Bumbu dapur menjadi salah satu bahan masakan yang wajib ada di dapur Anda. Tanpa adanya bumbu dapur, Anda pun akan kesulitan setiap kali akan membuat aneka masakan yang lezat. Terlebih lagi masakan Nusantara identik dengan aneka rempah dan bumbu dapur yang khas. Semakin lengkap bumbu dapur yang Anda miliki di rumah, akan membuat aktivitas memasak akan terasa lebih mudah. Bumbu dapur sendiri juga tersedia dengan berbagai macam jenis. Setiap jenis bumbu dapur tersebut juga dapat menghadirkan cita rasa yang berbeda-beda. Sehingga Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih bumbu dapur yang tepat. Untuk lebih memudahkan dalam mengenali setiap bumbu dapur, ketahui beragam jenis-jenis bumbu dapur berikut ini:

Bawang Merah dan Putih

Memasak tanpa melibatkan bumbu dapur satu ini tentu tidak akan terasa lengkap. Dibandingkan dengan bumbu dapur lainnya, bawang merah dan bawang putih menjadi yang paling populer. Di mana berbagai macam masakan membutuhkan bumbu dapur yang satu ini. Adanya bawang merah dan putih ini akan membuat masakan Anda lebih gurih dan memiliki aroma harum.

Bawang Bombay

Tidak kalah populer dengan bawang putih dan bawang merah, bawang bombay juga seringkali dijadikan sebagai bumbu dapur wajib dalam memasak. Bahkan, bawang bombay goreng tepung atau yang disebut dengan onion ring merupakan camilan yang lezat dan sangat populer. Aroma yang dimiliki oleh bawang bombay juga lebih harum dibandingkan dengan bawang merah dan bawang putih. Sehingga banyak orang yang suka menggunakannya untuk meningkatkan cita rasa masakan.

Cabai

Bagi Anda yang suka menikmati makanan dengan cita rasa pedas di dalamnya, cabai menjadi salah satu bumbu dapur yang wajib ada di rumah Anda. Selain bisa diolah menjadi sambal, cabai juga bisa Anda campurkan dengan bumbu dapur lainnya untuk membuat masakan yang lezat. Memasak cabai bisa dilakukan dengan dua cara yang berbeda, yakni dengan cara dihaluskan atau sekedar diiris tipis.

Merica

Selain cabai, bumbu dapur satu ini juga juga dapat memberikan cita rasa yang pedas pada masakan Anda. Merica hadir dengan dua bentuk yang berbeda, yakni dalam bentuk butiran atau bubuk. Penggunaan merica bubuk tentu lebih praktis dan simpel. Memberi tambahan merica akan membuat cita rasa masakan Anda lebih lezat. Merica sendiri seringkali ditambahkan untuk hidangan sop, mie, ayam goreng, dan lain sebagainya.

Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang sangat populer. Penggunaan jahe identik pada masakan bersantan dan aneka tumisan. Rempah yang satu ini memiliki cita rasa yang juga sedikit pedas. Selain dapat dijadikan sebagai bumbu dapur, jahe juga memiliki banyak khasiat yang baik bagi kesehatan Anda. Menikmati wedang jahe dalam kondisi yang hangat juga akan memberikan dampak yang baik bagi tubuh Anda.

Lengkuas

Bumbu dapur satu ini memiliki aroma yang wangi dengan tingkat keasaman layaknya rempah-rempah pada umumnya. Penggunaan lengkuas sendiri seringkali digunakan pada saat memasak aneka tumisan, masakan bersantan, hingga sayur asam. Agar cita rasa lengkuas lebih keluar, Anda bisa menggepreknya terlebih dahulu sebelum mencampurnya dengan aneka bumbu dapur yang lain.

Selain beberapa jenis bumbu dapur di atas, masih banyak bumbu dapur lainnya yang wajib ada di dapur Anda. Untuk memudahkan Anda dalam membeli aneka bumbu dapur, kini Anda bisa dengan mudah membelinya melalui website Markaindo. Markaindo sendiri merupakan supplier bumbu dapur dan berbagai macam bahan masakan lainnya. Hanya dengan mengunjungi satu website saja, Anda bisa langsung menemukan berbagai macam bumbu dapur yang Anda butuhkan.