Serabi adalah salah satu makanan tradisional asli Indonesia yang biasanya dijual di pasaran. Jajanan yang terbuat dari tepung beras ini bisa menjadi peluang usaha Anda tanpa harus mengeluarkan banyak biaya maupun tenaga. Karena, caranya cukup mudah dan tidak memakan waktu lama untuk menyajikan. Meskipun terlihat seperti adonan biasa, tapi rasanya cukup lezat dan bisa juga diberi varian rasa sebagai kreasi baru. 

Hanya 1 dari 10 orang yang terkadang dalam mencoba membuatnya gagal. Hal ini wajar jika masih baru belajar, namun tidak butuh waktu lama untuk mempelajari letak kesalahannya hingga bisa membuat serabi secara sempurna. Terdapat dua jenis serabi yang bisa Anda pilih, yaitu asin atau manis. Apabila Anda ingin mulai membuka usaha kecil-kecilan serabi manis maka bisa diberi kreasi dengan memberikan berbagai pilihan toping.

Resep Serabi Pandan Kinca Nangka Memiliki Proses Pembuatan Cukup Mudah

Biasanya, jika Anda mengolah kinca nangka adonannya berwarna putih kecoklatan biasa. Tapi, pada resep serabi satu ini bisa dipadukan dengan warna hijau yang menandakan bahwa jajanan tersebut memiliki aroma pandan, sehingga bisa menggugah selera penikmatnya. Apa saja bahan yang dibutuhkan? 

Siapkan tepung beras sebagai bahan utama, telur, ragi, gula pasir, santan, garam secukupnya, dan pasta pandan. Apabila semua bahan sudah siap, campurkan bahan-bahan kering (ragi, tepung beras,garam, dan gula pasir). Aduk sebentar kemudian tambahkan santan, pasta pandan dan telur lalu aduk kembali hingga benar-benar merata. Setelah itu, saring adonan tersebut sehingga benar-benar cair sembari memanaskan cetakan serabi yang sudah di olesi minyak. Jika kira-kira cetakan sudah panas maka Anda bisa memulai mecetak adonan serabi. 

Resep Serabi dengan Perpaduan Pandan Memberikan Aroma Sedap Menggugah Selera

Hampir semua masakan terutama kue, jika diberi aroma pandan pasti akan terasa lebih sedap. Karena, memang daun penyedap tersebut digunakan untuk menarik perhatian siapapun yang hendak menyantap hidangan. Tidak heran jika di Indonesia jajanan tradisional pasti diberi daun pandan, meskipun hanya sedikit tapi siapapun yang ada di sekitarnya ingin menyantapnnya.

Terlepas dari itu semua, kualitas bahan dasar yang digunakan untuk membuat serabi juga mempengaruhi. Jika Anda adalah orang yang sudah lama bergelut di bidang kuliner jajanan tradisional pasti akan mengetahui tepung seperti apa yang bagus untuk diolah. Apabila sudah mulai cermat dalam memilih bahan maka mustahil terjadi kegagalan dalam mengolah. 

Bayangkan saja apabila Anda menjadikan resep ini sebagai ide bisnis dengan tetap memperhatikan kualitas tepung dan campuran yang tepat maka akan banyak pelanggan yang menyukai serabi buatan Anda. Cukup simpel bukan cara buat serabi dirumah yang sudah dijelaskan di atas? Ditambah lagi hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk mengolahnya.

Beli Bahan Dasar di PT Markaindo Selaras yang Terpercaya

Bicara soal bahan dasar serabi, Anda memang harus benar-benar memilih tepung dengan kualitas terbaik. Terlebih lagi jika dijadikan usaha dengan mengharapkan keuntungan berkali lipat. Dimana Anda bisa menemukan produk tepung terpercaya dengan kualitas baik? Sebagai pelaku usaha bisa mengunjungi website www.markaindo.com dan langsung lihat daftar-daftar produk yang ditawarkan PT Markaindo Selaras. 

Apabila Anda sudah mulai yakin untuk bekerja sama dengan perusahaan terpercaya ini, maka dapat menghubungi via email marketing@markaindo.co.id. Meskipun hanya ingin bertanya, pasti akan dilayani dengan baik dan sopan oleh pihak marketing.