan makanan yang satu ini. berikut adalah beberapa fakta sekaligus info asal mula hamburger.

  1. Negara Asal Hamburger

Mungkin selama ini anda mengira hamburger berasal dari Amerika, Italia, atau negara lainnya. Namun sebenarnya makanan ini berasal dari negara yang namanya melekat di nama makanan ini, yaitu dari Hamburg.

Hamburg sendiri merupakan salah satu kota di negara Jerman. Lebih tepatnya menjadi kota pelabuhan paling besar di negara Jerman. Dengan aktivitas mayoritas masyarakat di sana, daging menjadi makanan pilihan yang solutif. Mengenyangkan sekaligus mudah dicari.

Namun pada saat itu, tidak ada yang berminat mengonsumsi daging mentah. Dengan begitu, dicari solusi dan muncullah ide untuk memanggangnya terlebih dahulu sebelum dimakan. Sebagian digoreng, sebagian sisanya memilih untuk memanggang.

  1. Wujud Asli Hamburger

Hamburger tidak selalu ada di dalam kawasan Kota Hamburg saja, pada saat itu mulai menyebar ke negara lain dan menjadi makanan khas di negara tersebut. Namun itu akan dibahas berikutnya. Sebelum masuk ke negara tersebut, wujud asli hamburger hanyalah berupa daging panggang saja.

Tidak seperti wujudnya sekarang yang menggunakan roti, itulah mengapa juga harus dibahas negara selanjutnya yang menjadikan hamburger sebagai makanan khas.

  1. Amerika dengan Makanan Khasnya

Negara yang menjadikan hamburger (makanan asal Hamburg) sebagai makanan khas tak lain adalah Amerika. Sebab, pada saat itu warga di Kota Hamburg beramai-ramai pindah ke Amerika.

Pindahnya warga Kota Hamburg ke Amerika membuat mereka tidak meninggalkan culture makan mereka begitu saja. Kebiasaan untuk memanggang sebuah daging sebelum dikonsumsi kemudian dibawa sampai ke Amerika.

Yang mana pada saat itu, kebiasaan orang Amerika adalah untuk memakan roti, bukanlah daging. Di sinilah cerita asal mula hamburger mulai berkembang. Daging panggang yang tadinya langsung dikonsumsi, seiring berkembangnya waktu ditambahkan dengan roti di bagian atas dan bawahnya. Kemudian ditambah dengan bahan-bahan lainnya.

Hamburger di Amerika menjadi sebuah makanan khas. Sebagaimana sushi yang identik dan khas dari Jepang, pasta yang identik dengan Italia, dan lain sebagainya.

  1. Wujud Hamburger yang Sekarang

Asal mula hamburger menjadi seperti yang sekarang tidak berhenti di poin itu saja. Hamburger dahulu memang hanya berwujud daging yang dipanggang, kemudian berubah menjadi daging yang berada di antara dua roti.

Perkembangan wujud dari hamburger terus ada sehingga hamburger mulai ditambahkan dengan keju lembar, wortel, paprika, hingga timun.

Kemudian muncul juga beraneka kreasi hamburger tanpa meninggalkan definisi utama dari hamburger itu sendiri. Seperti misalnya mengganti rotinya dengan mie, mengganti isiannya, atau menambah sayuran isinya.

Membuat Hamburger Lebih Sempurna dengan Tepung dan Bumbu Terbaik

Setelah menyimak bagaimana asal mula hamburger, boleh jadi Anda sempat skeptis apakah bisa mengolahnya sendiri sama seperti yang ada di restoran. Atau mungkin memang sebelumnya Anda pernah coba sendiri, namun hasilnya kurang sama seperti yang diinginkan?

Mungkin kesalahan Anda saat itu adalah tidak menggunakan bumbu-bumbu pilihan. PT. Markaindo Selaras ada untuk Anda yang sedang membutuhkan bumbu dan tepung pilihan sebagai bahan pembuat hamburger. Bisa di cek langsung aneka produk yang ditawarkan di websitenya www.markaindo.com. Jika Anda sudah tak sabar ingin segera buat hamburger, bisa langsung kirim email untuk pemesanan di marketing@markaindo.co.id.  

Baca Juga : Mudah! Ini Cara Membuat Steak Daging Ayam dan Daging Sapi