Hambagu steak adalah salah satu masakkan dari Jepang yang sebenarnya bisa dibuat dengan cara yang sangat mudah. Anda yang pernah mencicipi olahan daging yang dibuat patties ini pasti setuju bahwa rasanya memang lezat. Namun kali ini Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan cara yang sangat sederhana.

Bahan Untuk Membuat Hambagu Steak

Bahan yang digunakan untuk membuat Hambagu steak ini dikategorikan menjadi 3, yaitu bahan untuk membuat patties, bahan untuk menggoreng patties, dan bahan untuk membuat sausnya.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat patties lebih banyak dibanding dua kategori bahan lainnya. Adapun yang dibutuhkan antara lain merica bubuk sesuai selera, setengah sendok teh pala bubuk, setengah sendok teh garam, setengah bawang bombay yang sudah diiris dengan bentuk dadu, satu sendok makan minyak sayur, satu butir telur ayam, dua sendok makan susu cair, 20 gram panir, dan 350 gram daging sapi giling.

Untuk menggorengnya, Anda akan membutuhkan satu sendok makan minyak sayur dan tiga sendok makan air kaldu.

Kemudian untuk membuat saus, Anda akan membutuhkan tiga sendok makan air, tiga sendok makan air kaldu, tiga sendok makan kecap inggris, tiga sendok makan saus tomat, dan satu sendok makan mentega tawar. Sengaja yang dibutuhkan adalah mentega tawar atau unsalted butter supaya rasanya nanti tidak aneh.

Cara Membuat Hambagu Steak

Masuklah ke bahasan bagaimana cara membuat steak asli dari Jepang ini. hal paling pertama yang dilakukan adalah memanaskan minyak sayur dan menumis bawang bombay yang telah diiris dadu. Jika sudah, taruh wajan di tempat lain, dan biarkan dulu.

Setelahnya baru membuat adonan, caranya adalah dengan mencampurkan bubuk pala, panir, telur, merica, garam, susu, daging giling, dan bawang bombay. Pastikan sampai adonan ini homogen dan terasa lengket.

Adonan yang sudah jadi ini dibentuk patties, dalam satu resep di atas dapat membuat sebanyak 4 sampai 6 patties. Pastikan patties yang dibuat sepadat mungkin supaya tidak hancur saat digoreng. Jika sudah, dimasukkan ke dalam plastik dan simpan ke dalam kulkas selama 1 jam.

Setelah 1 jam lamanya, patties siap digoreng. Menggorengnya menggunakan minyak sayur yang telah Anda buat pertama kali tadi. Sebaiknya patties dimasak satu per satu supaya tampilannya bagus saat dihidangkan nanti. Setelah semuanya digoreng sampai kecoklatan, masukkan air kaldu dan masak antara 3 sampai 5 menit.

Minyak sisa untuk menggoreng patties digunakan sebagai saus. Minyak tersebut dicampur dengan semua bahan kategori saus yang telah disebutkan di atas.

Untuk menyajikan patties, Anda hanya perlu menaruhnya di atas piring dan tuangkan saus secukupnya saja.

Hambagu Steak Lebih Lezat Dengan Bumbu Dari PT. Markaindo Selaras

Sudah tidak sabar mencoba resep untuk membuat hambagu steak? Pastikan hanya bahan-bahan dengan kualitas tinggi saja yang digunakan. Patties pada hambagu steak harus sesempurna mungkin supaya tidak hancur dan benar-benar terasa lezat ketika disantap. Karenanya, pemilihan bahan-bahan sangatlah penting.

Tidak perlu lagi bingung mencari bumbu yang berkualitas setelah kenal dengan PT. Markaindo Selaras. PT. Markaindo selaras telah menawarkan banyak sekali jenis jenis bumbu dapur untuk berbagai olahan masakan, salah satunya untuk membuat hambagu steak. Dijamin rasa hambagu steak bisa lebih lezat, Anda bisa membuktikannya sendiri dengan mendapatkannya di www.markaindo.com atau melalui email marketing marketing@markaindo.co.id