Hanya pernah mendengar soy fiber protein saja akan membuat Anda kecewa di kemudian hari. Mengapa demikian? Sebab setelah tahu apa wujudnya, benda apa ini, hingga apa manfaatnya, mungkin Anda telah menemukan berbagai solusi atas permasalahan selama ini.

Di kesempatan ini akan dibahas selengkap-lengkapnya soy fiber protein atau yang biasa disebut dengan SFP. Dari namanya, bisa langsung Anda simpulkan bahwa SFP merupakan produk olahan kedelai. Memang tidak salah, namun jauh lebih baik jika beberapa hal di bawah ini Anda ketahui.

  1. Definisi

Definisi soy fiber protein adalah salah satu produk olahan keledai yang memiliki tekstur berserat dan memiliki nilai lebih sehingga eksistensinya bisa menggantikan beberapa bahan makanan. Bahan makanan yang bisa diganti dengan SFP adalah daging.

Keduanya sama-sama berserat, sama-sama lezat, hanya saja SFP ini bisa dijadikan alternatif mereka yang ingin diet atau harus mengurangi asupan daging.

SFP memiliki kandungan protein nabati yang tinggi. Wajar saja, sebab produk bahan makanan ini dibuat dari 100% kedelai yang memang kaya akan protein jenis nabati. Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa SFP juga bisa diandalkan para vegetarian yang ingin makan daging.

  1. Wujud dan Tekstur

Sebagaimana definisinya, wujud dari SFP ini mirip seperti daging. Karenanya, penjual SFP harus bisa menyuguhkan produk ini dalam keadaan selalu segar supaya terjaga kualitasnya.

Berserat, lunak, memiliki rasa, dan lembab. Selain bisa diolah langsung dan bisa langsung dimakan, SFP juga bisa dijadikan bahan penambah makanan seperti kornet, bakso, hingga nugget. Selengkapnya tentang hal ini akan dibahas selanjutnya.

  1. Bahan Pembuat

Bahan yang digunakan untuk membuat SFP adalah 100% keledai. Kedelai digiling atau dihaluskan, setelahnya diisolasi hingga durasi tertentu. Bukan hanya untuk diisolasi saja, tepung keledai yang sudah diisolasi akan mengandung karbohidrat, karbohidrat akan dilarutkan sehingga diambil proteinnya saja.

Itulah mengapa bahan makanan seperti SFP dijamin kaya akan protein, terutama protein nabati. Protein inilah yang nantinya akan memberikan energi, sehingga sesuai dengan kadar asupan gizi yang disarankan.

  1. Manfaat

Kegunaan soy fiber protein adalah sebagai pengganti daging, karenanya SFP ini juga biasa disebut dengan daging analog. Selain untuk mengganti daging, SFP juga membantu vegetarian memenuhi kebutuhan asupan protein, yaitu protein nabati.

Sedangkan untuk proses produksi makanan, SFP sering digunakan dalam pembuatan olahan daging seperti kornet, bakso, dan nugget.

Jika olahan-olahan daging ini ditambah dengan SFP, sifatnya akan lebih awet karena telah mengandung asam amino esensial dan lemak tak jenuh. Akan cocok untuk siapa saja yang alergi dengan daging namun ingin mengonsumsinya, sebab soal tekstur dan rasa, SFP dan daging asli cukup mirip.

  1. Makanan yang Bisa Disajikan

Saat beli SFP, wujud yang Anda jumpai nanti bisa dalam bentuk dendeng, seperti daging cincang, juga bisa saja seperti daging giling. Makanan yang bisa disajikan dengan SFP telah disebutkan, yakni seperti nugget, bakso, dan kornet.

Juga bisa disajikan dengan bahan makanan lain dan bisa dikonsumsi oleh vegetarian atau siapa saja yang alergi daging.

Bahan makanan seperti soy fiber protein telah disediakan oleh PT. Markaindo Selaras. Dengan izin BPOM dan kualitas bahan yang terjamin, manfaat yang telah dibahas di atas bisa Anda dapatkan langsung.

Melalui website resminya di www.markaindo.com, bisa diketahui lebih banyak bumbu, tepung, atau bahan makanan yang ditawarkan PT. Markaindo Selaras. Untuk melakukan pemesanan, bisa melalui emailnya di marketing@markaindo.co.id

Beli Soy Fiber Protein berkualitas disini