ide masakan sudah menjadi hal penting yang harus dimiliki oleh setiap orang, khususnya para ibu, untuk keperluan makan sehari-hari. Supaya tidak cenderung membosankan, Anda bisa mencoba beberapa resep sederhana berikut ini sebagai menu makan sehari-hari.

  1. Capcay Goreng

Ide masakan pertama yang patut dicoba adalah Capcay Goreng yang menggunakan bahan utama berupa dada ayam dan bakso. Menu berkuah ini biasanya dilengkapi dengan sayuran, seperti bunga kol, sawi putih, dan wortel.

Untuk membuatnya, pertama-tama Anda harus menyiapkan bumbu-bumbu dan memotong sayuran, lalu memanaskan sedikit minyak di wajan. Setelah itu, masukan bakso, ayam serta bumbu-bumbu dan sayuran serta tepung tapioka dan minyak wijen, kemudian tumis hingga matang.

  1. Cumi Pedas Manis

Selain menu dari bakso dan ayam, Anda juga bisa menjadikan cumi pedas manis sebagai menu masakan harian yang lezat. Untuk membuat menu ini, Anda perlu menyiapkan 250 gram cumi serta bumbu-bumbu berupa bawang, cabai, merica dan saus tiram.

Sama seperti menu sebelumnya, Cumi Pedas Manis juga diolah dengan cara ditumis, yang diawali dengan menumis bumbu pedas dan cumi. Kemudian tumisan cumi dan bumbu pedas dicampur dengan saus tiram dan bumbu tambahan, seperti air gula, merica, dan garam.

  1. Penyetan Udang Sambal Terasi

Ayam penyet sepertinya sudah menjadi menu umum, namun apakah Anda sudah pernah mencoba udang penyet? Nah, menu pedas ini juga sangat cocok untuk menjadi ide masakan sehari-hari yang tentu disukai semua anggota keluarga.

Saat memasak, siapkan ½ kg udang bersih berukuran sedang, 2 papan tempe yang sudah dipotong, serta bumbu-bumbu pelengkap. Pertama-tama goreng udang dan tempe, lalu tumis bumbu sambal, kemudian ulak bersama terasi, dan penyet udang sesuai selera.

  1. Telur Dadar Gulung Sosis

Telur dan sosis merupakan bahan makanan lezat paling sederhana yang bisa diolah menjadi berbagai jenis menu. Untuk bahannya, Anda perlu menyiapkan 4 butir telur, 2 buah sosis, daun bawang, merica bubuk, dan garam secukupnya.

Cara membuatnya, silahkan dadar adonan telur yang dicampur daun bawang, merica dan garam, kemudian letakan sosis diatasnya dan gulung. Buat hingga adonan telur dan sosis habis, lalu sajikan dengan nasi hangat dalam bentuk irisan.

  1. Jengkol Kalio

Menu pedas memang menjadi salah satu pilihan menu masakan sehari-hari oleh para ibu, karena rasanya yang tentu menggugah selera. Jengkol Kalio bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang menyukai makanan pedas dan jengkol.

Bahan yang perlu disiapkan adalah 250 gram jengkol yang telah direndam semalaman, bumbu pedas, dan bumbu tambahan lainnya. jengkol kalio ini diolah dengan cara ditumis dan kemudian ditambah dengan santan supaya rasanya lebih gurih dan nikmat.

  1. Kerang Hijau Pedas

Menu masakan berikut yang recommended adalah Kerang Hijau Pedas yang menggunakan bahan ½ kg kerang hijau, dan bumbu lainnya. menu pedas ini umumnya disajikan dengan kuah melimpah, sehingga cocok untuk dikonsumsi sebagai penghangat di musim dingin.

Buat Ide Masakan Nikmat dengan Aneka Bumbu dari PT Markaindo Selaras

Rasa nikmat pada masakan sehari-hari tentu juga dipengaruhi oleh bumbu-bumbu yang digunakan untuk membuatnya. Supaya ide masakan jadi lebih nikmat, Anda bisa menggunakan aneka bumbu masak dari PT Markaindo Selaras.

Perusahaan ini menyediakan banyak jenis bumbu masak, seperti aneka tepung, bumbu masak bubuk, bumbu sosis bakar, dan lainnya. Dapatkan aneka bumbu masak berkualitas PT Markaindo Selaras di www.markaindo.com, dan silahkan pesan via email marketing@markaindo.co.id