Bakpao merupakan kue yang sangat populer di berbagai kalangan. Kue ini sangat nikmat disantap selagi hangat. Dengan teksturnya yang lembut dan rasa yang menggugah selera, kue ini banyak dicari oleh banyak orang. 

Rasa manisnya yang pas dipadukan dengan berbagai isian seperti ayam, kacang, coklat, keju dan sebagainya membuat kue ini banyak digemari oleh berbagai kalangan. Selain untuk dinikmati sendiri, kue bakpao juga banyak dipilih menjadi bisnis kuliner yang cukup menjanjikan. 

Penjualan kue ini terbilang selalu ramai pembeli karena rasanya yang enak dan juga harganya yang sangat terjangkau. Jika Anda sedang berpikir untuk membuka bisnis khusus kue ini, maka hal tersebut bukanlah pilihan yang salah. Anda bisa mencobanya kapanpun Anda mau.

Resep Bakpao Hijau Rasa Pandan

Resep kue bakpao identik dengan warna hijau dan aroma pandan yang harum. Anda bisa mencoba belajar membuat kue ini melalui resep yang sudah banyak tersedia di pasaran. Seperti apa resepnya? Berikut resep membuat kue tersebut.

Bahan yang digunakan antara lain tepung terigu sebanyak 250 gram, tepung maizena sebanyak 1 sendok makan, ragi instan sebanyak setengah sendok makan, baking powder cukup seperempat sendok teh, gula halus sebanyak 50 gram, susu bubuk 1 sendok makan, minyak sayur 2 sendok makan, air pandan 150 ml, serta coklat, kacang, keju, selai atau lainnya sesuai selera untuk bahan isian.

Cara Membuat Resep Bakpao Pandan

Ini cara buat bakpao pandan yang paling mudah. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, baking powder dan gula halus. Aduk adonan hingga merata lalu saring agar lebih halus. Setelah itu, tambahkan ragi instan lalu aduk hingga merata. Masukkan air pandan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga rata. Jika sudah rata, tambahkan minyak sayur. Aduk dan uleni adonan sampai kalis.

Adonan yang sudah kalis ditutup dengan kain dan diamkan selama 40 menit hingga adonan mengembang hingga dua kali lipatnya. Ambil adonan yang sudah mengembang dan kempeskan. Gulung dan potong adonan menjadi beberapa bagian.

Ambil sebagian adonan untuk dibulatkan dan dipipihkan. Saat dipipihkan ini, beri isian sesuai dengan selera. Jika Anda tidak menyukai dengan isian, maka Anda tinggal membentuk bulat saja tanpa perlu mengisi. Namun biasanya, adonan dengan isian lebih nikmat dibandingkan yang tidak ada isinya sama sekali.  Adonan yang sudah terbentuk ditata di atas kertas minyak lalu dikukus hingga matang kurang lebih selama 15 menit. 

Temukan Bahan Membuat Bakpao Terpercaya di PT Markaindo Selaras

Untuk dapat membuat bakpao yang lezat, Anda memerlukan bahan-bahan yang berkualitas agar cita rasa yang dihasilkan dapat menggugah selera. Apalagi jika Anda membuat kue ini dengan tujuan untuk bisnis kuliner, maka semua bahan yang digunakan harus berasal dari sumber yang terpercaya agar tidak menimbulkan kerugian di kemudian hari. 

Pastikan untuk menggunakan tepung dan bumbu Markaindo agar semua hasil olahan kuliner Anda dipercaya oleh pelanggan. Anda bisa mengunjungi www.markaindo.com untuk mempertimbangankan bahan apa saja yang Anda butuhkan demi kelancaran olahan Anda. 

Dengan kualitas yang terbaik, sajian kuliner yang Anda sajikan akan memiliki ciri khas rasa tersendiri dibandingkan dengan milik orang lain. Anda juga bisa menjalin kerja sama melalui marketing@markaindo.co.id jika ingin mengembangkan bisnis kuliner Anda. Pastinya rasa dari olahan yang Anda sajikan tidak akan mengecewakan karena bahan yang disediakan semua dari kualitas terbaik.