Fried chicken merupakan salah satu makanan yang sangat populer. Tak hanya disukai oleh anak-anak, makanan satu ini juga menjadi favorit banyak orang dewasa. Saking enak dan populernya, Anda bisa dengan mudah menemukan penjual fried chicken di sekitar rumah hingga tempat kerja atau sekolah. Harga dari fried chicken yang terjangkau juga menjadi salah alasan mengapa makanan satu ini sangat populer. Bagi Anda yang tertarik untuk membangun  usaha kuliner namun bingung akan menjual apa, mengapa Anda tidak mencoba usaha fried chicken.

Usaha yang Menggiurkan

Seperti yang Anda ketahui, proses membuat fried chicken terbilang mudah untuk dilakukan. Cukup lumuri daging ayam dengan tepung bumbu lalu goreng pada minyak yang pas. Voila fried chicken yang enak bisa langsung Anda hidangkan. Sekalipun tidak jago dalam urusan dapur, Anda bisa membuat fried chicken yang enak dan gurih hanya dengan beberapa percobaan saja. Di sisi lain, bahan baku yang dibutuhkan juga bisa dengan mudah Anda dapatkan serta memiliki harga yang murah. Hal ini menunjukkan jika usaha fried chicken merupakan usaha bermodal kecil namun dengan keuntungan yang sangat menggiurkan.

Bahan Baku Fried Chicken

Mengingat banyaknya pesaing dalam usaha fried chicken, Anda perlu memastikan jika fried chicken yang Anda buat memiliki rasa yang nikmat. Hal tersebut bisa Anda dapatkan jika menggunakan bahan baku yang berkualitas. Dengan begitu, fried chicken Anda nantinya akan lebih disukai dibandingkan dengan usaha sejenis lainnya. Perihal daging ayam, pastikan Anda menggunakan daging yang masih segar agar rasanya lebih enak.

Selain daging ayam, bahan baku utama lainnya yang perlu Anda persiapkan yakni minyak goreng dan tepung. Tanpa menggunakan tepung, tentu ayam Anda hanya akan menjadi ayam goreng biasa dan tidaklah crispy. Memilih tepung sebaiknya tidak Anda lakukan secara sembarangan. Untuk urusan tepung, akan lebih baik jika Anda menggunakan tepung dari Markaindo yang tidak perlu diragukan kualitasnya.

Modal dan Keuntungan

Mengingat bahan baku yang dibutuhkan sedikit, modal untuk membangun usaha fried chicken tidaklah besar. Hanya dengan modal kurang dari Rp 10 juta saja Anda bisa langsung memiliki usaha satu ini. Namun, modal tersebut berlaku bagi Anda yang ingin menjual fried chicken pada kelas gerobakan. Untuk fried chicken sekelas restoran cepat saji tentu membutuhkan modal yang lebih besar. Sebut saja Anda akan menjual fried chicken di kelas menengah, maka modal yang Anda butuhkan sekitar Rp 19 jutaan.

Dengan modal tersebut, Anda bisa membeli etalase atau gerobak, mesin penggorengan, cupit makanan, talenan, pisau, mangkuk beserta alat makan, bungkus makanan, banner, meja dan kursi, seluruh bahan baku mulai dari tepung terigu, daging ayam, aneka saus, biaya sewa, tagihan listrik dan air, hingga bujet promosi. Seluruh modal tersebut bisa Anda maksimalkan untuk penjualan selama satu bulan penuh.

Baca juga : Bocoran! Intip Cara Meningkatkan Penjualan Usaha Kuliner

Sebut saja nanti Anda akan menjual fried chicken dengan harga Rp 15.000 untuk setiap porsinya, maka Anda akan mendapatkan keuntungan di atas Rp 5 juta jika berhasil menjual lebih dari 50 porsi setiap harinya. Semakin banyak porsi yang Anda jual tentu keuntungan yang Anda dapatkan akan semakin banyak lagi. Usaha fried chicken modal dan keuntungan ini terlihat sangat menjanjikan, bukan?

Agar persiapan usaha fried chicken Anda semakin mudah, segera beli tepung dan bumbu dari Markaindo. Seluruh produk yang ada di PT Markaindo Selaras bisa dipastikan berkualitas dan menggunakan bahan-bahan terbaik. Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda bisa langsung cek www.markaindo.com atau marketing@markaindo.com.