Bingung memilih resep dessert box yang enak untuk bekal sekolah atau kerja? Cobalah dessert box  Oreo mango berlapis yang dijamin manis dan legit. Bahan-bahan yang dibutuhkan cukup sederhana, dan cara membuatnya pun simple, tidak perlu mengoven kue tersebut. Jadi, pastinya lebih praktis dan cocok untuk Anda yang sibuk. Berikut adalah ulasan lengkap terkait bahan dan cara pembuatannya. 

Bahan Resep Dessert Box Oreo Mango 4 Lapis

Pada resep dessert box kali ini, terdapat 4 lapisan yang akan dibuat. Bahan lapisan pertama antara lain 2 sendok makan margarin cair dan 1 bungkus Oreo krim cokelat yang di pisahkan dengan krimnya. Bahan lapisan kedua meliputi 0,1 liter susu full cream cair, 2 bungkus jelly rasa manga dan 2 sendok makan  tepung maizena yang dilarutkan. 

Lapisan ketiga terdiri dari 1 sendok makan gula halus, 50 gram whipped cream bubuk dan 0,1 liter air es. Terakhir yaitu lapisan keempat yang bahan-bahannya antara lain 50 gram cokelat batang, semua krim Oreo, 125 ml susu full cream cair, chocochips secukupnya dan 1 sendok makan tepung maizena yang dilarutkan. 

Cara Membuat Dessert Box Oreo Mango Lapisan 1 dan 2

Cara mengeksekusi resep dessert box yang satu ini adalah dengan membuat lapisan demi lapisannya. Lapisan pertama dibuat dengan menghancurkan Oreo menjadi bubuk. Anda bisa menumbuk secara manual atau menggunakan blender untuk menghaluskan bumbu maupun kacang. Pindahkan ke dalam kotak makan yang akan dipakai lalu padatkan. 

Kemudian, lapisan kedua bisa dibuat dengan mencampurkan jelly rasa mangga dengan susu cair. Aduk-aduk sampai merata dan masak menggunakan api kecil. Setelah itu, tuangkan larutan tepung maizena dan aduk rata kembali sampai teksturnya kental. Jika sudah merata, maka tuangkan ke kotak bekal yang sudah diberi lapisan pertama tadi.    

Cara Membuat Dessert Box Oreo Mango Lapisan 3 dan 4

Untuk membuat lapisan yang ketiga, siapkan wadah untuk mencampur whipped cream bubuk, air es dan gula halus. Aduk dengan menggunakan mixer sampai mengembang sempurna. Kemudian, adonan tersebut harus dimasukkan ke dalam plastik piping dan disemprotkan ke dalam kotak bekal yang sudah ada lapisan pertama dan kedua. 

Pastikan lapisan kedua sudah mengeras saat mengaplikasikan tahapan ini. Berlanjut ke lapisan keempat, cara membuatnya juga cukup mudah. Campurkan cokelat batang, krim Oreo dan susu cair. Aduk dengan spatula sampai tercampur dan terlarut semuanya. Setelah itu, tuangkan larutan tepung maizena dan aduk kembali sampai teksturnya kental.

Jika larutan sudah mengental, maka segera tuang ke dalam kotak bekal berisi lapisan pertama sampai ketiga. Terakhir, beri chocochips dan dinginkan di kulkas selama beberapa jam agar rasa legitnya semakin kuat. 

Aneka Bahan Dessert Box Dari PT Markaindo Selaras

Bagi Anda yang ingin mencoba resep dessert box di atas, pasti membutuhkan bahan-bahan seperti aneka tepung bukan? Agar bisa mendapatkan rasa dan nutrisi maksimal pada hasil masakan, maka sangat penting untuk mencari tempat yang menyediakan produk-produk aneka tepung dengan kualitas terjamin. 

PT Markaindo Selaras adalah rekomendasi tempat membeli aneka bahan untuk membuat masakan mulai dari makanan berat hingga camilan. Selain tepung, ada juga beragam bumbu yang pastinya berkualitas. Yuk intip katalong online dan tips masak menarik di websitenya www.markaindo.com atau hubungi langsung contact personnya di marketing@markaindo.co.id dari PT Markaindo Selaras untuk pemesanan lebih lanjut.