Bagaimana resep sempol ayam nikmat seperti yang dijual di pinggir jalan itu? Sebelum mengetahui bagaimana resepnya, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai makanan yang disebut sempol ayam ini. 

Sempol ayam merupakan makanan olahan dari tepung dan juga daging ayam disertai dengan bumbu-bumbu sehingga menciptakan cita rasa khas yang gurih dan tentu sangat memanjakan lidah. Makanan ini sudah sangat populer di berbagai kalangan sehingga banyak dijual di pinggir-pinggir jalan. Rasa sempol ayam ini tergantung dari bumbu yang digunakan dan juga cara pengolahannya. 

Jika bumbu yang digunakan tidak sesuai dan cara pengolahannya pun keliru, maka rasa dan tekstur yang dihasilkan juga akan berbeda pula. Oleh karena itu, mengetahui resep sempol ayam yang sudah terjamin pas takarannya sangatlah diperlukan jika Anda ingin membuat sendiri atau bahkan membuka usaha kuliner sempol ayam ini.

Seperti Ini Resep Sempol Ayam yang Pas

Sudah diketahui sebelumnya, jika Anda ingin membuat sempol ayam dengan rasa yang lezat maka Anda harus menggunakan resep sempol ayam yang tepat. Dengan resep yang tepat, Anda bisa menemukan cara membuat sempol ayam terbaik untuk menghasilkan tekstur empuk dan lembut di lidah.  Lalu bagaimana resepnya? Simak resep untuk membuat sempol ayam lezat berikut ini.

Bahan yang digunakan antara lain daging ayam fillet yang sudah digiling sebanyak 300 gram, tepung tapioka sebanyak 100 gram, tepung terigu sebanyak 45 gram saja, bawang putih yang dihaluskan sebanyak 4 siung, bawang merah yang dihaluskan 3 siung, telur ayam 2 butir yang nantinya satu digunakan untuk campuran dan satu digunakan untuk pelapis saat melakukan penggorengan, daun bawang sebanyak 2 batang saja, dipotong-potong, lada, gula dan garam, minyak goreng serta bubuk kaldu secukupnya.

Cara Membuat Sempol Ayam Endeus

Campurkan semua bahan yang sudah disiapkan mulai dari daging ayam giling dengan tepung tapioka dan tepung terigu. Jika sudah tercampur masukkan bahan lain seperti bawang putih, bawang merah, 1 butir telur ayam, daung bawang, gula, garam, lada dan kaldu bubuk. Pastikan adonan tercampur dengan sempurna. Siapkan penggorengan dengan minyak yang tidak terlalu banyak. 

Goreng sedikit adonan untuk tes rasa. Beri sedikit minyak pada tangan, lalu ambil sedikit demi sedikit adonan sempol untuk dililitkan pada tusukan sate. Lakukan terus sampai adonan sempol yang dibuat habis. 

Rebus adonan pada air yang sudah mendidih kurang lebih selama 15 menit. Kocok 1 butir telur ayam yang sudah disiapkan dan beri sedikit garam. Masukkan sempol yang sudah dingin pada kocokan telur lalu goreng hingga matang. 

Pilih Bahan Untuk Membuat Sempol Ayam yang Berkualitas 

Apabila Anda ingin mencoba resep sempol ayam yang lezat, tentu Anda harus menyiapkan bahan dan bumbunya terlebih dahulu. Agar rasanya dapat menggoyang lidah, maka bahan dan bumbu harus dipilih yang berkualitas. 

Apalagi jika Anda ingin menerapkan resep sempol ayam pada usaha kuliner tentu bahan yang berkualitas sangat menentukan seberapa populer produk sempol ayam milik Anda. Untuk itu, cobalah untuk menggunakan tepung dan bumbu dari PT Markaindo Selaras. 

Melalui www.markaindo.com Anda bisa memilih berbagai produk berkualitas yang dapat membantu kelancaran bisnis kuliner. Anda pun bisa menghubungi marketing@markaindo.co.id untuk memperoleh penawaran menarik terkait dengan kelancaran usaha Anda. Jadi, pastikan untuk memilih bahan yang berkualitas dan terjamin dari PT Markaindo Selaras.