Kebanyakan orang pasti akan membeli kulit lumpia yang sudah jadi di pasaran ketika menjalankan usaha jajanan maupun hanya untuk acara di rumah. Salah satu alasannya adalah anti ribet dan sudah pasti jadi, karena jika memproduksi sendiri belum tentu jadi dan hasilnya sesuai harapan. Nah, tenang saja saat ini zaman sudah canggih dimana terdapat banyak media informasi yang menunjukkan berbagai macam resep tak terkecuali membuat kulit lumpia.

Namun, jika membicarakan soal gagal atau tidaknya bukan hanya tergantung pada cara membuat kulit lumpia. Melainkan juga pada tingkat kualitas dari bahan yang sedang Anda gunakan apakah bagus? Apabila Anda hanya asal menggunakan bahan tanpa ada pemilihan kualitas maka hasil maksimal dan memuaskan tidak bisa didapatkan. 

Terutama tepung sebagai bahan dasar kulit lumpia memiliki berbagai macam produk yang masing-masing kualitasnya pasti berbeda. Tapi jika Anda sudah ahli dalam bidang kue atau masakan pasti sudah mengetahuinya. Karena, memang perbedaan tepung bisa dilihat mulai dari warna dan bahkan terkadang jika kualitasnya buruk tekstur tidak lagi benar-benar halus. 

Cara Membuat Kulit Lumpia Kering Super Renyah

Siapa yang tidak menyukai jajanan lumpia kering yang renyah ketika dimakan? Nah, perlu Anda ketahui bahwa renyah atau tidaknya tergantung pada kulit lumpia itu sendiri. Lalu, bagaimana cara buat kulit lumpia yang enak dan kering ketika diolah? 

Siapkan beberapa bahan yaitu telur ayam, tepung terigu yang benar-benar berkualitas karena akan mempengaruhi, minyak goreng atau margarin, serta garam dan air secukupnya. Apabila semua bahan sudah disiapkan langsung olah dengan cara pertama campurkan tepung dengan garam pada wadah dan aduk. Lalu, tambahkan putih telur dan aduk kembali. Tunggu kurang lebih 45 menit sembari memanaskan teflon yang sudah diolesi dengan margarin kemudian tuangkan adonan secukupnya.

Jual Lumpia Kering Hanya Murni Buatan Tangan Sendiri

Ternyata apabila Anda sudah mengetahui bagaimana cara membuat kulit lumpia sendiri, bisa dijadikan peluang usaha lain dengan membuat jajanan lumpia itu sendiri. Jika dibandingkan dengan membeli kulit jadi di pasaran pasti keuntungannya akan terlihat ketika Anda mampu mendapatkan konsumen dari kedua bisnis tersebut.

Walau hanya sekedar kulit, tapi disini Anda bisa lebih banyak menghemat pengeluaran dan justru menambah keuntungan. Bahan-bahannya yang simpel dan mudah didapatkan ini tidak akan menguras banyak waktu dan tenaga. Ditambah lagi jika memang sudah banyak mendapatkan konsumen Anda tinggal mencari pegawai dalam proses memproduksi. 

Karena meskipun mudah, masih banyak orang yang belum bisa membuat kulit lumpia yang benar-benar renyah dan enak. Anak-anak pun pasti suka mengkonsumsi makanan yang lezat ini. 

Tepung Terigu Kualitas Bagus Hanya Bisa Didapatkan di PT Markaindo Selaras

Memang banyak tempat jual tepung sebagai bahan dasar jajanan atau makanan lainnya. Tapi, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua toko menyediakan tepung terigu yang berkualitas bagus. Maka dari itu, ketika mulai memutuskan untuk berkecimpung pada bidang kuliner Anda harus mempelajari ciri-ciri bahan makanan agar hasilnya nanti memuaskan. 

Salah satu tempat terpercaya untuk mencari tepung berkualitas bagus bisa dilihat dengan mengunjungi website PT Markaindo Selaras di www.markaindo.com. Terdapat banyak daftar produk bahan makanan tak terkecuali tepung yang kualitasnya sangat baik. Jika Anda berminat untuk menjalin kerja sama guna mendukung usaha Anda dengan bahan-bahan berkualitas, maka bisa menghubungi marketing@markaindo.co.id  via email.