Apa itu meat netting wajib Anda ketahui,terlebih untuk Anda pelaku bisnis olahan daging, akan sayang bila tidak tahu apa fungsinya. Wujud dari meat netting adalah mesin meskipun dari namanya mencerminkan kata kerja. Mesin yang memberikan fungsi netting atau pengukuran.

Dalam usaha makanan, terutama yang menawarkan produk olahan daging, mesin ini akan sangat penting eksistensinya. Fungsi utamanya memang untuk memilah-milah daging ke berbagai ukuran, namun secara spesifik beberapa hal berikut ini adalah manfaatnya.

  1. Menggabungkan Daging yang Terpisah Secara Profesional

Dari bahasan apa itu meat netting di pembuka, mungkin Anda telah menyimpulkan bahwa alat ini nanti bisa memotong-motong satu daging ukuran besar sehingga bisa menjadi banyak. Namun tentu tidak itu saja cara kerjanya.

Meat netting juga bisa bekerja dengan cara menggabungkan beberapa potongan daging sekaligus. Dengan demikian, jika ada kesalahan dalam pemotongan, bisa digabungkan kembali dengan sempurna. Inilah mengapa disebut sebagai ‘menggabungkan daging yang terpisah secara profesional’.

Atau mungkin Anda memiliki beberapa daging sekaligus dengan ukuran kecil, tetapi harus menyajikannya dalam ukuran lebih besar. Supaya tampilannya setelah dimasak nanti tetap bagus, akan dibutuhkan meat netting.

  1. Memudahkan Pengemasan

Pengemasan olahan daging atau daging segar bisa lebih mudah dengan alat ini. Katakan lah seperti daging sapi, dengan ukuran atau potongan badan yang besarnya sedemikian rupa, tentu akan sulit untuk mengemas daging guna dijual lagi.

Karenanya, dibutuhkan meat netting yang bisa membuat ukurannya kecil-kecil. Bisa juga disesuaikan dengan bagiannya, supaya konsumen jadi lebih mudah mencari yang dibutuhkan.

Bahkan, tidak semua bagian daging pada hewan memiliki sifat yang sama. Ada bagian yang cenderung lunak, juga ada yang keras. Untuk efisiensi tenaga, dibutuhkan meat netting supaya pemotongan lebih mudah.

  1. Membuat Tampilan Lebih Menarik

Kebanyakan orang menggunakan meat netting untuk manfaat yang satu ini. Karena meat netting bisa disajikan roasted lamb, smoked chicken, hingga smoked beef dengan bentuk yang sempurna.

Sempurna kelihatannya, juga sempurna penyajiannya alias pas. Bisa dipotong sekian gram dan sekian bentuk sehingga pas disajikan dalam satu porsi. Mudah dipahami bukan?

Tanpa meat netting, restoran-restoran besar yang hadirkan menu olahan daging, akan kesulitan menghidangkan makanan yang mewah namun dengan waktu yang lebih singkat.

  1. Membantu Konsumen Memenuhi Kebutuhannya

Bisa digunakan untuk skala rumahan juga bisa skala bisnis. Untuk skala bisnis, alat ini akan membantu konsumen memenuhi kebutuhannya. Setiap konsumen membutuhkan olahan daging dengan kapasitas yang berbeda-beda. Ada yang butuh berkilo-kilo, mungkin juga ada yang sedikit saja, sekian ratus atau puluh gram.

Supaya mereka semua tetap bisa memenuhi kebutuhan akan daging, penjual membutuhkan alat meat netting. Setiap produk daging yang ditawarkan bisa dihadirkan dengan beragam kebutuhan, sesuai keinginan konsumen.

Berkenalan dengan apa itu meat netting dan mengetahui betapa penting manfaatnya, membuat Anda tertarik untuk segera memiliki alat ini. Apalagi jika salah satu atau beberapa manfaat di atas adalah apa yang Anda cari selama ini. Anda bisa menemukan sekarang ini juga di PT. Markaindo Selaras.

Untuk mengetahui merek dan jenis meat netting yang ditawarkan PT. Markaindo Selaras, bisa dicari tahu dengan mengakses website resminya, di www.markaindo.com. Sedangkan untuk pemesanan atau menanyakan apa saja yang ingin diketahui, bisa melalui email di marketing@markaindo.co.id.  

Baca juga : Jenis-Jenis Teknik Pengolahan Daging