Di era yang serba ada seperti saat ini, Anda tentu akrab dengan makanan olahan dan makanan cepat saji seperti sosis dan daging untuk burger alias patty. Perkembangan makanan-makanan olahan yang mudah disajikan ini berhasil menarik minat masyarakat secara masif dan cepat. Kini, mulai anak-anak hingga orang dewasa sudah mengenalnya bahkan menjadikannya menjadi konsumsi favorit. Dengan melihat tren yang ada, Anda yang bergerak dalam produksi bahan pangan olahan daging tentu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Anda bisa meningkatkan kualitas hasil produksi dengan menambahkan komposisi bahan produksi tertentu. Salah satu  yang bisa Anda gunakan adalah collagen powder dari D.C.P Ingredients.

Seperti yang telah diketahui, collagen powder adalah kolagen atau protein dari hewan yang dijual dalam bentuk bubuk. Di pasaran, setidaknya ada dua jenis kolagen yang umum dikenal yaitu kolagen dalam bentuk lembaran dan bubuk. Kolagen yang berbentuk lembaran umumnya digunakan produksi skala kecil di rumah. Sementara jika Anda memiliki industri produksi pangan yang besar sekelas pabrik, collagen powder adalah yang paling cocok bagi Anda.

Secara umum, collagen powder D.C.P Ingredients terbuat dari ekstraksi daging berkualitas tinggi. Bahan pangan ini memiliki bermacam-macam kegunaan bergantung dengan bentuk collagen powder yang digunakan. Dalam produksinya, D.C.P. Ingredient membedakan produk collagen powder menjadi tiga jenis berdasarkan bentuknya. Untuk memaksimalkan fungsi collagen powder, Anda harus membeli dengan tepat jenis collagen powder yang Anda butuhkan. Pertama ada jenis collagen powder Kapro B95 I yang bentuk powder-nya berupa butiran sangat halus. Kapro B95 I ini sangat cocok untuk Anda yang menggunakan larutan marinasi.

Terkait rasa, collagen powder ini tidak akan mengubah rasa bahan pangan Anda karena menawarkan rasa yang netral. Jenis produk yang kedua yaitu Kapro B95 SF. Kapro B95 SF sangat cocok untuk Anda yang bergerak dalam bidang produk olahan daging. Jika industri Anda memerlukan pengemulsi untuk meminimalisir penyusutan dalam pembentukan daging olahan, Kapro B95 SF bisa jadi andalan. Selanjutnya bentuk ketiga yaitu Kapro B95 C yang memiliki bentuk berupa serpihan halus tetapi butirannya lebih besar dari Kapro B95 SF. Kebanyakan, Kapro B95 C digunakan untuk reform produk daging yang melalui penggilingan kasar. Dari ketiga jenis produk dan manfaat tersebut, collagen powder tetap memiliki fungsi utama sebagai perekat.

Manfaat collagen powder lainnya yaitu untuk menjaga tekstur dan stabilitas produk olahan Anda. Dalam produksi, Anda tentu ingin menawarkan hasil yang terbaik untuk dijual kepada konsumen. Semakin baik hasil pangan yang Anda tawarkan, maka penjualan juga akan semakin meningkat. Karenanya, penggunaan collagen powder ini patut Anda perhitungkan dalam produksi. Hasil olahan daging Anda tidak akan mengecewakan karenanya.

Anda mungkin khawatir apakah collagen powder dari D.C.P Ingredients ini halal atau tidak. Collagen powder ini halal dan aman untuk dikonsumsi karena telah mengantongi sertifikat Food Safety System Certification (FSSC 22.000).  Pengolahan dan produksinya dilakukan di Netherland sehingga dipastikan semua bahan yang digunakan terkontrol dengan baik dan berkualitas tinggi. Daging yang diolah untuk membuat kolagen ini yaitu daging sapi yang telah dipisahkan antara lemak, daging, dan bagian lainnya dalam proses terkait. Bagi Anda yang menginginkan hasil produksi olahan daging lebih bernilai tinggi, collagen powder adalah jawabannya. Anda bisa mendapatkan collagen powder dengan mengunjungi website Markaindo. Markaindo adalah perusahaan penyedia bahan baku industri pangan yang jual collagen powder.