Garlic bread merupakan makanan yang terbuat dari roti dengan rasa gurih dan bisa menjadi opsi sarapan sehat plus mengenyangkan. Tak hanya bergizi tinggi karena dibuat dari bahan-bahan bernutrisi, roti ini juga mudah dimasak. Sehingga jika Anda ingin membuatnya sendiri, maka step by stepnya juga sangat mudah. Mau tahu ulasan lengkapnya? Inilah beberapa bahan dan prosedur yang dibutuhkan. 

Resep Garlic Bread

Bahan: 

  • Roti Perancis sebanyak 1 buah atau bisa lebih sesuai dengan kebutuhan akan dibuat berapa porsi. 
  • Mentega yang dicampur minyak zaitun dan bawang putih cincang atau bubuk secukupnya. Jadikan 2 sendok makan per 1 buah roti.
  • Keju parmesan 1,5 sendok makan. 
  • Peterseli yang dicincang halus dan diperas sebanyak 1 sendok teh. 

Cara Membuat:

  1. Pertama-tama, buatlah dulu garlic butter dengan cara mencampurkan mentega dengan bawang putih yang sudah dicincang atau bisa juga bawang putih bubuk. Tambahkan minyak zaitun secukupnya. Aduk sampai rata. 
  2. Tambahkan peterseli cincang pada adonan garlic butter. 
  3. Oleskan garlic butter yang sudah diberi peterseli cincang ke atas roti Perancis. Sebaiknya dibelah terlebih dahulu agar bisa merasuk ke bagian dalam dan rasanya lebih gurih. 
  4. Ovenlah roti yang sudah diolesi dengan temperatur kurang lebih 180 derajat Celcius. Anda bisa mengoven tidak lebih dari 10 menit saja. 
  5. Sajikan bersama dengan minuman dingin seperti jus, milkshake, atau coklat dingin. 

Tips Membuat Resep Garlic Bread yang Tepat

Bagaimana cara membuat resep garlic bread yang tepat? Pertama, perhatikan jenis rotinya. Jika itu adalah roti Perancis yang memang bertekstur lembut, maka akan lebih enak jika dioven. Karena ketika dioven, teksturnya akan menjadi semakin keras. Sehingga bahan yang dipilih sebaiknya bertekstur lebih soft agar nanti tidak terlampau keras.

Kedua, jika ingin menggunakan tepung dan bumbu berkualitas, maka pastikan untuk selektif dalam pemilihannya. Karena produk berkualitas akan mempengaruhi nutrisi di dalam tubuh, energi yang Anda peroleh, dan kenyamanan saat makan. Kebersihan bahan-bahan pun sangat penting untuk menciptakan makanan terbaik. 

Apabila Anda ingin membuat makanan yang berkualitas, maka bisa juga memilih untuk membuat sendiri roti basenya. Karena ketika itu buatan sendiri maka Anda akan benar-benar bisa mengendalikan komposisi serta jumlah dari setiap bahan tersebut. Sehingga baik dari segi rasa maupun kandungan, semuanya bisa semakin berkualitas. 

PT Markaindo Selaras Memberikan Aneka Produk Tepung dan Bumbu Terbaik

Garlic bread atau aneka makanan lain tentu harus dibuat dengan tepung dan bumbu yang berkualitas. Apalagi jika Anda ingin membuat sendiri roti yang akan dibuat sebagai makanan tersebut. Tentunya, bumbu dan tepung yang akan digunakan harus benar-benar berkualitas. 

Apabila Anda masih bingung dalam mencari bumbu berkualitas terbaik serta tepung yang cocok untuk aneka makanan, segera cari tahu aneka produk dari PT Markaindo Selaras. Di perusahaan ini, terdapat aneka bahan makanan seperti tepung bumbu berkualitas hingga bumbu yang sangat banyak macamnya. 

Anda bisa langsung melihat aneka ragam produknya di website www.markaindo.com. Atau Anda juga bisa langsung menghubungi customer servicenya untuk melakukan order, yaitu melalui email di marketing@markaindo.co.id

Tentunya, Anda akan mendapatkan pelayanan yang maksimal dan pastinya tidak mengecewakan. Produknya pun berkualitas serta variatif sehingga cocok untuk aneka jenis masakan baik untuk keluarga maupun untuk usaha kuliner yang ditekuni.