Seperti yang kita ketahui, saat ini resep sate taichan sedang menjadi primadona di dunia kuliner. Bahkan, banyak anak muda yang memulai usaha dengan ide menu ini. Karena, memang untuk bisa menghasilkan rasa nikmat hanya perlu pengolahan simpel yang pastinya sangat mudah. Tidak ada salahnya jika Anda juga memulai bisnis kuliner ini atau mungkin hanya sekedar ingin tahu. Berjaga-jaga apabila nanti ada tamu, etah teman maupun keluarga yang datang ke rumah.

Terutama jika ada acara kecil-kecilan tidak mungkin tanpa menyediakan hidangan sedikitpun. Sedangkan membuat hidangan itu sendiri membutuhkan waktu apalagi jika resepnya terlalu rumit. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk membuat sate taichan saja. 

Siapkan Beberapa Bahan Ini untuk Mencoba Resep Sate Taichan

Terdapat beberapa bahan untuk membuat taichan lezat yang pastinya semua bahan bisa didapatkan dengan mudah. Siapkan ayam fillet sesuai dengan yang Anda butuhkan, bisa 1 kg atau setengahnya. Cuci ayam kemudian siapkan jeruk kunci, cincangan bawang putih, serta garam dan merica secukupnya dan lumuri ayam yang sudah dicuci itu. 

Sedangkan untuk membuat sambalnya, haluskan 3 siung bawang merah, 5 siung bawang putih, 10 cabai setan, 5 cabai merah, dan jeruk kunci. Sebagai penyedap, tentu Anda sudah tahu harus menyiapkan garam, merica, dan gula di setiap masakan agar lezat ketika dinikmati. Satu bahan lagi yang wajib ada adalah minyak secukupnya untuk menumis bumbu yang sudah dihaluskan. 

Inilah Langkah Demi Langkah Membuat Sate Taichan Zaman Now

Setelah semua bahan resep sate taichan selesai disiapkan, selanjutnya ikuti langkah demi langkah dalam proses pembuatan. Ketika ayam sudah dilumuri dan didiamkan selama 15 hingga 30 menit, selanjutnya panaskan teflon atau wajan yang sudah ada sedikit minyak di dalamnya untuk menumis bumbu. Jangan lupa untuk menambahkan semua bahan penyedap secukupnya hingga rasa sudah pas. Tumis hingga berubah warna menjadi sedikit kecoklatan dan menghasilkan aroma wangi. 

Apabila sudah mendidih secara merata, matikan kompor dan berikan perasan jeruk kunci. Selanjutnya, siapkan wajan lain dengan diberi sedikit minyak untuk mengaduk ayam hingga mengeluarkan air. Buang air yang dikeluarkan dan beri sedikit minyak lagi lalu aduk kembali sampai warna putih sedikit kekuningan. 

Tahap terakhir, tusuk-tusuk ayam untuk persiapan proses pemanggangan. Jika sudah dipanggang maka taichan dengan sambal super lezat siap disajikan.  Bagaimana? Mudah bukan? Tak heran jika saat ini banyak digandrungi anak-anak muda baik sebagai penyedia kuliner maupun penikmat kuliner.

Dapatkan Bahannya di PT. Markaindo Selaras dengan Harga Terjangkau dan Produk Berkualitas

Agar bisa menciptakan cita rasa yang bisa membuat semua orang ketagihan, jangan lupa gunakan tepung atau bumbu dari PT. Markaindo Selaras. Jangan biarkan resep sate taichan menjadi biasa saja seperti yang sudah dijual pada umumnya. Di PT. Markaindo Selaras, Anda akan menemukan berbagai produk berkualitas dengan tawaran harga yang terjangkau. 

Jadi, cocok bagi anak kuliah yang ingin memasak sendiri atau untuk menjalankan bisnis. Sebelum berbelanja, Anda bisa mengunjungi website resmi perusahaan yaitu www.maksindo.com. Sedangkan untuk pemesanan bisa melalui email dengan alamat pemesanan marketing@markaindo.co.id. Disini, Anda akan mendapatkan pelayanan yang memuaskan dan pastinya tidak akan mengecewakan. Sudah banyak konsumen yang merasa puas dan berlangganan di PT. Markaindo Selaras.