Di antara banyaknya olahan ayam yang bisa Anda temukan di pasaran, ayam geprek menjadi salah satu yang kian populer. Banyak rumah makan yang juga mulai menambahkan ayam geprek pada menu yang mereka tawarkan. Bagi Anda yang tertarik untuk membangun bisnis kuliner, ayam geprek bisa jadi pilihan bagi Anda. Namun, banyak hal yang perlu Anda persiapkan dengan matang jika memang ingin memiliki usaha ayam geprek. Hal ini dikarenakan saingan Anda di luar sana tidaklah sedikit. Untuk lebih membuat Anda percaya diri, simak tips usaha ayam geprek berikut.

Pilih Lokasi yang Strategis

Lokasi menjadi hal yang sangat penting untuk Anda perhatikan. Strategis tidaknya lokasi pilihan Anda akan berdampak pada suksesnya usaha ayam geprek yang akan dijalani. Sebaiknya, Anda memilih lokasi yang memang ramai dan bisa dengan mudah dijangkau oleh konsumen. Beberapa lokasi strategis yang bisa Anda jadikan pilihan, seperti pinggir jalan, dekat sekolah, dekat kantor, dan lain sebagainya. Untuk lebih meyakinkan Anda dalam memilih sebuah lokasi, tidak ada salahnya jika Anda melakukan riset terlebih dahulu. Cek apakah kawasan tersebut benar-benar ramai dan dekat dengan target pasar Anda.

Pilih Bahan Berkualitas

Jika sudah menentukan lokasi yang benar-benar strategis, kini saatnya Anda untuk mempersiapkan seluruh bahan yang akan digunakan. Pilih bahan-bahan berkualitas yang memang telah terbukti kualitasnya. Mengingat ayam geprek selalu dilengkapi dengan tepung agar renyah, pastikan Anda menggunakan tepung dari Markaindo yang telah terbukti kualitasnya. Di sisi lain, pastikan juga Anda telah menggunakan daging ayam yang segar dan bersih. Semakin berkualitas bahan yang Anda pilih akan berbanding lurus dengan cita rasa ayam geprek yang  Anda buat.

Persiapkan Peralatan

Apa saja peralatan yang dibutuhkan dalam memasak juga harus dipersiapkan dengan baik. Beberapa perlengkapan yang tidak boleh Anda lewatkan diantaranya seperti kompor, tabung gas, penggorengan, pisau, penanak nasi, layah, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang menyiapkan ruang bagi konsumen untuk dine in, jangan lupa untuk juga persiapkan piring, gelas, sendok, garpu, serta alat makan lainnya.

Beri Aneka Pilihan Sambal

Ayam geprek tentu identik dengan sajian bercita rasa pedas. Ayam crispy yang sudah digoreng selanjutnya akan digeprek dan dicampur menggunakan sambal. Untuk membuat konsumen tidak mudah bosan, pastikan Anda menghadirkan berbagai macam varian sambal yang bisa dinikmati. Beberapa varian sambal yang bisa Anda sediakan diantaranya seperti sambal bawang, sambal goang, sambal hijau, sambal matah, dan masih banyak lagi.

Lakukan Promosi

Untuk membuat bisnis Anda bisa dikenal oleh masyarakat luas, jangan lupa untuk terus lakukan promosi. Tak hanya berlaku bagi bisnis yang baru akan dibangun, promosi ini juga sangat efektif bagi bisnis yang memang sudah berdiri cukup lama. Saat menawarkan promosi, Anda bisa menggunakan berbagai macam sarana, mulai dari media cetak seperti brosur hingga media sosial berbasis internet. Perpaduan dua sarana tersebut akan semakin meningkatkan peluang dari suksesnya bisnis Anda. Perihal pemasangan brosur, pastikan Anda letakkan di tempat yang strategis dan mudah dilihat orang.

Agar bisnis Anda bisa tetap maju di tengah persaingan yang ketat, tips usaha di atas perlu Anda perhatikan dengan baik. Di sisi lain, pastikan Anda selalu menggunakan tepung dan bumbu dari Markaindo dalam proses pembuatan ayam geprek Anda. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi  www.markaindo.com atau marketing@markaindo.com.