Saat bosan dengan menu hidangan lokal yang ditemui setiap hari, kadang Anda ingin warna baru yang menggoyang lidah. Jika kebetulan Anda adalah penggemar masakan Italia seperti pasta maka inilah waktunya untuk menikmati Spaghetti Meatballs. Seperti namanya, Spaghetti Meatballs secara umum terbuat dari spaghetti dan juga bakso daging yang biasanya diolah sendiri. Kabar baiknya adalah Anda tak perlu membayar mahal untuk puas menikmati pasta ini sebab cara pembuatannya sangat mudah dan bisa Anda coba buat di rumah. Berikut ini adalah resep Spaghetti Meatballs yang sudah pasti simpel dan lezat rasanya:

Bahan utama yang dibutuhkan

Untuk bisa menciptakan Spaghetti Meatballs yang memiliki rasa seperti masakan chef, Anda akan membutuhkan cukup banyak bahan. Tapi jangan khawatir karena bahan-bahan tersebut mudah ditemukan di sekitar sehingga Anda tidak akan kesulitan. Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah 360 gram spaghetti. Sedangkan untuk meatballs alias baso yang akan digunakan, Anda membutuhkan  ½ kilogram daging sapi giling, 1 buah bombay cincang halus, 1/8 pala bubuk, 2 sdt garam, 1 butir telur, 3 sdm peterseli cincang, 35 gram keju parmesan parut, dan tepung roti. Dan agar tak salah dalam memilih tepung, Anda bisa menggunakan tepung dari Markaindo yang terjamin mutunya. 

Bahan saus spaghetti

Saus merupakan bagian vital dalam menu pasta karena citarasa yang dimilikinya merupakan kunci dari kelezatan menu Italia ini. Oleh karena itu, Anda perlu dengan cermat mengamati bahan yang diperlukan dan cara pembuatannya nanti. Untuk saus, Anda membutuhkan 3 sdm minyak zaitun, 5 siung bawang putih cincang, 200 gram tomat kalengan, 300 gram pasta tomat, garam, gula, lada, air kaldu dan 1 sdm saus Inggris. Setelah semua bahan utama dan bahan saus siap, kini saatnya Anda mulai beraksi mencoba resep Spaghetti Meatballs yang menggoda selera. Jangan lupa memakai celemek dan juga mencuci tangan sebelum memasak, ya. 

Cara membuat Spaghetti Meatballs

Jika semua bahan sudah tertata di meja, kini saatnya Anda fokus membuat Spaghetti Meatballs. Cara membuatnya sederhana kok, yang dimulai dengan membuat bakso istimewa yang menjadi daya tarik menu ini. Campur semua bahan meatballs dalam wadah dan aduk hingga rata. Olesi tangan dengan minyak lalu ambil sedikit adonan dan bentuk bulat menjadi bola-bola, diamkan di lemari es. Siapkan penggorengan, tuangkan minyak zaitun yang sudah dipersiapkan dan tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan tomat kalengan, aduk rata. Setelah itu, bumbui dengan air kaldu, saus Inggris, garam, lada, dan gula dan diamkan 15 menit sampai mendidih. 

Baca juga : cara simple buat pasta dirumah

Kecilkan api, masukkan meatballs ke dalam saus dan pastikan saus dan daging matang sempurna. Matikan api ketika saus sudah mulai mendidih. Setelah saus dan meatballs siap, kini mulailah menyiapkan spaghetti. Ambil spaghetti dan rebus sampai matang al dente. Sajikan spaghetti dalam piring kemudian tuangkan saus dan meatballs. Tambahkan peterseli dan keju parmesan, dan Spaghetti Meatballs buatan sendiri sudah siap disantap!

Tidak sulit kok, membuat spaghetti yang memiliki rasa mantap selama Anda mengikuti resep dan langkah pembuatannya dengan cermat. Sebagai informasi, satu resep Spaghetti Meatballs tersebut bisa dinikmati oleh 3-4 orang sehingga sekali masak Anda bisa memanjakan lidah suami dan anak-anak sekaligus. Dan jangan lupa untuk selalu menggunakan tepung tapioka serta bumbu dari PT Markaindo Selaras yang terjamin mutunya sehingga rasa spaghetti dan pasta lainnya jadi lebih nikmat. Kunjungi www.markaindo.com atau marketing@markaindo.com untuk info produk terkini.