Salah satu rekomendasi jualan yang sedang trend adalah menjual boba. Daripada Anda membeli boba yang sudah jadi selain lebih mahal boba buatan sendiri bisa lebih enak nantinya. Diperlukan cara bikin boba yang tepat untuk menghasilkan tekstur yang sesuai. Hal ini juga didukung dengan bahan berkualitas yang digunakan. 

Cara Bikin Boba Simple

Bahan :

  • Siapkan pewarna makanan, namun bisa juga tidak digunakan hanya untuk memberikan warna lebih menarik dari boba yang dibuat. 
  • 80 ml air yang mendidih.
  • 80 gram tepung tapioka kualitas baik.

Cara membuat :

  1. Siapkan wadah yang kuat menahan panas dan masukkan air mendidih bersamaan tepung secara perlahan. Aduklah sampai merata agar tepung tidak menggumpal. Kemudian tutup wadah menggunakan kain basah. Jika memilih memakai pewarna makanan jangan lupa ikut dicampurkan sebelum ditutup. 
  2. Tunggu sekitar 15 menitan kemudian ambil 1/9 dengan sendok teh dan bentuk bulat-bulat. Lakukan sampai semua adonan selesai dibentuk. 
  3. Anda wajib menyediakan loyang atau wadah datar lainnya. Jangan lupa memberikannya alas kertas kue atau kertas nasi dengan tepung agar tidak lengket. Wadah ini untuk boba yang telah dibentuk bulat. Selanjutnya diamkan boba agar kering sekitar 2 sampai 3 jam. 
  4. Siapkan panci dengan air mendidih lalu rebus boba sampai matang. Kira-kira sekitar 30 menit dan tiriskan. Boba siap untuk dikreasikan sebagai teman minuman kekinian. 

Tips Penting Dalam Cara Membuat Boba Agar Kenyal

Perlu diperhatikan dalam cara membuat boba ini membutuhkan pemilihan bahan berkualitas untuk menghasilkan boba kenyal. Langkah pertama adalah memilih tepung tapioka yang bagus. Perhatikan tekstur dan warnanya. Jangan memilih yang sudah terlalu kasar dengan warna terlalu kuning, tepung ini menandakan terlalu lama disimpan sehingga tidak enak untuk digunakan. Kriteria tepung berikutnya yang bagus adalah dari aromanya, tepung yang sudah lama disimpan akan lebih apek  dan tidak enak. 

Selanjutnya untuk membuat boba lebih kenyal Anda bisa menambahkan pengenyal alami dengan takaran seperlunya. Rasa boba yang enak memberikan peluang lebih besar dari minuman kekinian yang dijual. Tips penting dalam membuat boba berikutnya adalah mengenai cara penyimpanannya. Disarankan untuk tidak terlalu banyak dalam membuat dan menyimpannya dalam waktu lama. Hal ini akan mempengaruhi sisi kekenyalan yang diberikan dari bobanya. 

Boba bisa disimpan di lemari es ketika tidak habis dijual namun harus dipanaskan kembali agar tekstur kenyalnya tetap ada. Simpan boba pada wadah yang kering dan jauhkan dari kontaminasi bahan lainnya yang akan merubah rasanya. Dengan begitu rasa yang diberikan dari bobanya selalu otentik dan tidak ada yang berubah. 

Boba Lebih Kenyal Dengan Tepung Dari PT Markaindo Selaras

Untuk Anda yang ingin membuka usaha minuman boba disarankan membeli tepung dan bahan pengenyal hanya di PT Markaindo Selaras. Boba dengan bahan berkualitas dari PT Markaindo ini akan menghasilkan tekstur lebih enak dan kenyal. Perusahaan ini juga mencukupi berbagai macam kebutuhan dapur seperti bumbu kering dan selongsong sosis. Anda bisa mencari semua kebutuhan untuk berjualan dengan mudah. 

Berminat untuk langsung memesan? Silahkan langsung menuju email marketer marketing@markaindo.co.id. Anda masih ingin melihat produk yang disediakan oleh PT Markaindo? Silahkan mengunjungi alamat website www.markaindo.com. Perusahaan ini melayani sistem pembelian banyak maupun untuk keperluan dapur sendiri.