Apakah Anda sudah tahu resep semur daging yang super lezat? Untuk dapat membuat semur daging yang enak, Anda harus bisa menemukan resep yang paling tepat. Jika salah memilih resep atau salah memilih satu saja bumbu yang digunakan, tentu rasanya sudah tidak akan lezat lagi. Oleh karena itu, resep yang pas dengan takaran sangat diperlukan agar mendapatkan sajian yang super lezat.

 Hal tersebut bukanlah perkara yang sulit untuk saat ini karena sekarang sudah ada banyak resep yang bisa ditemukan di internet. Tugas Anda memilih resep mana yang kiranya paling sesuai dengan selera dan tentunya rasanya juga sangat enak.

Resep Semur Daging Sederhana Dengan Cita Rasa Lezat

Siapapun yang memasak semur, pasti menginginkan resep semur daging yang lezat bukan? Apalagi jika budget yang dipersiapkan tidaklah begitu banyak, maka pasti resep semur daging yang sederhana menjadi sebuah pilihan utama. Lalu bagaimana resepnya? Berikut resepnya.

Bahan yang digunakan antara lain daging sapi secukupnya, kecap manis sebanyak 6 sendok makan, cengkeh sebanyak 4 butir, tomat dipotong kecil secukupnya, minyak goreng 10 sendok makan, kayu manis sebanyak 4 centimeter, air sebanyak 750 ml, dan bawang goreng secukupnya. Lalu ada juga bumbu yang dihaluskan seperti kemiri sebanyak 4 butir, merica bubuk 1 sendoh teh, bawang merah sebanyak 7 butir, bawang putih sebanyak 4 butir, jahe cukup setengah centimeter, pala bubuk sebanyak seperempat sendok teh, serta garam secukupnya. 

Cara pembuatannya yaitu bumbu yang sudah dihaluskan ditumis hingga harum. Kemudian, masukkan daging yang sudah dipotong-potong hingga warnanya berubah. Tambahkan kecap manis, air, cengkeh, tomat dan juga kayu manis. Terus masak adonan hingga kuahnya menjadi semakin mengental.

Cara Buat Semur Daging yang Enak

Jika Anda sudah menemukan bagaimana cara membuat semur daging yang lezat, maka Anda bisa mempraktekannya dengan mudah. Agar dapat membuat semur daging dengan rasa yang sesuai keinginan, Anda harus memperhatikan takaran bumbu masakan yang digunakan. Jangan sampai Anda menggunakan bumbu masakan terlalu banyak atau terlalu sedikit karena bisa berpengaruh pada rasa. 

Selain itu, pemilihan daging yang tepat juga sangat mempengaruhi bagaimana kualitas sebuah resep semur daging. Bisa saja semur menjadi tidak karuan rasanya meski semua bumbu sudah pas. Hal tersebut bisa saja terjadi hanya karena daging yang dipilih tidak berkualitas.

 Oleh karena itu, proses pemilihan bahan dan juga pengukuran takaran bumbu yang digunakan sangat berpengaruh pada keberhasilan olahan semur daging. Jangan sampai Anda salah dalam memilih kualitas bahan dan tentunya jangan sampai salah takaran, ya.

Pilih Bumbu Semur Daging Lezat dan Tepung Pilihan di PT Markaindo Selaras

Anda memang bisa memilih resep semur daging yang lezat. Namun jika Anda tidak punya cukup waktu untuk meracik bumbu sesuai dengan takaran, Anda bisa menggunakan bumbu yang banyak dijual di pasaran salah satunya tepung dan bumbu dari PT Markaindo Selaras. 

Untuk mendapatkan bumbu semur daging yang lezat, Anda bisa mengunjungi www.markaindo.com. Katalog online yang disediakan tersedia dengan informasi yang begitu lengkap dan juga detail. Anda bisa memilih produk apa saja yang sesuai dengan keinginan Anda melalui layanan online yang disediakan. Bahkan jika Anda ingin terjun ke dunia bisnis kuliner, Anda juga bisa bekerja sama dengan perusahaan ini. Hubungi saja marketing@markaindo.co.id untuk mendapatkan informasi mengenai bisnis lebih lanjut. Pastikan untuk memilih pihak rekan kerja sama yang terpercaya, ya.