Bekal makan siang bisa diperuntukkan diri sendiri, buah hati, atau pasangan. Anda yang membuatnya untuk diri sendiri bisa jadi mencari resep yang sesederhana mungkin, namun juga bisa justru mencari yang paling spesial. Untuk buah hati atau pasangan, pastinya Anda hanya ingin menyajikan yang teristimewa.

Keterbatasan waktu di pagi hari sayangnya tidak bisa digunakan untuk mewujudkan makanan istimewa yang pembuatannya kompleks. Anda membutuhkan resep bekal makan siang yang simple atau praktis namun tetap memiliki kesan istimewa.

Bola-bola nasi goreng, nasi kari, dan ayam katsu adalah resep yang paling pas untuk kebutuhan ini. ketahui bagaimana cara membuat satu per satu masakan ini.

Cara Membuat Bola-Bola Nasi Goreng

Bekal makan siang yang pertama adalah bola-bola nasi goreng. Dari judulnya saja Anda sudah bisa menebak bahwa resep ini hanya akan menyuruh Anda membuat nasi goreng dan kemudian membentuknya. Memang benar, namun ada penjelasan lebih lanjut tentang masakan ini.

Nasi goreng dengan resep atau bumbu apa saja bisa dibuat. Nasi goreng yang paling sering Anda buat bisa dibuat pada resep ini. Sebab biasanya, pembuatan nasi goreng antara satu orang dengan lainnya akan berbeda. Ada yang suka dengan kecap juga ada yang tidak, ada yang suka sangat pedas dan juga ada yang tidak.

Jika nasi goreng sudah jadi, gunakan sarung tangan plastik untuk membentuknya sebagai bola-bola. Jika sudah, tata ke dalam tempat makan, dan tambahkan beberapa sayur seperti irisan timun, tomat ceri, selada, dan sayur lainnya yang disukai.

baca juga : Cara mudah membuat Bento Box Ala Jepang

Cara Membuat Nasi Kari

Resep kedua yang akan dibahas adalah untuk membuat nasi kari. Bahan yang Anda butuhkan antara lain minyak, kacang polong, gula, garam, lada, 6 buah wortel, 4 buah kentang, 2 sendok makan saus tomat, 1 buah bawang bombay, dan 1 blok kari.

Cara membuatnya diawali dengan menumis bawang bombay yang telah diiris, kemudian ditambahkan wortel, kentang, dan kacang polong. Kemudian aduk selama 5 sampai 10 menit, tambahkan air, dan baru tambahkan kari. Gula, garam, dan lada ditambahkan selanjutnya. Masak sampai lunak, dan sajikan dengan nasi.

Cara Membuat Ayam Katsu

Bekal makan siang simple selanjutnya adalah ayam katsu atau chicken katsu. Sebelum digoreng, Anda harus membalurkan daging dada ayam dengan merica, garam, dan lada selama 15 menit. Kemudian campurkan tepung bumbu dengan telur, dan balurkan ayam dengan adonan ini.

Setelahnya, ayam digulung ke tepung roti. Masukkan ke dalam freezer, jika sudah cukup menempel, Anda bisa segera menggorengnya. Pastikan ayam benar-benar tenggelam ke dalam minyak ketika menggorengnya. Jika sudah kering, angkat dan tiriskan.

Apapun Menunya, Pakai Bumbu PT. Markaindo Selaras

Bekal makan siang simple apapun yang ingin Anda buat nanti, pastikan Anda hanya menggunakan bumbu masak yang berkualitas saja. Berkualitas dan terbuat dari bahan alami, akan membuat cita rasa penghalau lapar di siang hari menjadi semakin lezat. Apalagi untuk kebutuhan masakan di momen spesial, pasti masakan yang lezat adalah kewajiban.

Selain menggunakan bahan dan bumbu yang ada dalam resep, gunakan juga bumbu tambahan seperti yang telah ditawarkan oleh PT. Markaindo Selaras. Banyak jenis bumbu makanan yang bisa Anda dapatkan untuk memasak beragam jenis masakan. Untuk mendapatkannya bisa dengan menghubungi tim marketing di email marketing@markaindo.co.id atau website www.markaindo.com.